ALAT TRANSPORTASI UMUM

5 Alasanku Merekomendasikan Biro Perjalanan Wisata Ini

Dua kali aku piknik rame-rame menggunakan biro perjalanan yang berbeda. Pertama, saat wisata keluarga ke Jawa Timur selama 3 hari 2 malam bersama rekan kantor, kami menggunakan biro perjalanan yang -maaf- pelayanannya kurang memuaskan. Penasaran dengan nama biro perjalanannya ngga? Japri, deh, kalau penasaran, ya. πŸ˜€

Kedua, ketika acara pisah sambut rekan kerja yang bertempat di RM. Sidokumpul, Yogyakarta. Shanum Tour &Travel menjadi pilihan kami untuk mengantar sampai tujuan. Biro perjalanan ini lah yang aku rekomendasikan buat Teman-teman yang hendak melakukan perjalanan wisata menggunakan transportasi darat.

Kenapa aku merekomendasikan Shanum Tour & Travel? Berikut alasanku merekomendasikan biro perjalanan wisata “Shanum Tour & Travel” terlepas dari fasilitas.

Legalitas.

Teman-teman mendambakan perjalanan wisatanya aman, kan? Hari gini penting banget yang namanya legalitas. Ngga hanya legal pada bironya saja, tapi mencakup semua yang berhubungan dengan perjalanan itu sendiri. Alat transportasi, misalnya. Harus benar-benar lengkap dokumennya. Begitu juga dengan sopir dan kondektur. Harus mempunyai kartu tanda anggota biro tersebut atau tanda pengenal.

Dari mana kita bisa tahu biro tersebut legal? Biasanya, ada beberapa biro perjalanan yang menawarkan jasanya menggunakan proposal. Seperti halnya Shanum Travel & Travel. Pada proposal tersebut, perhatikan data penting seperti: Nama pemilik, Izin usaha, Berkekuatan hukum dan NPWP. Jika sekiranya data lengkap, bisa menjadi bahan pertimbangan.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa dari biro perjalanan, ada baiknya mencari testimoni atau keterangan pendukung lain lewat internet. Sekiranya data dukung yang dibaca bisa meyakinkan calon pengguna jasa. Seperti data biro perjalanan milik Shanum Tour & Travel yang lengkap dan layak.

Budget atau Anggaran.

Aku ngga menitik beratkan pada biaya, melainkan pada budget. Sekiranya, Teman-teman memberi batasan anggaran berapa rupiah untuk jasa biro? Jika memang hanya cukup untuk membayar alat transportasinya saja, maka sewa lah.

Ya, Shanum Tour & Travel bisa menyewakan hanya alat transportasi saja. Tanpa fasilitas tour guide, paket makan, snack, dan fasilitas lain pada umumnya. Karena keterbatasan anggaran saat ke Jogja, kami hanya menyewa alat transportasinya saja yang sudah include dengan sopir dan satu kondektur.

Paling nyaman, ya, seperti ini. Kalau ada satu peserta yang sudah paham arah tujuan, mending sewa transportasi saja. Lebih murah, Sist. Shanum Tour & Travel bisa menjadi teman perjalanan meski kita ngga punya banyak anggaran. Tentunya harga masih realistis lah, ya.

PIKNIK MANDIRI

Salah satu Bus-nya. . .

Transportasi.

Ngga usah muluk-muluk ingin tansportasi yang mewah jika memang budgetnya minim, ya. Terpenting, sebelum memutuskan untuk menggunakan biro perjalanan wisata, kita harus memastikan dahulu Bus yang akan mengantarkan kita berwisata. Minta lah foto Bus kepada biro, kemudian catat nomor polisinya.

Mencatat nomor polisi ini penting banget. Untuk memudahkan dalam mencari Bus dan juga komplain jika saatnya berangkat ternyata Bus tidak sesuai dengan yang ada di foto. Tenang saja, hal ini ngga akan terjadi jika menggunakan Shanum Tour & Travel. Sebab, sebelumnya pemilik biro akan memastikan alat transportasi yang akan digunakan oleh kantor si A.

Mengirim foto, kemudian mengkonfirmasikannya. Jika secara tampilan fisik kurang berkenan, maka pihak biro akan segera menggantikannya. FYI, armada yang disediakan oleh Shanum Tour, tuh, tergolong baru. Transportasi di atas tahun 2014 semua, tahun pembeliannya.

Pelayanan.

Harusnya pelayanan ditulis pada urutan pertama, ya. Secara, pelayanan yang memuakan atau sebalikanya bisa menjadi tolak ukur keberhasilan suatu bisnis. Tapi, kembali pagi pada keamanan seluruh penumpang, apa artinya pelayanan yang bagus tapi legalitas ngga ada. Biro ngga mementingkan identitas. Ada, lho. Sekadar punya nama, tapi ngga mempunyai data lengkap. Prinsipnya, yang penting bisa jalan dan menghasilkan. Jadi, ngga masalah pelayanan biro aku masukkan pada urutan keempat, ya. πŸ˜‰

Mulai dari pemilik, sampai dengan kondektur, Shanum Tour & Travel bisa dibilang cekatan dalam memberi pelayanan. Para sopirnya juga ramah dan ngga menuntut hatus diberi ini itu. Aku sering menjumpai sopir yang minta tambahan, entah materi atau lainnya di luar kesepakatan. Etapi, kalau kita ikhlas memberi, sih, ngga masalah, ya. :mrgreen:

Paham Tujuan.

Akan menjadi hal aneh dan lucu andai biro wisata ngga paham arah dan tempat yang akan dituju, khususnya sopir. Ini bisa jadi akan menghabiskan waktu lebih banyak lagi kalau sopir belum paham arah. πŸ˜€

Tapi, itu ngga akan terjadi di Shanum Tour. Pada biro tersebut, sudah ada spesialisasi. Misalnya, sopir yang benama Arman hanya akan mengantarkan tour ke daerah Jawa Timur. Sebab, dia sudah sering menjelajahi Jawa Timur dan paham arah serta destinasi wisata di Jawa Timur.

Nah, itu lah 5 alasanku merekomendasikan biro perjalanan wisata “Shanum Tour & Travel” yang berkantor pusat di Purbalingga. Kini, Shanum Tour & Travel memiliki cabang di Banjarnegara dan Wonosobo. Bagi yang berdomisili di Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Cilacap, Purwokerto, dan sekitarnya, aku rekomendasikan biro perjalanan wisata Shanum Tour untuk mengantar kamu piknik. Pilih lah biro yang dekat dengan tempat tinggalmu, ya. Karena akan lebih efisien. πŸ˜‰

Kira-kira, apa yang menjadi bahan pertimbangan Teman-teman dalam memilih biro perjalanan wisata selain fasilitas?

Shanum Tour & Travel

Alamat: Jl. Rambutan No. 45. Kalikabong, Kalimanah, Purbalingga.
PIN BB: 76C2ADDB
Telephone: 081227333330
Website: Coming soon! πŸ˜‰

9 thoughts on “5 Alasanku Merekomendasikan Biro Perjalanan Wisata Ini

  1. Biasanya sih pakai mobil sendiri, tapi terima kasih, setidaknya ada patokan kalau mau coba menggunakan jasa biro perjalanan wisata saat akan bepergian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *