Gebyar Pasar Ramadhan

Gebyar Pasar Ramadhan, Banjarnegara

Gebyar Pasar Ramadhan di Alun-Alun Banjarnegara merupakan salah satu agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemda setempat. Pasar Ramadhan hanya digelar selama dua hari, tidak selama bulan Ramadhan. Banyak barang, sembako murah dan kebutuhan rumah tangga yang dipasarkan di sini.

Pasar Ramadhan ini lebih dikenal dengan Pasar Murah oleh masyarakat. Pasalnya, barang-barang yang dijual di sini lebih murah ketimbang di tempat lain, pasar, apalagi toko. Setda Bagian Perekonomian tampak sukses merangkul para pedagang. Kurang lebih 200 pedagang yang biasanya standby di pasar, selama dua hari mereka berkumpul di Alun-Alun Kota dan menempati tenda yang sudah disediakan oleh panitia.

Saat itu, saya bersama sepupu ikut menikmati Gebyar Pasar Ramadhan. Kami memang berniat jeng-jeng saja, tanpa membeli barang, pernak-pernik apalagi kue. :mrgreen: Kurang lebih ada 12 tenda yang sudah disediakan oleh panitia. Seluruh tenda terisi semua.

Lay out Pasar Ramadhan

Sarung dan Batik

Tupperware

Baju Lebaran dan Hijab

Gula Nira

Kelapa Muda

Kopiah

Paketan Roti

Paketan Sembako Indomaret

Parcel Anak Kecil

 

Sayuran Batur

Jajanan Kacang

Gebyar Pasar Ramadhan Banjarnegara selalu ramai dan selalu berdesak-desakkan. Namun, saya bersama sepupu selalu menikmati pasar ramadhan ini, meski tidak membeli apa-apa. Hanya melihat-lihat dowang. Eh, ini banyak fotonya, ya. Silakan nikmati foto dulu, keterangnnya menyusul ya.  Hawa dingin di Banjarnegara membuat jemari enggan mengetik banyak. :mrgreen:

Apakah di kota sahabat ada Gebyar Pasar Ramadhan ?

7 thoughts on “Gebyar Pasar Ramadhan, Banjarnegara

  1. kasihan mbah mbah yg jualan kacang tuh…

    Semangattt itu, Bro. ^_*

    jadi inget kalo ke alun alun ato pasar sama ibuk, kalo beli barang mesty ke orang yg sudah tua, kasihan katae ibuk, hehe

    Gak milih yang termurah ya, Mas? 😛

  2. di Hari Lebaran ini, saya mengucapkan, selamat Hari Raya Idul Fitri 1434H, mohon maaf lahir dan bathin.

    Saling memafkan ya, Om. . .^_*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *