Langkah Baruku

Cara Memanfaatkan Tempat Karaoke

Postingan Cara Memanfaatkan Tempat Karaoke terinspirasi dari sepupu saya Ara. Dia lagi seneng banget browsing tempat karaoke di kota-kota besar. Misalnya; Tempat Karaoke di Bandung. Lalu, dia membandingkan dengan tempat karaoke yang ada di kota tercinta, yaitu Banjarnegara. Dia membandingkan dari segi fasilitas, letak tempat karaoke dan pelayanan.

Ketika browsing, tidak menutup kemungkinan dia membaca beberapa judul yang sebenarnya tidak boleh dibaca oleh anak seusianya. Pasalnya dia bertanya macam-macam tentang tempat karaoke. Untung dia tanya sama Bapaknya, bukan sama saya. Hihihi. Sebagai orang tua, pengetahuannya pasti lebih luas dan banyak. Bisa menjelaskan ini itu yang bisa dipahami oleh anaknya.Baru-baru ini, dia browsing Tempat Karaoke di Banjarnegara. Saya yakin, dia hanya ingin tahu tempat karaoke yang ada di Banjarnegara. Sekedar ingin tahu dan tidak ada niat lain. Mengenai hasil browsing, yang ia dapat tuh artikel-artikel tentang berita kriminal, misalnya; penggerebegkan pesta miras di karaoke dan beberapa artikel kriminal.

Nah, pada postigan ini saya menuliskan judul Cara Memanfaatkan Tempat Karaoke, namun pada title SEOnya, saya menulis dengan judul Tempat Karaoke di Banjarnegara. Isi dari postingan ini tidak menyeleweng lah, menyangkup ke dua judul yang saya sebutkan tadi. Supaya tidak ada pihak yang dikecewakan. Hohohow

Lalu, bagaimana Cara Saya Memanfaatkan Tempat Karaoke? Saya memanfaatkan Tempat Karaoke untuk:

Tempat Karaoke Untuk Belajar

Beneran nih, tempat karaoke dimanfaatkan untuk belajar?  Benar dong, saya sering banget melakukan hal ini. Bukan, bukan saya yang belajar di tempat karaoke, tapi Ara.

KARAOKE SEBAGAI TEMPAT BELAJAR

Ara pilih-pilih lagu. @Surya Yudha Park

Tiap sebulan sekali, di sekolahnya ada tugas nyanyi dalam bahasa inggris. Koq tugas, ya. Entah tugas atau apa sih, ya. Hahaha. Yang jelas tiap weekend saya menemani dia ke Family Karaoke Surya Yudha Park, yang beralamat di Jl. Raya Rejasa. Kurang lebih 1 Km dari pusat kota. Tempat karaoke SYP tidak terlalu ramai, jadi tidak perlu antri untuk belajar sing a song.

Jadi, sebelumnya dia sudah mendapat undian lagu yang akan ia nyanyikan di depan kelas nantinya. Terlebih dahulu ia menghafalkan liri lagu, jika dalam pelafalan dirasa “cukup pas”, baru lah saya dimintai tolong untuk “mengepaskan” lagu tersebut di tempat karaoke. Lirik lagu apa yang Ara hafalkan? Adalah I Have A Dream. Hihihi. Sebenarnya kalau di rumah mungkin bisa, tapi kasihan tetangga. Brisik. Hahahaha

Tempat Karaoke Untuk Menyalurkan Hobi

Ini bukan saya yang mempunyai hobi menyanyi. Tapi teman-teman SMA saya. Saya mempunyai tiga teman SMA yang suaranya bagus-bagus. Mereka seringnya karaokean dangdut dan pop, belum pernah nyanyi campur sari.

Tempat Karaoke yang biasa kami gunakan untuk menyalurkan hobi yaitu di Serayu Park, yang beralamat di Jl. Raya Serulingmas. Kompleks TRMS Serulingmas Banjarnegara. Teman-teman lebih suka menyalurkan hobi menyanyi di sini, karena lagunya lebih komplit dan soundnya mantap, ketimbang tempat karaoke yang satunya tuh. Hehehew. Emm, silakan yang mau mendengarkan suara ceweknya Sammy Simorangkir.

Tempat Karaoke Untuk Teriak-Teriak

Nah, kalau ini sih saya banget nih. Suara benar-benar becek tak terkendali, tapi ingin merasakan nikmatnya memegang mic. Jadinya ya nekat teriak-teriak di tempat karaoike. Hahaha

Saya teriaknya tidak sendirian, jiwa saya masih normal koq. Hihihi Masih pada tempat yang sama, yaitu di Serayu Park. Saya sering membuang suara becek saya di sini besama ke tiga teman saya. Bisa jadi teman saya mual karena melihat kenekatan saya nih. Biarin ah, “maksa dikit jos” kan gak apa-apa. Dari pada “buka dikit jos” kan, ya. Hahaha.

KARAOKE MENYALURKAN HOBI

Sekedar teriak-teriak juga boleh. @Serayu Park

Tempat Karaoke di Banjarnegara yang saya tahu baru dua. Dan keduanya insya Allah dimanfaatkan dengan baik. Saya sangat berharap, semoga masyarakat bisa  memanfaatkan tempat karaoke untuk kegiatan positif. Tidak hanya masyarakat Banjarnegara saja, tapi seluruh masyarakat Indonesia. Yuuk, bangun image tempat karaoke dengan pencitraan yang baik! Jangan bilang susah, kalau kamu belum sendiri belum memulai niat baik.

Apakah ada teman-teman mempunyai pendapat lain tentang Cara Memanfaatkan Tempat Karaoke? Jika punya, ayuuk share di sini!

Serayu Park:

Jl. Selomanik, Kutabanjarnegara, Banjarnegara , Jawa Tengah Telp: 0286- 5988888 email : serayu_park@yahoo.com.

Surya Yudha Park:

Jl. Raya Rejasa – Banjarnegara – 53482
Jawa Tengah
Phone : (0286)-594298
SMS Center: 0813-939-66277
E-mail: suryayudhapark@yahoo.com

20 thoughts on “Cara Memanfaatkan Tempat Karaoke

  1. Andy Rofiek

    Banyak berita miring tentang tempat karaoke di Banjarnegara dari Tanpa ijin sampai di pakai untuk esek2..
    Miris sebenarnya karena itu kota kelahiran sendiri.

    Mangkannya ini saya luruskan, ya. :P :mrgreen: ^_*

  2. Cupit

    mantap sekali, saya seumur umur belum pernah masuk tempat karaoke.. :v
    btw, nembak KW nya super. :)

    Nyobain deh, sesekali, Mas. . .:mrgreen: ^_*

  3. Yuniari Nukti

    Idaah seumur-umur aku belum pernah ke tempat karaoke.. dengar cerita yang sudah kesana sih bilangnya seru tapi karena suaraku pas-pasan gak mau ah ke karaoke, maluu haha..

    Kan yang denger cuma yang diruangan kitah, Mba. Perlu nyobain Mba Yun deh keknya. :mrgreen: ^_*

  4. Anggi Alfonso

    haha mendengar tempat karaoke saya jadi merinding..
    saya sendiri tidak pernah bernyanyi di tempat karaoke,walaupun teman mengajak saya hanya diam dan bermain games di hp.
    Suaraku yang minus membuat ku ga PD untuk bernyanyi :D

    Aduuuh, padahal karokean tuh gak harus bagus suaranya. :mrgreen: ^_*

  5. vizon

    Kami sekeluarga kerap ke tempat karaoke di Jogja. Ini adalah salah satu alternatif rekreasi dengan keluarga. Apalagi di salah satu tempat karaoke di Jogja yang berlokasi di sebuah mall memiliki fasilitas games di komputernya. Jadi, ketika yang lainnya lagi bernyanyi, anak-anak bisa bermain games.. Seru deh pokoknya.. :)

    Waaah, asiiik dong, Uda. Gantian nyanyi dan ngeGames. :mrgreen: ^_*

  6. ndop

    Ndik nganjuk eneke karaoke plus plus haha..

    Dan diriku kalau karaokean ndik kediri, sejam perjalanan dari nganjuk. Atau ke suroboyo sekalian. Sekalian ngemol. Maklum nganjuk kutho ndeso raenek hiburan macem macem.

    Untunge ndik kamarku iso tak sulap dadi tempat karaoke. Bahkan studio rekaman. Simak rekamanku di soundcloud dot com garis miring ndop. Lalu dengarkanlah lagu cinta kan membawamu kembali. Kuwi lagu andalanku. Wehehe..

    Gak mau dengerin! Weeks. . . :mrgreen: ^_*

  7. bebe

    Aku ya kangen ke tempat karokean gini. Biasanya sering kesana bareng temen, ortu atau malah keluarga besar trus nyanyi2 bareng. Kan kalo di rumah nyanyi rame2 bisa dipelototin tetangga ya Dah.. hihihi

    Kalau suara bagus sih melototnya gak begitu. Nah, kalau becek apa jadinya ya, Be. :mrgreen: ^_*

  8. Chandra Iman

    bener juga sih, ternyata segala sesuatunya kalo dipandang dari sudut pandang positif, jadinya positif yah :)
    saya 1x karaoke bareng temen kantor, ternyata suara mereka benar-benar merdu :)

    Gimana dengan suaramu, Mas? :mrgreen: ^_*

  9. rawins

    kalo dulu sih mungkin iya, tempat karaoke kesannya miring. tapi sekarang kan udah banyak tuh tempat karaoke keluarga yang asik. kayaknya bukan masalah lagi bawa anak anak ke karaoke. yang penting karokoe heheh…

    Saya dukung, Kang Rawins. Ajak anak2 karokean! :mrgreen: ^_*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Content security powered by Jaspreet Chahal