Langkah Baruku

Pemilihan Duta Wisata Banjarnegara 2012

Kegiatan Banjarnegara-Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Banjarnegara 2012 sudah mulai menjalankan tes. Program ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan dinas kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Banjarnegara untuk mencari figure generasi muda yang berpotensi, berwawasan kepariwisataan dan siap menjadi duta pariwisata Banjarnegara serta menjadi duta wisata ideal yang dapat mempromosikan pariwisata Banjarnegara baik pada tingkat domestik maupun nasional.  :lovekiss:

Pemilihan Duta Wisata 2012

Pemilihian duta wisata ini salah satunya ditunjukan untuk meningkatkan citra pari wisata Kabupaten Banjarengara di masyarakat. Kriteria peserta KAKANG MBEKAYU DUTA WISATA Banjarnegara 2012, terbuka untuk umum, baik atas nama pribadi, sekolah, organisasi maupun instansi dengan persyaratan :

a) WNI dan belum menikah

b) Usia antara17-25 tahun

c) Mampu berbahasa jawa atau dialek setempat danbahasa Indonesia denganbaik

e) Memiliki intelegensia dan wawasan kepariwisataan

f) Mampu Berbahasa Inggris

g) Tinggi badan minimal

-Wanita minimal : 165 cm

-Pria : 170  cm (sumber: Dinas Pariwisata Kab. Banjarnegara).

Pengambilan formulir pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 1 Juli 2012 . Sekarang sudah sampai tahap Tes tertulis. Mengenai tes tertulis, yang dilaksanakan meliputi; tes pengetahuan umum, kepariwisataan dan penguasaan Bahasa Inggris. Setelah mengikuti tes tertulis, seluruh peserta juga diharuskan mengikuti kelas kecantikan yang diberikan oleh instruktur khusus. Pada kelas ini peserta diberikan pengetahuan tentang kepribadian dan tata rias serta cara berjalan yang baik.

Sampai hari kemarin, tiga peserta dinyatakan gugur, karena tidak bisa mengikuti rangkaian proses seleksi yang sudah ditetapkan. Mereka tidak hadir pada tes tertulis karena tidak bisa meninggalkan pekerjaan mereka uantuk menginkuti tahapan pemilihan duta wisata. Salah satu dari mereka yang tidak bisa ikut tes adalah teman saya. Dengan gugurnya tiga orang peserta maka total peserta duta wisata sebanyak 40 Orang yang terdiri dari 19 peserta pria dan 21 peserta putri. (sumber: suara merdeka)

Teman saya yang sudah bekerja sebagai di salah satu perusahaan swasta terlihat sangat menyesal tidak bisa ikut ke tahap berikutnya. Apalagi tahu kalau agenda hari ini adalah city tour ke sejumlah objek wisata di wilayah kota. “Rugiiiii, rugi banget gak bisa ikut dan melanjutkan tantangan ini” celoteh teman saya sambil manyun-manyun.

Peserta Duta Wisata Banjarnegara

Indonesia memiliki event Pemilihan Puteri Indonesia, Dunia Pemilihan Miss Universe, Kabupaten Banjarnegara juga mempunyai event Kakang Mbekayu. Bagaimana dengan Kabupaten tempat anda tinggal? Adakah event semacam ini? :senyum:

20 thoughts on “Pemilihan Duta Wisata Banjarnegara 2012

  1. ririe

    sptnya sekarang hampir di tiap daerah ada event pemilihan duta beginian ya, di BAnyuwnagi ada jebeng tulik…

    Iya, untuk mempromosikan daerahnya masing2 kali ya, mba. .. :senyum:

  2. Popi ...

    di Bogor kayaknya ada deh…cuma lupa namanya apa! ***soalnya saya ga ikutan, hihi..**

    Idah kenapa ga ikut? sapa tau menang!

    Kalau sistemnya undian bisa saja menan, Mom.
    Tapi kalau ada tes2 seperti ini, huaaaaaaaaaaaaah. . .:lol:

  3. kakaakin

    Lazim banget ya ada duta-dtaan di berbagai daerah. Semoga bisa meningkatkan promosi wisata ya… :)

    Iya, Kaaak. . .
    Untuk mempromosikan wisara, kuliner dan potensi daerah masing2. hihihi

  4. Shovya

    di kota saya di banjarmasin juga ada :D
    nama nya nanang – galuh.. ^^,
    semoga acaranya berjalan lancar..

    Salam untuk nanang dan galuh ya, mba. :senyum:
    Aamiin. . . :senyum:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Content security powered by Jaspreet Chahal