Mulai Hidup Sehat Bersama Asisten SehatQ.com

Guys, usia sudah masuk kepala dua plus satu, tapi baru mau memulai hidup sehat. Parah ngga, sih? Ini gue banget! Ya, semoga ini hanya terjadi pada aku saja, ya. Aku berharap kalian tergolong manusia yang sudah berperilaku hidup sehat meski tidak sempurna karena kesempurnaan hanya milikNya. *tsaaaaaaah, benerin jilbab.

Satu hal yang masih terus menjadi evaluasi berkepanjangan dalam keseharian aku yaitu berperilaku hidup sehat diantaranya yaitu menjaga pola makan dan rajin olahraga. 😛 Beberapa kali aku janjian dengan teman satu kantor untuk mengurangi porsi makan dan juga jajan. Kebetulan body kami sama-sama seksi. Kebetulan juga kami sama-sama doyan kulineran. Kami pun kerap mengeluh perihal berat badan yang kian hari makin naik. Seragam kantor yang makin tidak nyaman dipakai karena badan semakin melebar. Ughh….

Sungguh, ini sebenarnya di luar kemampuan kami. Eh…maksud aku, kami sudah ada niat untuk kembali mengatur pola makan, tapi parahnya kalau sudah masuk jam istirahat kami saling menggoda meski sudah berkomitmen untuk tidak makan atau jajan di luar, cukup makan di kantin dengan menu masakan yang lebih sederhana dan insya allah lebih sehat. Aku bilang lebih sehat karena masakan di kantin itu masakan a la rumahan, gitu. Sementara kalau makan di luar, kan, paham sendiri, ya. Nyaris 90% masakan di rumah makan, tuh, kaya akan msg. 😆 Selain msg, pilihan menu yang tidak sedikit menjadikan nafsu makan meningkat sampai 100%. Hahaha.

Pola dan porsi makan yang tidak terkontrol dengan baik ini mempengaruhi kinerja, khususnya aku yang tiap hari bekerja di depan laptop. Delapan jam bekerja di kantor mungkin tiga se-per-empatnya aku gunakan untuk duduk di depan laptop, bekerja dan sesekali bermain. *ehh…jujur!  Nasibnya, nih, karena body terlalu seksi kadang merasa begah banget! Duh…Ibu muda baru punya anak satu sudah mulai begah, bagaimana kalau ditambah dua, ya. Hahaha.

Apakah Bu-Ibu ada juga yang mengalami hal serupa dengan aku? Pekerja kantoran, banyak duduk, dan punya body seksi bohaiiii. 😆

AKU PUNYA SOLUSINYA! 😆 😆 😆

Bukan tentang mengurangi porsi makan, bukan. Namun lebih pada edukasi dan pengetahuan. Yups, sebelum berhasil menguranginya dan mengubah pola makan menjadi lebih tepat, si manusia ini butuh bekal yang namanya pengetahuan. Kok bisa? Bisa, dong. Aku mendapat solusi ini dari seorang Dokter yang aku chat dan langsung mendapat respon cepat, live chat, gitu. Dokter ini aku temukan melalui situs SehatQ.com, sebuah situs yang dapat membantu mengelola kesehatan aku, kamu, dan juga keluarga.

dr. Anandika, namanya. Dia tidak langsung memberi tip untuk ini dan itu supaya tubuh tidak makin melebar, namun dia memberi pengetahuan tentang pentingnya pola hidup sehat. Memberi alasan kenapa harus menanamkan pola hidup sehat. Dia juga mengedukasi tentang kesehatan. Menurutnya, tidak ada kata terlambat untuk memulai pola hidup sehat sekalipun sudah mulai ada keluhan sakit.

Kamu cuma butuh kesadaran diri untuk berperilaku hidup sehat. Pilihannya ada dua; mulai dari sekarang atau kamu mau tambah melebar body-nya dan tambah ngga nyaman beraktivitas.”  Pungkas dr. Andika sesaat sebelum mengakhiri chat. *langsung tepok jidaaat lebaar!

Oiya, informasi perjalanan kesehatan yang diberikan dimulai dari pencegahan, pengobatan ketika sakit, dan perawatan setelah sembuh. FYI, kebutuhan masing-masing individu berbeda, bergantung kepada riwayat keluarga, lingkungan tempat beraktivitas, dan kondisi individu tersebut. Maka dari itu, sebelum menggunakan fitur Tanya Dokter yang tersedia pada website SehatQ, ada baiknya melakukan pendaftaran dan mengisi informasi data diri selengkap-lengkapnya supaya Dokter bisa menjadi asisten terbaik kitaaaaaaa! 😉 Asyiknya nih, untuk tiap konsultasi dengan Dokter melalui fitur live chat ini betul-betul diperhatikan detail pertanyaannya sebelum Dokter membantu menganalisa perihal keluhan-keluhan yang sudah ditanyakan.

Selain live chat dengan Dokter, Tim SehatQ juga menyiapkan informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel, menyediakan platform komunitas bagi pengguna untuk bertukar informasi dan saling mendukung dalam perjalanan kesehatannya, dan menghubungkan pasien dengan tenaga medis maupun penyedia layanan kesehatan.

Sekarang, tiada hari tanpa membuka website SehatQ. Selain banyak artikel kesehatan yang fresh, banyak terdapat kategori kesehatan sesuai dengan kebutuhan. Nah, karena menurutku situs ini banyak manfaatnya, aku pun merekomendasikan situs SehatQ kepada teman aku yang seksi bohay dan tiap harinya ngajak kulineran sampai kenyange polll.

SUPAYA APAAAAA?

YAAA…siapa tahu dia mendapat hidayah, sadar, dan tidak menggoda untuk terus jajan! 😆

Yuk, ikuti akun sosial media SehatQ.com

Instagram |  Twitter | Facebook

One thought on “Mulai Hidup Sehat Bersama Asisten SehatQ.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *