Penginapan di Daerah Dieng

Penginapan di Kawasan Dieng. Dieng adalah kawasan dataran tinggi di Jawa Tengah, yang masuk wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Dataran Tinggi Dieng semula merupakan Gunung Berapi yang meletus dengan dahsyat, sekarang puncak gunung terlempar, tinggallah sekarang suatu dataran yang terletak di puncak gunung lebih dikenal dengan sebutan DIENG PLATEU”. Di Kawasan Dieng terdapat beberapa objek wisata dimana setiap harinya semakin ramai pengunjung.

Adanya beberapa objek wisata di Dieng yang sekarang sudah ramai pengunjung, membuat masyarakat setempat mencoba untuk membuka usaha berupa penginapan atau homestay. Tidak hanya sekedar menjadi tempat menginap selama menjelajah Dieng, namun pemilik penginapan sangat ramah dengan pengunjung. Penginapan di Kawasan Dieng letaknya tidak terlalu jauh dengan objek wisata yang ada.

Ceritanya kemarin saya baru saja jeng-jeng ke Dieng bersama teman-teman Blogger, ada Mba Al, Mba Rie dan Una. Sebenarnya si saya ingin sekali mereka turun di Banjarnegara, sekalian mampir ke rumah orang tua saya. Tetapi karena suatu hal, mereka memutuskan untuk turun di Wonosobo saja. Mereka sampai Terminal Wonosobo kira-kira pukul 19.00 WIB dan saya langsung menghampiri mereka di Terminal Mendolo, Wonosobo. Tepat pukul 20.00 WIB, kami ditemani satu sopir langsung menuju ke Dieng. Malam itu hujan rintik-rintik, kebayang dinginnya seperti apa, kan?Β  Tapi kata Mba Al dan Mba Rie, dinginnya masih standard.

Setelah masuk kawasan Dieng, kami langsung menujuΒ Penginapan di Kawasan Dieng. Penginapan yang sudah kami pesan, tentunya tidak terlalu jauh dari objek wisata yang akan kami singgahi untuk pertama kali.

Kami tinggal Di Homestay Mawar Putih, lantai dua. Suasana penginapan milik warga atau homestay yang kami tempati tidak terlalu ramai, jadi kami langsung bisa istirahat tanpa ada gangguan sedikitpun. Dilantai dua, saya hanya melihat satu kamar saja, mungkin kamar yang lain ada di lantai bawah.

Tempat Tidur di Penginapan

Tempat tidurnya nyaman kan, Temans? Tempat tidur yang sebelah kanan yang letaknya di bawah, buat tidur akyu sama Una. Tentunya yang sebelah kiri untuk istirahat Mba Al dan Mba Rie. Harga untuk satu kamar mulai dari Rp. 200.000,-/hari. Jika pengunjung check outnya diatas jam 13.00 WIB, maka pengunjung akan terkena charge atau biaya tambahan sebesar 50% dari biaya sewa.

Ruang Tamu di Homestay

Ruang santai yang terletak di depan kamar lumayan luas. Kalau sedang ramai pengunjung, biasanya ruang santai ini bisa dipakai untuk istirahat. Iya, tidur di ruang santai. Sebelum kami datang ke penginapan, kata pemilik homestay baru saja ada 11 orang yang hendak chek in, tetapi karena kami lebih awal booking kamar ini, jadi sebelas orang entah pergi dan menginap dimana.

Selain menyewakan kamar, Bapak Agus (pemilik homestay) juga menyewakan transportasi. Beliau siap mengantarkan wisatawan untuk jalan-jalan mengelilingi objek wisata yang ada di Dieng. Menurut saya, Penginapan di Kawasan Dieng ini relatif murah. Karena di penginapan ini kami diberi fasilitas; bisa nonton acara televisi, mandi dengan air hangat, air minumnya anget, KopiTeh dll.

Pernahkah Temans menginap di Kawasan Dieng? Jika berkunjung ke Dieng, jangan lupa hubungi saya, Temans.Β  Siapa tahu saya bisa menemani kalian jalan-jalan.

Homestay Mawar Putih:
Dieng Kulon. Nomor HP; 081227949909

35 Comments

  1. saya belum pernah kesana mbak idah, hayo ndang diupload foto2 pemandangannya yg keren keren, hehehe

    Terus kapan kesini, mas. :senyum:
    besok2 lah, tunggu saja ya? :senyum:

  2. waduh, komen saya ilang, hehe

    komen sekali lagi aja wes

    saya belum pernah kesana mbak, kasih tahu foto2 pemandangannya dong, hehe

    Masuk SPAM. . . :melet:

    1. idah kan juragan salak, mas.. jadi segitu mah murah.. :))
      lbh murah di lombok dong ya.. πŸ˜€

      Kata siapa?
      Bang Ari tuh yang juragan.
      Juragan Burjo. :senyum:
      Emang di lombok berapa, Bang?

      1. wkwkwk.. πŸ˜€

        dihitung 4..?
        bukannya ada plus 1 tuh.. XD

        well, saya ada agenda melepas status lajang saya sambil ke dieng lagi..

        ada gak ya yang cuma buat berdua..?

        Plus satunya siapa ya? :melet:
        cie, kapan mas, kapaaan? πŸ˜†
        Ada saja kalau mau. :melet:

  3. Saya nginap di rumah mu saja mba IDAH, okkk? :gembira: :gembira: :gembira: :gembira:

    Bo bo bo boleeeeeeeh. .. :melet:

  4. Saya sering ke Dieng tapi nggak pernah nginep Mbak…
    Sekali2 kayaknya harus mencoba, biar tau dinginnya Dieng saat malam

    Sering?
    Terus langsung pulang ke kendal, pak?
    jangan lupa, Bu Mars di ajak mendaki ya, pak. :senyum:

  5. Saya belum pernah ke Dieng, Mbak. Boleh juga tuh Mawar Putih. Mantaps…

    Kalau mau ke dieng kabar2 ya, pak. hihihihi

  6. eh sudah posting toh jeng? aku masih tunggu foto2 dari kamera kalian, secara diriku kan tidak bawa pocket cam… hihi..

    Iya, menurutku dinginnya Dieng masih standard.. belum TERLALU…. hihi…. mungkin kalo menginap satu malam lagi, baru bisa menikmati dingin dan damainya Dieng dan ga buru2 bangun jam tiga dini hari untuk ngejar sunrise ya Dah?

    Tapi, petualangan kita emang seru banget ya Dah…. yuk lain kali kita ke tempat lain lagi yuk…! πŸ™‚

    Sudah, Mba. Di mipil. . . :senyum:
    Seru tapi kalau disuruh naik sono lagi aku piki2, Mba. πŸ˜†
    Ayuuh kemana, Mba. . . :melet:

  7. ceritanya jadi tour guide nih ya.. gak pake fee kan? heuheuehu :silau:

    hohooh. . .
    gak, Bang.
    Aku aja masih bingung tuh kesono. πŸ˜†

  8. wah kapan ane yah pergi ke dieng kayaknya mantabs nih didieng kalau perlu banyak orang sama anak anak nih baru gayeng

    ayoo mas, ke Dieng ramai2. . .:senyum:

  9. kalau keluarga kesana enal gak ya Idah? anak2 maih kecil gini nih

    Enak saja, Mom.
    Asal papanya PasCal mau gendong. .. hihihi. :senyum:

  10. mimi lom pernah ke sana..mimpi pun lom pernah.

    #dah cuma mau komen itu aja hikzz

    hohohoho. . .
    semoga setelah lihat2 postingan disini nanti malam bisa mimpii ya, Mi. :melet:

  11. Bundo pernah ke Dieng tahun 94.. menginap di rumah penduduk, seorang petani jamur dan kentang. Sekitar 3 hari di sana, pipi jadi merah seperti pipi perempuan dieng.. πŸ™‚

    Insya Allah ada rezeki ke Dieng lagi, ditemenin Idah..

    Tahun 94 ituh aku belum boleh keluar2 rumah, Bundo. :silau:
    Sekarang petani jamurnya sudah langka. Pabrik jamurnya kan sudah gak beroperasi lagi. :senyum:
    Tapi kalau pipinya merah itu malah jadi irit blush on, Bundo. πŸ˜†

    Horaai hore hore. .
    Ayooo, kapan? :lovekiss:

    1. hiks komen bundo dicuekin idah.. xixi..

      salam kenal ya idah, bundo pengunjung baru nih.

      hahahaha. .
      Belum tak bales, Bundo. .
      mana berani aku nyuekin komen, apalagi komennya Bundo yang sesuatu bangetsss. . :silau:

  12. Jeng, aku baru sampai Jakarta nih, ahahaha…
    Kapan main lagi? πŸ˜›

    Lama nian ya?
    Gak kuliah po?
    Besok2 doong. .. :melet:

  13. sewa nginap 200rb,, plus tiket pesawat dari banjarmasin+makan+oleh-oleh,, kepanjangan mikir ya.. :silau:

    hahaha. .
    hanya nginap tok lho, mba. .
    tiketnya 50 perak. :senyum:

  14. Mantaaaabs.. :gembira: jadi ingat beberapa tahun lalu keliling2 di Wonosobo, ke Puncak lihat sunrise, kawah sikidang, candi, telaga warna. apa lagi yach.. pokoknya asik n seru2… :silau: tapi… masih lebih berkesan JOGJA #narsis πŸ™‚ :gembira: :peace: :melet:

    Terus kapan ke wonosobo lagi, Mas? :senyum:
    Ehemmmm. .. lebih berkesan lagi kebun salak. πŸ˜†

  15. Belum pernah ke Dieng, nanti klo kesana saya hubungi mba deh hehehe

    Salam kenal πŸ™‚

    Ok, siap. . .
    Salam kenal kembali dariku, untukmu. . πŸ˜†

  16. wah yg habis wisata πŸ˜€
    saya dulu pernah ke dieng tapi waktu kecil seumuran tk atau sd, ikut ibu study tur, jadi banyak lupa tentang dieng…

    kapan ke Dieng lagi, Mas. :senyum:

  17. wah asyik nih idah jalan2…..
    foto2nya gak dipajang disini ya? hehe

    Postingan bersambung ini, Mba.
    Besok pasti narsisnya keluar. :silau:

  18. wahhh,, baru dibulan juli kemaren aku main ke dieng.. it’s an excited moment ^^
    kemaren aku pergi bareng anak2 backpacker indonesia,, pas bgt di hari ultah..hehehe
    *akhirnya kesampean juga,, stelah denger crt dr seorg sahabat.. πŸ™‚

    salam kenal ya idah,, πŸ˜€

    Waduh, koq gak kabar2, mba?
    kemana saja di Dieng?

    Salam kenal kembali dari idah. :senyum:

  19. Saat ke dieng kmrn pakai jasa tour travel? itu penginapan sama transportasinya 1 paket gak ya? *sori banyak nanya krna pengen bawa krucils ke sana, hehe..*

    Gak, mba.
    Jasa transportasinya sendiri. Per mobil Rp. 400 ribu. Mau keliling kemana saja nanti diantar.
    Nginapnya 200ribu. :senyum:

    Tak apa. Nanti kalau ke Dieng mampirlah ke Banjar, aisyalala

  20. mbak utk memesan penginapan di dieng perlu jauh2 hari?sy rencana ke sana tgl 8 juni pas long weekend.ada nomor yg bisa dihubungi ngk?

    Jika musim liburan iya. Karena dikhawatirkan penginapan penuh. Langsung ke web diengplateau saja, ya. πŸ™‚ ^_*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *