Replika Liberty dan Merlion

Narsis di Depan Replika Merlion dan Liberty

Replika Merlion dan Liberty berada di ujung selatan tempat rekreasi Surya Yudha Park (SYP) Banjarnegara. Kalau dari pintu masuk SYP, ambil jalan lurus mentok, kemudian ambil arah kiri. Tepatnya di atas permainan kolam bebek air, menghadap sungai serayu.

Ketika saya ke SYP beberapa bulan yang lalu, replika ini masih dalam tahap pembuatan. Pembangunan patung ini seperti ditarget (waktu). Bagaimana tidak? Lha wong lebaran idul fitri tahun ini sudah berdiri dua patung nan megah di Surya Yudha Park (SYP) Banjarnegara. Setelah tanya-tanya pada salah satu karyawan SYP, ternyata pembangunan dua replika ini selesai pada bulan Juli. Ngebuuuts, kan? Mari, lihat replika Liberty dan Merlion dari dekat. . .

Before ~ Ara

Eh, sekarang saya sedikit mengurangi kenarsisian di Blog. Haghaghag. Saya sekarang lebih suka memfoto. #BohongBangets Lagipula sekarang kalau kemana-mana jarang sendirian. Minimal ya ngajak para sepupu yang cantik menik. Seringnya sih Ara dan Desi. Mereka bukan tipe pemalu, dan kalau dijepret suka ketagihan gitu. Menyenangkan, bukan? Hohohoho. Begitulah intermezonya.

Ketika saya ke Surya Yudha Park (SYP) bersama Ara, baru ada satu replika yang berdiri kokoh meski belum selesai dibangun. Adalah Merlion.

After ~ Desi

Merlion atau patung kepala singa bisa dikatakan  sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika berwisata ke Singapura. Tentunya karena Merlion ini telah dikenal oleh Dunia sebagai ikon Negara Singapura. Dengan inovasi dari SYP, tak disangka ikon ini sekarang bisa dinikmati di Banjarnegara. Hohoho. Karena beda lokasi, tentu saja berbeda tata letak dan tata-tata yang lainnyaa, ya. Jika sekeliling Merlionnya Singapore tuh gedung-gedung tinggi nan megah, maka replika Merlion SYP bersebelahan dengan Replika Liberty. USA dan Singapore tuh deket, sak kedepe mata. Cliing. . .

Narsis di Depan Replika Liberti. . .

Sampailah ke Patung Liberty. :mrgreen: Replika Liberty di atas dibangun dengan tinggi ± 16 meter. Layaknya Merlion, Liberty juga menjadi destinasi para wisatawan ketika berkunjung ke USA. Patung dengan gaya memegang obor ini memang di desain tanpa senyum, ya. Coba kalau bibirnya ditarik dikit, pasti gak nakutin gitu. Hohohoho. Beberapa kali saya mencoba memperhatikan tulisan pada Niasannya. Di Nisan tertera tanggal, bulan dan tahun pembuatan (jadi). Mungkin sebagai pengingat pembuatan replika liberty SYP ini.

Wisata Surya Yudha Park (SYP) memang terkenal dengan water parknya yang luas. Setelah berhasil memanfaatkan water parknya secara maksimal, sekarang SYP terus menambah beberapa fasilitas umum untuk kenyamanan wisatawan dan lebih inovatif dalam hal pemasaran guna menarik perhatian pengunjung.

Bagi pengunjung yang belum bisa berenang atau hanya sekedar menemani renang, Anda bisa memanfaatkan waktu untuk Narsis di Depan Replika Merlion dan Liberty atau diseberangnya. SYP menyediakan tempat khusus untuk sekedar berfoto atau mengabadikan moment bersama Liberty dan Merlion. :mrgreen:

Take Photos. . .

Selain sebagai daya tarik, inovasi berupa Replika Liberty USA dan Merlion ini juga berfungsi sebagai media pembelajaran. Tidak sekedar untuk numpang narsis dowang, namun wisatawan atau bahkan masyarakat Banjarnegara yang belum tahu tentang ikon dari negara tetangga akan menjadi tahu nantinya.

Setelah ke dua replika ini berdiri kokoh, selanjutnya masih akan ditambah beberapa replika yang menjadi ikon negara-negara besar lainnya. Terdapat satu replika yang masih dalam tahap pembuatan, yakni Replika Ka’bah (Makkah). Kedepannya Replika Ka’bah ini tidak hanya sebagai pajangan semata, namun akan digunakan sebagai tempat manasik haji.

Apakah di daerah Sahabat terdapat Replika Merlion dan Liberty seperti di atas? :mrgreen:

Surya Yudha Park:

Jl. Raya Rejasa – Banjarnegara – 53482
Jawa Tengah
Phone : (0286)-594298
SMS Center: 0813-939-66277
E-mail: suryayudhapark@yahoo.com

23 thoughts on “Narsis di Depan Replika Merlion dan Liberty

  1. mba ida itu d banjar daerah mana? dekat rumah mba gak?

    Dekeeet, Pi. 5 menit paling. Sini main ke Banjar. ^_*

  2. Wah,,,, sayang banget kemarin aku tidak mampir ke lokasi ini. Padahal sudah lewat di depannya. Dicatet nanti kalau main ke Banjarnegara mampir kesana deh. Trims ya Mba Idha atas refrensinya.

    Salam wisata

    Sama2, Pak. Mampirlah kalu ke Banjar. ^_*

  3. keren, pinter juga ya pengelola membuat hal yang dapat menarik minat pengunjung.
    maksud replika makkah itu, ka’bah yang neng ?

    Benar, Pak. Sudah saya tambahi. Terima Kasih, ya. ^_*

  4. kereeen ya
    di salah satu perumahan dekat rumah pernah akan dipasang replika Liberty dan beberapa model patung lainnya, tapi diprotes sama warga sekitar perumahan
    nggak boleh ada patung2 di situ,
    mangkrak deh jadinya

    Mungkin karena di perumahan ya, Bund. Kurang tepat mungkin. . . 🙂 ^_*

  5. nanti kalo bisa, pesen replika jaranan yang guede mbak idah, pasti makin banyak tuh pengunjungnya

    Kamu saja yang buat, Mas. Hahahaha ^_*

  6. Idaaaaaaah…
    mohon maap lahir batin dulu yaaaaaah 🙂

    Dan, itu keren banget yah…serasa di USA dan Singapore…hihihi…

    Saling memaafkan ya, Bi. Hahah. . .Iyakah? :P^_*

  7. iya ya serasa di usa dan singapore. tapi liberty nya lebih kurus yah, kurang makan kali yaaa…hehe…
    mohonmaaf lahir batin ya idah…:)

    Hihihi, iya, Mba.Lagi diet mungkin, ya. Sama2, MBa. Saling memafkan, ya. ^_*

  8. Yaahh setidaknya lebih bisa mengobati rasa kangen yang udah lama ndak ke Singapura ya mbak Idah hanya dengan melihat Replikanya di Banjarnegara.
    tapi bentar dulu, emang mbak jeng Idah pernah ke Singapura? hahaha

    Belum tuh, mau ngajakin po? 😀 ^_*

  9. aku kemarin tanggal 31 des baru ajah mba mampir ke sana lumayan luas tempat berenangnya,dan baru tahu ada replika singapore

    Selamat datang di Banjarnegara. 🙂 ^_*

  10. Asyiik numpang foto Merlion n patung liberty tak usah jauh-jauh, di Banjarnegara ada to…hee hee thks infonya nih mbak

    HoOh. .. Mainlah ke Banjarnegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *