Temu Kangen Selorong

Temu Kangen Selorong ini baru saja saya lihat kemarin di jejaring sosial milik salah satu teman Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) saya. Walaupun saya tidak ikut dalam acara tersebut, tetapi saya bisa melihat mereka dengan jelas dan bisa merasakan kembali indahnya masa-masa SMK dulu. Saya tidak ikut dalam acara tersebut, tentunya karena saya tidak mendapat undangan. Whahuhuhuhu Dan yang saya rasakan acara tersebut adalah acara Temu Kangen Selorong. :kiss:

Mengapa saya mengatakan demikian? Tentu saja ada alasannya, karena yang hadir pada saat itu hanya teman-teman kelas yang duduknya satu lorong atau satu deretan saja. :pelayan: Kata salah satu teman saya, mereka sengaja mengadakan acara temu kangen, tidak bermaksud menghilangkan teman yang lain sih, tetapi karena mereka sudah tidak mempunyai contact person  teman-teman yang lain.

Sahabat SMK

Sahabat SMK, Kelas XII Sekretaris 3 (XII Sk 3)

Mereka (ki-ka) adalah, Agus Setiyani, Menawati SR, Arsiyah, Warsiyah, Annisa, Mukaromah, Nurati dan Lely. Menurut keterangan dari Agus, mereka sekarang sudah tidak di Banjarnegara lagi, ada yang bekerja di Malaysia (termasuk agus), Jawa Timur ada juga yang sudah ikut suami. :sempoa: Sebagian besar dari lulusan SMK, dulu langsung disalurkan kerja oleh Bursa Kerja Khusus (BKK) yang ada di Sekolah. Jadi, tidak heran kalau sekarang sebagaian besar dari mereka sudah sukses, suskses ekonominya, sukses mendapatkan suami, sukses menggendong anak dan sukses-sukses lainnya. Whuhuhuhuh

Oiya, kelas kami tuh terkenal kekompakannya, keakrabannya, cerwetnya, teriakannya dan mendapat stempel kelas paling heboh. Stempel itu melekat pada kelas kami, karena satu kelas berisi 38 anak perempuan suheri (Suka Heboh Sendiri). :lovekiss:  Kelas kami tidak ada laki-lakinya, maklumlah kelas sekretaris.  :ting: Bukan basa-basi dan bukan rahasia lagi, jika dalam satu kelas pastinya punya sahabat atau teman akrab yang biasa jalan-jalan bersama, ke kantin bersama, naik mini bus bersama dan menangis bersama. #eh jadi nostalgia nih. Meskipun acara ini dihadiri oleh beberapa teman saja, tetapi Temu Kangen Selorong merupakan salah satu cara silaturahim sederhana dan dapat mempererat persaudaraan. Saya sangat berharap, semoga lain waktu ada acara Temu Kangen lagi, yang dihadiri oleh seluruh teman sekelas :gembira:

Apakah sahabat pernah mengadakan atau menghadiri acara Temu Kangen Selorong? :gembira:

15 thoughts on “Temu Kangen Selorong

  1. Saya belum pernah kopdar Selorong wuk.
    Reuni selorong juga belum pernah, kecuali reuni sekolah dan Akabri
    Salam sayang selalu

    saya juga belum pernah, Pakde.
    lebih suka yang banyak orang, ramai. :senyum:

  2. Akhirnya bisa berkunjung nih di blognya mba Idah, mengenai pertanyaan yg di tulis di blog saya kemarin saya pakai plugin “Popular Posts Bars” mba…

    hehehe, baru mampir kesini ya?
    ok, terimaksih untuk infonya ya, mas. :senyum:

  3. selorong, saya pikir maksutnya nama tempat, ternaya satu lorong.
    Sampai punya anak tiga,, saya belum pernah reuni hhh. tapi kalo cuman sekedar temu kangen dengan skala kecil perkeluarga, telah saya lakukan beberapa kali untuk menjalin silaturahim yang lebih akrab

    hahahaha. ..
    satu dak sama dengan se. #meksa 😆
    waaah, masa sih, pak?
    temu kangen dengan teman2 sekoalh belum pernah juga?

  4. Kalo ibtidaiyah, saya belum pernah buat acara khusus temu kangen. Lawong satu desa semua, tiap hari bisa ketemu. Kecuali saya hanya kalo pulang ke Jombang. Sedang tsanawiyah pernah sekali temu sekelas. PGA babar blas…. Kalo selorong belum pernah.

    Ohya, foto itu kok kayak di alkid ya….

    hahaha. .
    aku juga teman MI-nya satu desa semua, Pak.
    Kalau pas kuliah sering ya, Pak. :senyum:

    iyya, tapi alkid mbanjar. 😆

  5. wah kalau kakak ada di sana ikut ketemuan pasti jadi rebutan, paling ganteng 😀

    cieeeeeeeeeeeeeee, yang ngaku ganteeng. . :melet:

  6. Unik juga nih, cuma teman2 selorong aja yang diundang. Baru tau ada yang beginian 😀
    Oiya, ternyata namanya BKK ya… Banyak tuh anak muda yang kerja di perusahaan batu bara dekat puskemasku yang lulusan SMK dari Jawa. Katanya memang disalurkan gitu. Mereka enak loh, pulang dapat duit tiket juga katanya 😀

    karena udah gak pada punya nomor HP teman sekelas selain mereka, kak. 😆
    iyya, dari banjarengara juga banyak yang kerja di penambangan.
    dibiayai oleh perusahaan ya, kan?

  7. assalamu alaikum wr.wb..
    temu kangen selorong itu apa yach… 🙂
    salam kenal

    wa’alaikumsalaam. . .
    mungkin bisa dibaca lagi tulisan di atas. :senyum:
    Terimaksih.

  8. Assalamu’alaykum,
    keren yah, masih inget teman selorongnya siapa aja? masih awet pertemanannya pula….:D salut buat mbak

    Wa’alaikumsalaam. . .
    Hehehe, sudah pasti ingat, cuma terkadang nama lengkapnya lupa. :silau:

  9. sangat seru dan makin kompak selalu yah mba’e

    betuul. . .
    semoga kita semua bisa kompak ya, mas. 😆
    #gak nyambung. :melet:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *