Skincare Aman untuk Ibu Menyusui (1)

Skincare Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Kehamilan adalah masa-masa paling membahagiakan khususnya bagi seorang Ibu. Mereka akan lebih perhatian dengan diri sendiri dan juga janin yang ada dalam kandungannya. Pun dengan Ibu menyusui. Mereka sangat menjaga kesehatannya mulai dari pola makan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Ibu dan janin, hingga memilih skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui supaya tetap terlihat syantik.

Tebak-tebak tanpa hadiah seringkali terjadi ketika seorang perempuan sedang hamil. Menebak dan menerawang jenis kelamin dari pancaran wajah, misalnya. Inikah salah satu #PesonaIbuHamil? 😆 Aanalisa abal-abalan pun keluar. Bila dilihat, kok, wajahnya bersinar, mulus banget, doyan dandan, penampilannya rapih, berarti si jabang bayi yang ada di dalam kandungan berjenis kelamin perempuan. Sebaliknya, jika bumil kulit kusam saat hamil, kadang berjerawat, ngga memperhatikan penampilan alias cuek, dipastikan cowok. 😆

Sesimpel itu analisa tebak-tebak jenis kelamin jabang bayi, ya. 😛 Padahal sebagian besar perempuan, tuh, dengan sekuat tenaga menghindari skincare saat sedang hamil demi kesehatan janin. Alasan lainnya mungkin karena minimnya pengetahuan tentang kosmetik yang aman untuk Ibu hamil dan menyusui. 😉

Eeeh…Bumil itu biasanya udah cantik dari dalam, lho. Tanpa menggunakan make up pun auranya terpancar. Yups, inner beauty perempuan semakin terlihat saat sedang mengandung.

Cantik dari Dalam.

Yups, betul. Betul banget. Terlebih Ibu hamil. Mereka biasanya lebih menjaga attitudenya. Menjaga lisannya untuk berbicara sesuai fakta, mengontrol emosi supaya tekanan darah selalu normal, mengurangi rumpi biar pikiran makin tenang, sampai dengan menjaga perilaku ketika sedang bersosialisasi. Cantik dari dalam pun meningkat. amun pada kenyataannya, sebagian besar perempuan kurang percaya diri ketika keluar rumah tanpa make up. Ini berlaku juga dengan Bumil, lho. Ya…meski ngga semua Ibu hamil, tapi sebagian besar.

Perempuan yang sedang mengandung sebenarnya sudah tahu bahwa pemakaian skincare ngga disarankan karena dapat mempengaruhi kesehatan atau pertumbuhan janin. Namun, sebagian besar dari Ibu hamil tetap memakainya dengan berbagai alasan. Saking ngga bisa dipisahkan dengan pelembab dan gincu, mereka pun memilih untuk tetap memakainya meski tipis-tipis.

Ibu menyusui

Tapi tahukah kamu?  Dikutip dari www.pregnancybirthbaby.or.au, telah ditemukan hampir 300 toksin pada bayi yang baru lahir karena terpapar melalui tubuh Ibunya setiap hari. Makanya Ibu hamil dan menyusui harus pandai-pandai dalam memilih skincare, jangan sampai salah memilih.

Kesalahan Memilih Skincare.

Pemilihan produk skincare yang tidak tepat dapat menimbulkan beberapa masalah, khususnya pada kulit. Ada baiknya kenali dulu kulit wajah sebelum membelinya. Apalagi buat Ibu hamil dan menyusui, harus cerdas memilih skincare.

Skincare dengan kandungan paraben, merkuri, hydroquinone sangat berbahaya untuk kulit dan membahayakan perkembangan janin.  Rutinitas perawatan tubuh sehari-hari adalah gerbang dari bahan-bahan berbahaya (toksin) terpapar ke buah hati. Apapun yang dikonsumsi bumil akan sampai kepada bayi melalui aliran darah dan berpindah ke bayi melalui plasenta. Makanya, bumil harus memilih produk kosmetik yang bebas risiko.

Skincare Aman untuk Ibu Menyusui (1)

Kesalahan dalam memilih skincare memungkinkan anak akan berisiko lebih tinggi mengalami kelainan bawaan. Bisa mempengaruhi kesuburan, dan pertumbuhan janin yang tidak normal. Takuut kalau dengar hal-hal macam ini, ya.

Lanjut pada busui, nih. Melalui ASI, kemungkinan terpapar bahan kimia pun bisa terjadi. Di kondisi lainnya, ketika si kecil berinteraksi dengan kita. Menyentuh permukaan kulit Ibu dengan tangan mungilnya dan Ibu ngga peka bahwa ternyata masih ada residu dari bahan kimia berbahaya yang mungkin belum terbilas tuntas. Ini juga berisiko membahayakan kesehatan buah hati. Belum lagi jika si kecil memasukkan jari ke dalam mulutnya. Kasihan banget, kan.

Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui.

Pada kehamilan kedua, aku pernah konsultasi ke dokter kandungan perihal skincare yang aman untuk ibu hamil. Sebenarnya pertanyaan ini sudah aku genggam sejak kehamilan anak pertama, tapi selalu lupa ketika sudah bertatap muka. Hahaha. Kebetulan pas periksa kandungan ke Klinik Utama Anugerah atau yang terkenal dengan Rumah Bersalin Haryata pasiennya sedang ngga banyak. Akupun memanfaatkan untuk banyak tanya seputar kehamilan.

“Dok, bisa minta rekomendasi skincare aman untuk Ibu hamil?” Tanyaku kepada dr. Vicky. Dokter spesialis kandungan ini cukup ramah dan asyik diajak ngobrol.

kesalahan memilih skincare

Aku termasuk Bumil yang masih bandel buat ngurangin skincare saat hamil meski sudah tahu beberapa risiko untuk janin. Asli, aku ngga percaya diri keluar rumah tanpa gincu dan bedak tipis-tipis. Hahaha.

“Waahh…saya tidak paham, Mbak. Apalagi kalau sampai ditanya soal merek. Untuk lebih jelasnya, taknyakan ke Dokter kulit, ya.” Begitu jawaban dari Dokter Vicky. Ngga solutip memang, tapi aku ngga bisa memaksa karena tugas dia tuh meriksa ibu hamil. 😆 Sampai pada akhirnya, aku tahu dan mencoba produk skincare aman untuk buat ibu hamil dan menyusui. Skincare tersebut dari Mama’s Choice.

Nyobain Gentle Face Wash dan Daily Protection Face Moisturizer dari Mama’s Choice.

Menyoal skincare, kulit wajahku termasuk golongan anti ribet-ribet club. Pakai produk apapun, masuk di kulit ini. Cocokologi, gitu. Tapi saat hamil, aku merasa sedikit ribet karena harus mencari skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui (nantinya). Beruntung Mama’s Choice memproduksi skincare khusus untuk Bumil dan Busui. Produk perawatan kulit dari Mama’s Choice ini dibuat khusus dan aman digunakan selama hamil dan menyusui. Makanya, tanpa ragu, aku pun mencobanya.

Gentle Face Wash

Gentle Face Wash merupakan sabun wajah pertama di Indonesia yang diformulasikan khusus untuk Ibu hamil dan menyusui. Teksturenya bening, seperti gel, gitu. Saat pemakaian, cukup licin di wajah. Namun untuk hasil setelah dibilas, wajah jadi lebih cerah, kesat, dan menjadi lebih segar.

Sabun wajah yang aman untuk ibu hamil ini tidak hanya berfungsi untuk membersihkan wajah, namun sekaligus memberikan nutrisi dari ekstrak kolagen alami terbaik untuk merawat kulit. Dengan kandungan bahan alami, pembersih wajah khusus bumil ini terbukti klinis mencerahkan kulit dan aman bahkan untuk kulit sensitif.

Bumil dan busui harus mencoba memakai sabun muka ini karena dibuat tanpa alkohol, tanpa parfum, dan tanpa paraben. Betul-betul aman.

Daily Protection Face Moisturizer

Setelah mencoba pembersih wajah aman untuk bumil, lanjut memakai pelembab yang juga aman untuk bumil dan busui. Yaitu ada Daily Protection Face Moisturizer, pelembab sekaligus sunscreen pertama di Indonesia yang diformulasikan khusus untuk Ibu hamil dan menyusui.

Pelembab yang cocok untuk semua jenis kulit ini nyaman banget dipakai. Formulanya ringan, tidak lengket sama sekali dan mudah merata, gitu. Kulit wajah menjadi lebih kenyal dan cerah, dong.

SKINCARE AMAN UNTUK BUMIL

Seluruh bahan yang digunakan aman karena Mama’s Choice memilih bahan yang alami. Untuk pembersih, misalnya. Mama’s Choice tidak menggunakan Sodium Lauryl Sulfate, tapi sebagai alternatif menggunakan Sodium Cocoyl Glycianate. Untuk mengecilkan pori-pori, Mama’s Choice tidak menggunakan Alcohol, namun menggunakan Niacimamide.

Harga dan Kemasan.

Mama’s Choice Gentle Fash Wash dikemas dalam wadah tube perpaduan warna putih dan pink, manis banget.  Sabun wajah dengan netto 100 ml dijual dengan harga Rp 79.000 ribu. Sementara untuk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer dengan netto 30 ml dijual dengan harga Rp 99.000.

Skincare Aman Untuk Ibu Hamil dan MenyusuiKamu bisa mendapatkan harga spesial untuk membeli paket 2 in 1 Face Care, lho. Yups, @mamaschoiceid saat ini sedang mengadakan promo untuk Produk Fash Wash dan Face Moisturizer di atas hanya dengan harga Rp 159.000 ribu.

Silakan gunakan kode voucher MAMAIDAHC untuk pembelanjaan di Official Store Mama’s Choice di Shopee  untuk mendapatkan diskon Rp 25 ribu dengan minimal belanja Rp 150 ribu. Jangan lupa klaim vouchernya dengan cara Klik Profile > Voucher Saya > masukan kode voucher MAMAIDAHC.

Dengan tagline, “Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi”, Mama’s Choice berusaha mengurangi kekhawatiran dalam perjalanan para Ibu dari awal kehamilan hingga membesarkan anak. #KurangiWorry dengan #PilihanAmanMama. Kebutuhan skincare yang aman untuk Bumil dan Busui, ingatnya Mama’s Choice, dong! ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *