BELAJAR DI BIMBEL ONLINE TERBAIK

Belajar Asyik Melalui Bimbel Online Terbaik

Kondisi galau pada orang tua ternyata tidak berhenti pada permasalahan ketika anak mulai susah makan atau melakukan GTM (gerakan tutup mulut). Saat anak mulai sekolah, orang tua kadang sampai galau memilih sekolah terbaik untuk anak-anaknya. Lanjut, ketika anak mulai membutuhkan tambahan materi pelajaran di luar kelas, orang tua pasti akan berusaha mencarikan guru privat mata pelajaran atau bimbel online terbaik untuk anak.

Yasalam…saat masih muda belia sudah sering galau, eh…ketika menjadi orang tua malah tingkat kegalauannya meningkat. 😆 Ajur…ajuurrrr! Payaaah…payaaah! 😆 😆 Ngga, dong. Ngga ajur, apalagi payah karena sebagai orang tua pasti akan memberikan yang terbaik untuk anaknya, khususnya dalam hal pendidikan. Begitu, bukan? 😉

Saya masih ingat betul, bagaimana rasanya saat Kecemut lulus PAUD A atau kelas kecil. Senang? Pasti, karena setidaknya dia sudah melewati satu tahap belajar di sekolah dan alhamdulillaah berjalan sesuai harapan. Namun, setelah kelulusan, saya mulai bingung karena ada beberapa pertimbangan terkait kelanjutan pendidikannya, yaitu antara melanjutkan ke PAUD B, langsung ke TK atau cuti sampai masa pandemi berakhir. 😆

Sungguh tiga pilihan yang membuat saya berpikir keras sampai melakukan tour sekolah untuk mencari tahu sistem pembelajarannya. Sampai-sampai, saya mengikuti ta’aruf di salah satu sekolah yang masuk daftar tour. 😆 Ampun, deh, ya. Baru mengurus sekolah untuk balita saja terlihat ribet sekali. Bagaimana kalau anak mau masuk SD, SMP, SMA, sampai dengan Perguruan Tinggi? GALAU MAKSIMAL! 😆

Sekolah di Masa Normal Baru.

Rasa-rasanya, saya sudah jarang update berita tentang COVID-19. Tapi bukan berarti saya tidak peduli dengan kasus virus yang kadang bikin parno.  Saya peduli banget, bahkan saya sangat berhati-hati menjaga diri dari kemungkinan penularan virus tersebut.

Kabar terakhir yang saya dengar dari rekan kantor yang kebetulan sedang membaca berita tentang perkembangan virus Corona di Indonesia, katanya bulan ini angka PDP dan orang yang positif Corona bertambah. Sedih, ya. Meski pemerintah sudah menetapkan dan menerapkan bahwa kehidupan masa pandemi telah masuk pada era normal baru, saya masih was was ketika anak sekolah mulai diperintahkan untuk kembali belajar di sekolah.

BELAJAR DI BIMBEL ONLINE TERBAIK

Yups, di Kabupaten tempat saya tinggal yaitu Banjarnegara, beberapa sekolah telah melakukan uji coba untuk kembali menjalankan pembelajaran di sekolah. Bulan lalu sudah sampai jenjang SD. Selanjutnya tidak menutup kemungkinan yaitu jenjang TK. Mulai dag dig dug, nih. Agaknya khawatir karena sekolah Kecemut ini, kan, sekolah negeri. Ada kemungkinan untuk dijadikan uji coba. 🙁

Baca lagi tentang Belajar memanah dan homeschooling.

Sekolah di masa normal baru memang sudah diatur sedemikian rupa, tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Masuk sekolah pun dijadwal. Artinya, tidak semua murid masuk pada waktu bersamaan. Pemerintah pasti sudah mempertimbangkan hal ini, sudah dirumuskan jauh-jauh hari sebelum mengeluarkan kebijakan untuk kembali lagi belajar di sekolah. Namun pada kenyataannya, anak-anak nampaknya sudah terbiasa belajar online dari rumah.

Ketika Murid Belajar Online dari Rumah.

Ketika pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk murid mulai BDR (Belajar Dari Rumah), maka wali murid menjadi satu-satunya orang yang mungkin -terpaksa- harus tahu kegiatan belajar mengajar anak karena sebagian besar dilakukan secara online. Ini, nih, yang kadang membuat orang tua bingung, atau bahkan galau. Hahaha.

Menjadi orang tua musti sabar, ya. Saya juga kadang merasa iba ketika ada orang tua yang tidak dapat mendampingi anak-anaknya BDR karena keterbatasan kemampuan dalam mengoperasikan gadget. Yups, gadget menjadi salah satu sarana untuk dapat menyukseskan kegiatan BDR. Setelahnya yaitu koneksi internet agar anak bisa mengerjakan tugas yang diberikan oleh gurunya.

BIMBEL ONLINE PAKET MURAH

Minimnya waktu tatap muka dengan murid atau bahkan tidak ada tatap muka sama sekali, murid diminta langsung untuk mengerjakan soal pada buku paket menjadikan orang tua berinisiatif untuk mendatangkan guru privat atau mencarikan bimbel online terbaik untuk anak-anaknya. Namun mengingat sedang masa pandemi seperti ini, lebih baik  tidak mendatangkan orang ke rumah dan memilih untuk mengambil paket belajar di bimbel online terbaik, khususnya untuk anak SD sampai SMA.

Belajar Asyik Melalui Bimbel Online Terbaik.

Sekalipun orang tua paham bagaimana mengoperasikan gadget yang biasanya digunakan sebagai sarana penunjang kegiatan belajar dari rumah, namun untuk materi pelajaran tidak semua orang tua paham dan menguasai karena  suatu keterbatasan. Salah satunya yaitu latar belakang lulusan orang tua. Maka tidak heran jika ada orang tua yang memilih untuk menambah kegiatan belajar di luar sekolah melalui bimbel online terbaik.

Anak-anak generasi zaman now terlihat makin nyaman dan merasa asyik belajar online. Tidak hanya mereka yang duduk di bangku SMP atau SMA, jenjang SD pun. Meski masih kecil, tapi terlihat asyik belajar online. Mungkin karena menggunakan gadet, terkoneksi dengan internet dan didukung dengan metode pembelajaran yang menarik.

Yups, anak-anak lebih tertarik dengan belajar online yang didukung dengan visualisasi, tidak hanya berupa teks. Dan bimbel online menjadi salah satu penyedia bahan pembelajaran yang lebih kreatif dan juga inovatif. Salah satu bimbel online yang menyediakan fasilitas tersebut yaitu Kelas Pintar.

Kelas Pintar, Bimbel Online Terbaik.

“Ketika mencerdaskan kehidupan bangsa jadi tujuan bernegara, maka sudah jadi tugas kita bersama untuk memastikan pendidikan berkualitas bisa dinikmati oleh seluruh anak bangsa” -Fernando Uffie, Country Manager Kelas Pintar-

camilan lemonilo (2)

Mencerdaskan kehidupan bangsa menjadi tantangan bagi kita semua. Pemerintah membuat kebijakan dan solusi-solusi atas segala masalah terkait dengan kegiatan belajar mengajar. Masyarakat sebagai wali murid juga harus punya power yang lebih untuk turut andil mencerdaskan anak. Kemudian, ada para ahli atau pakar dalam dunia pendidikan yang membuat inovasi untuk keberlanjutan pendidikan di Indonesia yang lebih baik.

Kelas Pintar sebagai bukti dan salah satu bentuk inovasi dari mereka para ahli dalam dunia pendidikan dan tentunya yang punya gereget untuk mencerdaskan anak bangsa. Mereka juga memastikan bahan ajar yang digunakan berkualitas. Dan yang paling penting, pembelajaran yang dibuat, tuh, menarik, tidak membosankan.

Bimbel online terbaik yang didirikan tahun 2017 ini menjadi sebuah solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi yang didesain untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran. Metode tersebut digunakan untuk mendapatkan nilai akademis yang lebih baik.

Lebih dekat dengan Kelas Pintar.

Melihat inovasi bimbingan online yang dibuat oleh Kelas Pintar, rasanya harus tahu lebih detail apa saja yang diberikan untuk kemudahan kegiatan belajar mengajar secara online. Saya pun mencoba membuat akun di website Kelas Pintar yang ternyata pendaftarannya sangat mudah.

Sebagai tahap awal, sebelum melakukan pendaftaran, calon pengguna bimbingan online Kelas Pintar diminta untuk memilih posisi user yang terdiri dari tiga posisi yaitu sebagai murid, orang tua, dan guru. Di sini saya mendaftarkan diri sebagai orang tua dan anak. FYI, untuk membuat akun di bimbel online terbaik ini, user harus menyiapkan nomor handphone dan alamat email yang berbeda sebagai unique character.

AKSES KELAS PINTAR BIMBEL ONLINE

Setelah user emilih posisi user, kemudian dilanjutkan untuk mengisi data diri berupa: nama, nomor handphone, e-mail, dan kota (tempat tinggal), kemudian klik tombol daftar. Selanjutnya, user akan menerima kode verifikasi yang dikirim melalui pesan singkat ke nomor handphone yang telah didaftarkan. Lakukan log in dengan menggunakan user name dan jangan lupa untuk membuat password. 

Saya mendaftar dua akun di Kelas Pintar, satu akun sebagai orang tua yang mempunyai akses untuk:

  • Memantau perkembangan belajar anak;
  • Melihat perkembangan belajar anak secara langsung;
  • Melihat dan membuat jadwal belajar anak melalui sistem yang terintegrasi.

Kemudian, satu akun lagi untuk anak. Akun anak ini dapat mengakses berbagai variasi materi pelajaran, latihan soal dan tes di Kelas Pintar, serta membuat grup belajar dan mengerjakan tugas dari guru.

Kenapa Bimbel Online Kelas Pintar?

Setelah berhasil membuat akun, user dapat memilih kelas dengan cara menambah kelas, klik pada ikon pilih kelas pada bagian pojok kanan atas. Setelah memilih kelas dan berlangganan, murid bisa mulai melakukan bimbingan belajar secara online. Lalu, kenapa memilih bimbel online Kelas Pintar?

  • Materi belajar lengkap dengan video pembelajaran, soal latihan dan simulasi ujian;
  • Ada sesi tanya jawab semua pelajaran. Sesi tersebut dibuka secara gratis dan ditangani oleh guru-guru tersertifikasi, ahli dibidangnya, dan siap untuk menjawab secara tepat dan benar;
  • Menyediakan puluhan soal latihan untuk murid yang belum siap ujian;
  • Mendapat pendampingan dari guru ketika belajar di rumah agar lebih memahami materi pelajaran di sekolah;
  • Terdapat program MBG (Money Back Guarantee) yang dapat membantu proses belajar lebih efektif untuk mendapatkan nilai yang lebih baik. Program ini memberi jaminan nilai pasti naik atau uang kembali.

Bacar dulu tentang Channel Favorit Belajar Digital Marketing.

Oiya, bimbel online Kelas Pintar juga tersedia dalam aplikasi mobile, lho. Kamu dapat mengunduhnya melalui Google Play Store. Dengan belajar di bimbel online terbaik Kelas Pintar dapat meminimalkan kegalauan orang tua akan kegiatan belajar dari rumah serta capaian hasil belajar anak saat era normal baru.

26 thoughts on “Belajar Asyik Melalui Bimbel Online Terbaik

  1. Hihi, Ketika ibu tiba tiba harus merangkap sebagai Guru yaa, Mbaa.
    Bener bener bergulat dengan cara apapun demi pendidikan terbaik anak.

    Seneng banget teknologi tetep ada dimasa pandemi jadi bisa ngebantu banget buat orang tua yang tiba tiba kelimpahan anak sekolah dari rumah yaaahh 🙂

  2. Wah, Kelas PIntar bisa menjadi salah satu solusi belajar daring yang efektif nih. Semua terkendali dengan baik ya, materi2 pelajaran dan ada latihan2nya juga. Asiknya lagi ada garansi uang kembali nih beneran ya, seandainya ga puas dengan aplikasinya? Tapi kurasa Kelas Pintar menguntungkan siswa, guru dan orangtua, semangat belajar terus deh.

  3. Keberadaan bimbel online, kayak Kelas Pintar ini memang sangat membantu para ibu yang mendampingi anak-anaknya belajar di rumah ya. Karena banyak materi pelajaran anak sekarang yang nggak dipahami oleh para ibu.

    Eh, eh baru ngurus sekolah anak balita aja udah ribet ya. Eh, itu baru satu anak lho…

  4. Bimbel online jadi solusi banget ya untuk orangtua yang punya anak usia sekolah. Memang sih sebaik2nya madrasah adalah ibunya, orangtuanya..tapi karena satu dan lain hal terkadang orangtua tidak bisa mengajari dengan maksimal apalagi di tengah pandemi seperti sekrang ini, kegiatan sekolah dirumah dan bimbel online kelas pintar bisa membantu para orangtua mengajari anak dirumah 🙂

  5. Bimbel online ini jadi salah satu upaya membantu kita para orangtua yang sudah mulai kewalahan saat mendampingi anak anak PJJ ya huhu akutuh ngerasain banget butuh bantuan orang lain khususnya para guru bimbel online ini untuk membantu anak anak dirumah dalam menyerap pelajaran dari sekolah deh

  6. Bimbel online ini jadi salah satu upaya membantu kita para orangtua yang sudah mulai kewalahan saat mendampingi anak anak PJJ ya huhu akutuh ngerasain banget butuh bantuan orang lain khususnya para guru bimbel online ini untuk membantu anak anak dirumah dalam menyerap pelajaran dari sekolah deh.. semangat selalu buat kita semua para orangtua

  7. Kayaknya saya harus coba Kelas Pintar ini. Anak SD jaman sekarang pelajarannya udah susah-susah, sementara emaknya udah lama ga belajar pelajaran SD tau-tau harus jadi guru. Pusiiing… ?

  8. belajar harus menyenangkan ya mbak, apalagi saat online bgitu, anak anak mudah banget teralihkan dengan memainkan game di gadget selama jam pelajaran. oleh karena itu harus bener bener dicarikan solusi agar anak mau belajar ya mbak, salah satunya dengan mengikuti kelas bimbel pintar ini yaa.

  9. Saya mulai merasakan perlunya bimbel tih justru saat si kakak mulai SMP gt mba…
    Banyak materi pelajaran terutama yg bidang science yg sy ga bisa bantu dampingin. Jd kayaknya butuh bantuan ahlinya

  10. Iya, kelas pintar bisa membantu para mamak yang kelelahan dan kecapekan jadi guru belajar daring ya…anak kajdi lebih paham materi pelajarannya

  11. Belajar secara online it emang beda banget dengan belajar secara online, ya mba. Maka memilih bimbel online yang terbaik bisa jadi solusi karena jujur, saya sendiri kadang sudah banyak lupa pelajaran SMP saat anak lanang tanya 🙂

  12. Nah ini, pelajaran di kala PJJ begini, gak cukup rasanya kalo ngandelin dari guru saja. Terbatas banget kalo online itu. Jadinya butuh bimbel. Karena pandemi, jelas bimbelnya yang online. Tapi harus pandai milihnya. Bimbel online terbaik yang harus dipilih

  13. Iya di waktu biasa bimbel banyak membantu anak2 apalagi di zaman pandemi begini ya mba. Dengan metode belajarnya yang bagus dan teratah anak2 jadi terbantu. Senang pasti bisa menenukan bimbel onlina terbaik buat anak ya

  14. Kelas Pintar ini visioner sekali, ya. Udah menggagas belajar online dari tahun 2017. Sisemnya mestinya udah kuat dan ga aneh kalau berani kasih garansi uang kembali kalau program tidak berhasil. Btw anakmu udah gede ih Dah. Perasaan baru kemarin-kemarin ketemu Idah waktu masih gadis hihihi

  15. Kelas Pintar adalah solusi bagi orangtua yang khawatir anaknya tertinggal pelajaran di sekolah.
    Penting banget untuk membantu anak-anak dalam proses memahami materi saat pembelajaran online.

  16. Kecemut udah gede ajaaa ihhh. Jadi kepo nih sama kelas Pintar. Butuh bimbingan nih buat beberapa mata pelajaran bocah yang ngga aku kuasai kaya bahasa Inggris dan bahasa Jawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *