PATUNG DAWET AYU BANJARNEGARA

#Giveaway: Buku Panduan Wisata Jawa Tengah

Hai, Temans! Sudah pada melingkari kalender bulan Desember belum, nih? Sudah pada tahu, kan, pada akhir tahun ini ada deretan angka berwarna merah yang begitu mengasyikkan! Mulai dari angka 25 sampai dengan akhir tahun.

Bagi teman-teman yang kerja kantoran, pastinya mengenal yang namanya cuti bersama. Atau, bagi emak-emak yang punya anak sekolah sebentar lagi akan menikmati liburan sekolah bersama anak-anak, keluarga tercinta.

Nah, sudahkah teman-teman punya rencana, kira-kira mau liburan kemana?

Sebagai warga yang berdomisili Jawa Tengah, tentunya saya akan merekomendasikan wisata yang ada di Jawa Tengah, dong. Emang ada wisata apa saja di Jawa Tengah, Dah?

Banyak! Banyak banget wisata di Jawa Tengah yang bisa dinikmati, dieksplore bersama teman atau keluarga.Β Contohnya kawasan kota tua di Semarang, kemudian pantai Marina, Lawang Sewu, dan masih banyak lagi. Besarnya potensi wisata di Jawa Tengah, ini nampaknya disadari betul oleh Pemprov dan pihak swasta. Hal ini terlihat dari munculnya bisnis penginapan yang ditandai dengan menjamurnya hotel-hotel di kawasan kota Semarang, Solo, Tegal, Cilacap, dan kota-kota lainnya.

Nah,Β melalui postingan giveaway ini, Dinas Kebudayaaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah akan memberi lima paket buku panduan wisata Jawa Tengah. Paket tersebut berisi tiga buku, yaitu;

  1. Buku Panduan Wisata Jawa Tengah
  2. Buku Panduan Wisata Kuliner Jawa Tengah
  3. Buku Kalender Events 2015

Lima paket tersebut nantinya akan diberikan kepada lima orang yang mengikuti giveaway ini. Untuk itu, saya mengajak teman-teman semua untuk bergabung, ikut #Giveaway: Buku Panduan Wisata Jawa Tengah. Caranya mudah banget!

BUKU PANDUAN WISATA JAWA TENGAH

Penampakan Buku Panduan

Berikut cara mengikuti giveaway ini:

  • Follow akun twitter @VisitJawaTengah dan @idahceris
  • Jawab pertanyaan : destinasi wisata di Jawa Tengah yang ingin kamu kunjungi tahun depan dan apa alasannya?
  • Jawabannya ditulisan via comment di blog ini. Sertakan akun Twitter atau akun Facebook. Harus dicantumkan biar bisa dicolek kalau menang.
  • Semua peserta memiliki kesempatan menang yang sama, karena penentuan peserta yang beruntung menggunakan sistem undian.

Contoh jawaban:

  • Nama : Nugie Tanzila
  • Twitter : @nugie
  • Facebook : Nugie Tanzila
  • Jawaban : Saya ingin berwisata sejarah dan juga alam ke Kebumen. Ingin melihat megahnyaΒ Benteng Van Der Wijck. Lanjut pingin nyobain makan undur-undur laut di Pantai Karang Bolong. Kemudian melanjutkan wisata ke Pantai Menganti yang berpasir putih dan mau memborong ikan laut di Tempat Pelelangan Ikan.

Notes:

  • Giveaway ini dimulai dari tanggal 11 dan berakhir pada tanggal 19 Desember 2014, pukul 08.00 WIB. Delapan hari cukup, kan? πŸ™‚
  • Pengumungan pemenang tanggal 20 Desember, insya allah pukul 20.00 WIB.
  • Buku panduan wisata akan dikirimkan langsung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah.

Boleh juga baca postingan perjalanan #FamTripJateng, lho. πŸ˜†

50 thoughts on “#Giveaway: Buku Panduan Wisata Jawa Tengah

  1. Nama : Dwi Puspita
    Twitter : @dwi__puspita
    FB : Dwiex’z Someo

    Jawaban : aku cuma pengen ke Candi Borobudur dan Candi Prambanan karena seumur hidup belum pernah kesana. Pengen banget kesana bersama suami, semoga tahun depan beneran bisa kesana ya.

    Makasih sudah ikutan ya, Mbak. πŸ™‚

  2. Nama : Sri Wahyuni
    Twitter : @Yunihan09Sri
    Facebook: Yuni Fawwaaz Rudy

    Jawaban : Mendengar kata Jawa Tengah disebut, bikin hati terasa adem. Terus terang tempat wisata yang pernah saya kunjungi semasa SMP adalah Candi Prambanan, Candi Borobudur, Parang Tritis dan Keraton Jogja. Tentunya masih banyak lagi tempat2 wisata yang sungguh indah bila dikunjungi. Kalau saya punya kesempatan jalan2 ke Jawa Tengah, saya ingin kembali mengunjungi tempat2 bersejarah itu, dengan harapan agar bisa mengenang kembali masa2 betapa Indonesia kaya dengan budaya bangsa yang harus dilestarikan, utamanya saya ingin mengenalkan lebih dekat kepada anak saya tentang sejarah Indonesia khususnya yang berada di Jawa Tengah. Selain itu saya ingin menikmati kuliner disana, sekaligus ingin membuktikan bahwa Indonesia juga kaya akan keanekaragaman makanan khas daerah.

      • klo bloeh sy juga mw ikut jawab …hehe

        Nama : Shofiullah
        Twitter : @esfiu
        Jawaban :
        saya ingin banget berkunjung ke Dieng ,,,
        ngiler banget sama pemandangan dan keindahan alamnya, dataran tinggi dikawasan dieng membuat mata ini pengen melihat secara langsung, selama ini hanya dengar dari mulut ke mulut dan photo saja. πŸ™‚

  3. Nama: Ade Delina Putri
    Twitter: @adedelinaputri
    Fb: Ade Delina Putri

    Karena aku suka banget banget banget pantai, otomatis yang mau aku kunjungin pantai dulu dooong. Aku pengen banget ke Pantai Karimun Jawa, eksotisnya itu lho yang bikin ngeces hiks. Pasirnya yang putih bersih, aduhai udah ngebayangin duluan kalo kesana mau ngapain aja. Yang jelas pertama kali pengen lepas alas kaki trus lari-larian sampe pantainya, main-main sama ombak. And then, setelah puas di pantai aku pengen juga ke Candi Borobudur. Yang ini sih udah nggak diragukan lagi. Masa sebagai orang Indonesia belum ngeliat bangunan negaranya sendiri yang jadi keajaiban dunia. Aaa malu banget. Sementara dua itu dulu sih yang emang udah lama banget aku kepengen. Mudah-mudahan kalo beneran ada kesempatan kesana, pengen ngunjungin semua tempat wisatanya πŸ˜€

  4. Nama : ivan choirul wiza
    Twitter : @choirulwiza
    Facebook : ivan choirul wiza
    Jawaban : Saya ingin berwisata di dieng karena disana banyak wisata alam dan semuanya memberikan sesuatu yang berbeda daripada di tempat lain

  5. Nama: Dewi Rieka
    Twitter: @dewirieka
    FB: Dewi Rieka Dua
    Jawaban:Karimun Jawa, biarpun nggak terlalu jauh dari rumahku, belum kesampaian. Nunggu cuaca apik duluu, seram jga soalnya kalau pas badai, takut terperangkap di pulau *halah πŸ˜€

  6. Ikutan ya…

    Nama : Susanti Dewi
    Twitter : @santiadji
    Facebook : Susanti Dewi
    Jawaban : Saya ingin ke Karimun Jawa atau Dataran Tinggi Dieng karena 2 tempat tsb belum pernah saya kunjungi. Saya ingin saya bersama keluarga bisa ke tempat tsb, memberikan pengalaman baru utk anak2 saya, mencintai alam dan mensyukuri nikmat Allah yang begitu sempurna. Dengan mengunjungi dua tempat tsb, atau salah satunya, anak2 bisa melihat dan merasakan bahwa Allah menciptakan alam ini begitu indahnya. Dan diharapkan anak2 akan mencintai alam Indonesia.

  7. Nama: Kanianingsih
    Twitter: @kanianingsih
    FB: Kania Ningsih

    Candi Borobudur dan Prambanan juga, karena merupakan salah satu keajaiban dunia. Membayangkannya mengunjunginya sama keluarga. πŸ™‚

  8. Nama : Hidayah Sulistyowati
    Twitter : @Hidayah_Art
    Fb : Hidayah sulistyowati

    Jawaban:
    Saya udah pernah ke Candi Ratu Boko. Tapi pengen kesana lagi karena dulu belum puas jalan-jalannya. Padahal udah dua jam lebih hihii. Pengen banget menelusuri jejak cerita jaman dulu seharian gitu. Trus nunggu sunset di Teras Boko sambil menikmati makanan yang dijajakan di restonya. Tentu saja sambil menonton pentas seni di panggung terbuka di Teras Boko. Waaah pasti romantis yaaa πŸ™‚

  9. Idah, bunda udah ikut di blog lain masih boleh ikut kan..

    Nama : Monda (@monda6)
    Jawaban : seperti udah nanya2 ke Idah, bunda pengen ke Dieng, Lasem dan Candi Sukuh.., karena wisata sejarah dan budaya itu mengasyikkan banget, serasa dibawa ke masa lalu menyaksikan kebesaran bangsa

  10. Nama: Euis Sri Nurhasanah
    Twitter: @EuisSriNur
    FB: Euis Sri Nurhasanah

    Saya sangat ingin sekali traveling ke Dieng, mentadabburi alam dengan segala pesonanya. Selain itu, waktu terakhir kali ke Jogja saya tidak jadi pergi ke Kaliurang, sehingga masih penasaran ingin ke sana. Karimun Jawa juga begitu menggoda untuk dijadikan destinasi perjalanan. Semoga kesampaian :).

  11. ikutan ya Mbak
    nama: ketty husnia
    fb: nia wardany
    twitter:@kettyhusnia
    Selama ini sering ke kota batik tapi selalu ga sempat kemusiumnya jadi rencana tahun depan ke musium batik pekalongan sama anak-anak. Yah..biar anak-anak mengerti dan menghargai kekayaan Indonesia dengan menyaksikan langsung caranya membatik dan mempelajari filosofi batik.

  12. Nama : Zakiatul Hidayati
    Twitter :@Zakia_ID
    FB : Zakiatul Hidayati

    Jawaban : saya pingin banget jalan-jalan santai bareng keluarga safari masjid-masjid di Jawa Tengah.

    Kemarin sempat mampir sebentar banget di Masjid Agung Semarang, besar banget masjidnya. Ada menara buat dinaiki dan melihat pemandangan kota Semarang dari ketinggian, sayangnya pas jam itu petugasnya lagi istirahat… πŸ™

    Sempet juga lewat doang di masjid Demak, masjid Kudus… pingin berkunjung dengan santai dan menikmati suasana sambil beribadah di sana. Anak-anak juga bisa lebih mengenal masjid2 bersejarah, mengajarkan ibadah, dll πŸ™‚
    Sepertinya keren & asikk

  13. Nama : HM Zwan
    Twitter : @hmzwan
    Fb : Hanna HM Zwan

    Jawaban : Impiannya sih jalan-jalan berdua dengan suami 10 hari keliling jogja,solo,semarang. Mulai dari jalan-jalan, wisata pantai, candi, tempat menarik dan wisata kuliner ^^

  14. Nama: Armita Fibriyanti
    twitter: @ArmitaFibri
    FB: Armita Fibriyanti

    Jawaban: Saya pengen lagi mengulang masa indah menikmati udara segar dan menyusuri jalan jalan di Kecamatan Bandungan Semarang menuju Candi Gedung Songo. Dulu pernah ke sana sih bareng teman-teman SMP, tapi itu udah lama banget, hampir 15 tahun yang lalu.

    Ya ampun, sudah tua ya saya ternyata.

    Pulangnya mampir ke pasar kembang di Bandungan. Lumayan buat menghias halaman rumah yang masih gersang. Tak lupa foto-foto di Daratan Tinggi Dieng, buat modal update blog. Tahu Baxo cocok buat dibawa sebagai buah tangan, dimakan hangat-hangat dirumah sambil ditemani hangatnya secangkir teh yang dipetik dari Pegunungan Teh Tambi. Maknyuss tenan. Semoga terlaksana ya di tahun depan, aamiin.

  15. Nama : muna sungkar
    Twitter : @momtravelerblog
    Fb : muna sungkar

    Sebenernya 2 tmp ini sudah masuk dlm agenda kunjungan thn dpn..Dieng dan Karimunjawa. Karimunjawa tinggal nunggu cuaca lebih bersahabat aja
    Yg lagi bikin aku tergila2 smp terbayang2 selalu (halaah) adalah menyambut mentari di Sikunir n mengulang keseruan camping di negeri diatas awan bersama Nadia. Pengen juga ke kawah tiga warna,sikidang..pokoknya smua deh yg ada di Wonosobo. Oya..jgn sampe lupa maem si ongklok sluurpp….
    Mbal idah bikin aku makin pengen ke Wonosobo nih jadinya :p

    Thanks ya mak

  16. Idaaahhh.. wow kebeneran pas mampir sini ada kuis. Ikutan ah siapa tau menang dan bisa jalan-jalan gratis ke jawa Tengah hehe..

    Nama: Yuniari Nukti

    Twitter: @yuninukti

    Facebook: Yuniari Nukti

    Jawaban: Aku mau ke pulau Karimun Jawa. Konon pesona wisata taman laut disana cakep banget. Habis itu mau ke Banjarnegara makan Sup Iga Igu sama Idah Ceris, lalu ke Magelang masuk Borobudur dan mampir ke rumah Gus Mul. Selanjutnya ke Pantai Kartini sekalian mampir ke Mbak Susindra borong ukiran kayu Jepara πŸ™‚

  17. Nama : Ceria Wisga

    Fb : CeRia Wisga

    Twitter : @C3R1A

    Saia pengen nge-bolang ke kepulauan karimun jawa, inih destinasi yang udah dipendam lamaaa belum kesampaian juga hiks. Menikmati deburan ombak di pantai sambil gulung-gulung di pasir #eh πŸ˜€ tapiiii musti rajin ngecek jadwal kapal yak biar kagak terdampar kayak temen saia beberapa waktu yg lalu hihihi.
    Tenkyuuuu ya mak πŸ™‚

  18. Nama : Fenny Sugih Hastini
    Twitter : @fennyfefew
    Facebook : https://www.facebook.com/fenny.sugih

    Assalamualaikum aku ikut ya mak πŸ™‚
    Jawa Tengah tak hanya terkenal di Indonesia saja. Siapa WNI yang tak mengenal keaajaiban dunia yang membanggakan negara kita. Saya pernah mengunjungi candi borobudur, candi prambanan, pantai parang tritis, dan tentunya malioboro. Kuliner gudeg yang ngangenin banget dan sudah ciri khas makanannya Jawa Tengah.

    Kalau diberi kesempatan travelling lagi ke Jawa Tengah ingin sekali menikmati keindahan dan snorkeling Karimun Jawa National Park, berjalan-jalan dan selfie di Dieng Plateau. Katanya di sekitar Dieng ada telaganya gitu, serta membeli oleh-oleh gudeg dan bakpia patok untuk keluarga.

  19. Nama: Baha
    Twitter: @SobatBercahaya
    FB: Sobat Bercahaya

    Gara-gara kamu dan temen2 yg lain pada, suka cerita naik gunung. Dan sekarang aku sangat pengin banget mendaki gunung. Tujuan pertamaku adalah Dieng, sebagai orang Jawa Tengah masa belum menikmati keindahan alam pegunungan yang ada di Jawa Tengah, malu ama temen luar Jateng.
    Lalu lanjut ke Karumunjawa

    Wisata pantai selatan dari Cilacap sampai Kebumen udah pernah, hampir semua pantai di Kebumen yang indah udah pernah aku jelajahi.

    Dieng dan Karimunjawa tunggu aku di tahun 2015, semoga segera dipertemukan. Aamiin. πŸ™‚

  20. Nama: Myra Anastasia
    FB: Myra Anastasia
    Twitter: @ke2nai

    Pengennya, sih ke Dieng saat ada Dieng Culture Festival (DCF). Alasan utamanya karena waktu saya sekeluarga liburan keliling pulau Jawa, tujuan ke Dieng terpaksa dibatalkan karena keterbatasan waktu. Padahal saat itu sedang ada DCF.

    Dieng juga destinasi wisata yang komplit. Selain pengen menghadiri DCF, saya juga ingin melihat sunrise dari puncak si kunir, telaga warna yang cantik, dan wisata sejarah ke candi-candi.

    Kalau gak kesampaian, saya pengen menginap di Argo wisata kebon kopi Losari, ah. Indonesia kan termasuk juaranya kopi. Jadi, kayaknya bakal menarik kalau bisa ikut coffe tour. Apalagi kalau bisa nginep disalah satu resor di sana. Saya juga penasaran bagaimana rasanya mencicipi biji kopi dengan potongan gula merah. Katanya enak banget πŸ™‚

  21. Nama: Rifqy Faiza Rahman

    Twitter: @anandarifqy

    Facebook: Rifqy Faiza Rahman

    “#Giveaway ini memaksaku membuka peta Jawa Tengah. Baiklah, aku ingin bernostalgia seperti 2013 lalu.

    Maka tepat dua tahun darinya aku akan kembali mengunjungi si ibunya gunung, Gunung Merbabu lewat jalur Tekelan. Gunung yang paling aku rindukan di antara gunung yang lain di Jawa Tengah. Alasannya karena kemudahan jalur, sumber air, dan pemandangan yang spektakuler. Maka, aku akan singgah untuk satu malam dengan mendirikan tenda di Puncak IV Syarif. Dan tentu akan mengabadikan matahari terbenam dan terbit dari atas puncak. Ya, dua momen inilah yang jadi alasan teratas dan aku nanti di Merbabu.

    Tujuan kedua sebagai pamungkas sebelum pulang ke timur, aku akan singgah dua malam di Lasem. Selama mudik ke kampung halaman Bapak, Pati, aku hanya selalu lewat saja. Dan selalu membawa pulang penasaran akan ornamen dan ukiran jejak di kawasan Cina kecil ini. Supaya aku bisa menjadi berbudaya dengan melihat peninggalan Cina yang berserakan, dan akan membawa pulang batik pesisir Lasem yang masyhur”

    Terima kasih, πŸ™‚

  22. Nama : Mochammad Imam

    Twitter : @imamboll

    Fb : Mochammad Imam SA

    Kalau ngomong masalah Jawa Tengah, saya hanya pernah 4 kali berkunjung ke Jawa Tengah untuk melakukan wisata. Pertama ke Solo, kedua ke solo lagi dan ketiga ke semarang. Jadi sebenarnya masih banyak yang ingin saya kunjungi.

    Namun dari sekian banyak wisata jawa tengah yang ingin saya kunjungi, saya ingin menjajakkan kaki Ke Pulau Karimun Jawa.

    Alasannya saya ingin kesana adalah karena saya benar benar ingin kesana. Dan sekarang udah mulai nyelengi dan nabung untuk kesana. Udah menentukan tanggalnya juga. Udah dapet kenalan jasa guide gratis juga. Semoga saja gak ada halangan apa apa.

    Karena menurut saya, keindahan kepulauan Karimun Jawa harus dilihat secara langsung oleh mata, bukan hanya lihat gambar saja. Bukan begitu mbak Siti Hajar alias Mbak IdahCeris.

    Udah itu aja, capek nulisnya πŸ˜€

  23. Hai idah, ikutan yaa
    Nama:nurul noe
    Twitter: @NurullNoe
    Fb: nurul noe
    Sebetulnya weekend ini ada rencana ke purworejo ke kampung mertua. Tp gk jd krn anak2 UAS. Tadinya setelah acara hajatan di purworejo mauvke borobudur hunting sunrise, lanjut prambanan, dan sunset di ratu boko. Namun apa daya, rencana batal πŸ˜€
    Sukses GA mu yaa…

  24. Nama : Chela
    Twitter : @Chei_Chei_La
    facebook : Cheila Mbem Angello
    Jawaban : saya pengen ke dieng krn disana banyak sekali wisata alam, sejarah, bahkan festival tradisi rakyat dimana sekarang ini sudah berhasil menarik wisatawan.maka dari itu dieng jdi pilihan saya berwisata tahun depan.

  25. Nama: Ines Agusta P
    Twitter: @inesagustaph
    Facebook: Ines Agusta P

    Jawaban: Kalau berbicara mengenai destinasi wisata yang ingin saya kunjungi tahun depan, itu banyak sekali mba. Saya ambil beberapa ya. Suami saya dari Purbalingga, Jateng, saya sendiri Jogja. Setiap ke Purbalingga, kami sering lewat jalur selatan (jalan Daendles). Ada satu tempat yang ingin saya kunjungi tapi belum kesampaian gegara macet pas mudik lebaran. Adalah PANTAI KARANGBOLONG, Kebumen yang menjadi salah satu destinasi wisata yang ingin saya kunjungi. Saya ingin kesana karena kata suami saya, pantainya bagus, dan ada tebing karang yg terkikis. Asli penasaran!

    Saya juga ingin RAFTING DI SUNGAI SERAYU (wonosobo/banjarnegara ya tepatnya?). Saat kami ke Purbalingga lewat jalur utara (Sapuran-Wonosobo-Banjarnegara), pasti kami melewati sungai berada di sepanjang jalan Wonosobo-Banjarnegara. Ada plang yang bertuliskan rafting Serayu. (Lagi- lagi) kata suami, jarak rafting yang ditempuh cukup jauh dan menantang. Selain itu, saya juga ingin RAFTING DI SUNGAI ELO, Magelang. Dua- duanya (rafting serayu dan elo) saya pilih karena menantang dan pasti memacu adrenalin.

    Saya juga ingin mendaki GUNUNG SINDORO SUMBING, Temanggung. Kalau lewat Wonosobo dan cuaca pas cerah, pasti kedua Gunung tersebut kelihatan. Unik, karena berdampingan. Saya ingin kesana karena saya belum pernah kesana dan tertarik setelah mendengar cerita dari teman- teman tentang suasana alam di sana.

  26. Nama : Dian
    Twitter : @luvnareskinar
    FB : Dian Ekawati Suryaman
    Jawaban : Jawa Tengah ya bukan Jogja?hehehe duh padahal pengen nostalgia di Sekaten πŸ™‚ sama ke Geopark Gunung Sewu. Kalo di Jawa Tengah tu pengen ngajak anak-anak saya ke :
    – Solo, jalan-jalan ke kampung Batik+kulineran, sama ke museum purbakala Sangiran, trus jalan-jalan pake bis wisata Werkudara. Karena saya pengen ngenalin ke anak-anak tentang batik langsung di lokasi batik dibuat (anak saya suka sekali batik), belajar tentang peninggalan purbakala, dan merasakan sensasi naik bis wisata yang unik.
    – Ketep Pass, liat pemandangan Gunung Merapi-Merbabu yang eksotis, karena saya pengen kenalkan ke anak-anak tentang kegiatan alam bebas..jadi anak-anak bisa melihat langsung keindahan alam..melihat gunung…duh indahnyaaaa…
    – Borobudur dan Prambanan, saya pengen anak-anak lihat langsung apa yang mereka pernah baca dan lihat di tv dan internet, sebuah peninggalan bersejarah yang menakjubkan sekaligus tempat ibadah agama lain selain Islam.
    -Dataran Tinggi Dieng, saya pengen anak-anak melihat langsung keindahan telaga warna di Dieng dan melihat kehidupan di dataran tinggi Dieng (termasuk anak-anak gimbal).
    Semoga terwujud…..

  27. Nama : Nurul Wachdiyyah
    Twitter : @bandungdiary
    Facebook : Nurul Wachdiyyah
    Jawaban : Lasem. Karena saya jatuh cinta dengan bangunan-bangunan tempo dulu. Lasem merupakan surganya bangunan tua peninggalan jaman kolonial. Jadi ke sana saya mau ketemu tambatan hati. Halah πŸ˜€ mau jalan-jalan diantara gedung tua, motret, nulis, dan ngobrol dengan pemilik rumah-rumah tua itu.

  28. Nama: Una
    Twitter: @u__n__a__
    Facebook: Shirley Schaf
    Jawaban:

    Pengen ke Banjarnegara sama Purworejo Kak. Di Banjarnegara pengen dateng ke Candi yang belum pernah aku datangi kayak, Candi Dwarawati sama mau ke Curug Muncar, dan main arung jeram. Oh ya tak lupa wisata kuliner mau coba dawet ayu (beda ngga sih sama di Jakarta), Buntil sama, jenang salak. Eh ini udah coba sih, pernah dikasih temen dulu.

    Kalau di Purworejo mau ke rumah temen~ mau ke pantai, Curug Siklotok juga, sama goa. Trus mau nyobain makanan khas sana, kayak clorot, krimpying, dan dawet ireng. <3 <3

  29. Nama : Deena Setyowati
    twitter : @dayanasweet
    fb : DeeNa Setyowati

    Tempat wisata di Jawa Tengah yang ingin saya kunjungi pada tahun 2015 adalah objek wisata Kebon Kopi Jolong di Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati.
    Kebun Kopi Jolong terletak di sebelah timur pegunungan Muria. Kebun Kopi ini sudah ada sejak tahun 1895 pada masa penjajahan Belanda dan sampai sekarang masih aktif berproduksi.
    Saya ingin melihat aneka vegetasi dan bunga-bunga yang tumbuh di sana.
    Di sana ada kebun buah dan bunga.
    Saya ingin jalan-jalan di perkebunan dan di pabrik untuk mengetahui cara memanen kopi dan pengolohan kopi.
    Selain itu di sana juga ada air terjun Batu Sirap Grenjengan.
    Saya pengen ke sana. πŸ™‚

  30. Nama: Lusiana
    Twitter: @lusitris
    Facebook: Lusi Tris
    Jawaban: Saya ingin ke Pekalongan. Waktu kecil pernah tinggal disana tapi orangtua saya tidak mampu mengajak kami sering-sering wisata. Dari postingan teman-teman di Pekalongan, saya baru tahu ternyata tempat wisatanya sangat banyak. Jadi, saya selain bernostalgia, saya ingin mengunjungi tempat-tempat yang dulu tidak mampu saya datangi. Saya ingin ke sentra-sentra batik di Kedungwuni melihat proses membatik dan ke museum batik. Pekalongan sudah diakui UNESCO sebagai kota batik dunia. Saya juga ingin melihat pegunungan yang sejuk di daerah Linggo Asri. Pegunungan di wilayah Pekalongan masih satu rangkaian dengan pegunungan Dieng di bagian utara berbatasan dengan Banjarnegara. Sebagai daerah pesisir utara, mengunjungi pantai Pasir Kencana atau Slamaran dan tempat pelelangan ikan akan sangat mengesankan. Untuk wisata kuliner saya ingin mencicipi nasi kebuli RM Puas, tauto PPIP, sego megono dan pindang tetel.

  31. Nama : Budi Purnomo
    Twitter : @pboedy
    Facebook: Budi Purnomo (https://www.facebook.com/pboedy01)

    Jawaban: Kalau ditanya tempat wisata mana aja yang pengin dikunjungi di Jateng, ya jawabannya pengin ke semua tempat wisata yang ada di tiap kabupaten dan kota di Jawa Tengah ini πŸ˜€ .

    Kalau buat tahun 2015 nanti pengin ke Solo, kota yang masih kental sama budaya jawanya. Destinasi pertama yang pengin dikunjungi ya keraton solo, pengin lengkapin wisata keraton nih, kalau keraton kasepuhan di jawa barat sudah pernah, kraton ngayogyakarta juga sudah pernah, jadi tak lengkap rasanya kalau belum ngunjungi keraton yang ada di provinsi sendiri πŸ˜€ .

    Yang kedua, pengin ke taman balekambangnya. katanya sih taman ini luas banget, jadi pas deh buat santai nikmatin udara kota solo. Dan Ke Solo ga ke UNS yo mesti rugi πŸ˜€ . pengin liat gimana sih bangunan-bangunannya, gimana suasana kampusnya. hehe

    Dan yang terakhir ke kota wisata ya ga lengkap kalau ga nyobain makanan khas kota tersebut. pengin nyobain nasi liwetnya, serabinya, sama wedangnya asli saking asal tempatnya. Wuihh. πŸ˜€

    Semoga terwujud. Aamiin πŸ™‚ #VisitJateng (y)

  32. Nama : nh18
    Twitter : @nh18
    FB : nhher
    Saya ingin mengunjungi Jawa Tengah dan ber safari wisata ke beberapa kota. Semarang, Jepara, Kendal, Kesesi, Purwodadi, Purworejo, Purwokerto, Banjarnegara dan Salatiga. Mengapa daerah-daerah tersebut yang saya sebut ? Karena di kota itulah teman-teman maya saya bermukim. Saya ingin berkunjung ke tempat mereka. Bersilaturahmi. Mengenai tempat wisata spesifik atau tujuan kulinernya biar mereka yang menentukan. Saya yang akan mentraktir mereka.

  33. Nama : Putri Sri Purawanti

    Twitter : @ciputy_huny

    Fb : Putri Sri Purwanti (Ciput Maninx)

    Jawaban : Tempat wisata yang ingin saya kunjungi pertama kali yaitu desa wisata Giritirta dengan tujuan Air Terjun Merawu dan Sumber Air Panas,dan tidak terlalu jauh dari Giritirta ada Gunung Perahu yang bisa dijadikan tempat camping yang asyik plus bisa berselfie ria bareng sahabat-sahabat tercinta di sana ketika sunrise tiba. ^_^
    Trus pengen ke lawang sewu skalian cuss ke Karimun Java…waaawwww ngebayangin aja udah seru. >.<

  34. Nama: farah.
    Twitter: @farahhfzh.

    Pengen ke pantai ayah! 2 in 1 banget kan? Dapet ke hutan wisata logending nya, dapet juga ke pantai ayah nya. Bisa kemah seru sama temen juga. It is a whole package! Hihi.

    Dan berhubung blm prnh naik kereta uap, pilihan berwisata naik lokomotif uap di Ambarawa juga kedengarannya bakal asyik banget. Dan setelah itu langsung mampir ke Candi Borobudur. Asyik, ya?

  35. nama: argalitha
    facebook: argalitha
    twitter: @argalitha

    saya pengennya menjelajah semarang. sebagai ibukota jawa tengah, semarang punya pegunungan, pesisir dan dataran rendah. lengkap banget deh. 4 tahun lalu saya main ke semarang tapi belum sempat menjelajah. pengennya ke lawang sewu, pengen semedi di sana. pasti seru!

  36. saya pingin ke Kudus, pulang kampung, menikmati makanan khas-nya yg sangat uenak, Lenthog Tanjung..
    dan juga ke candi borobudur, pengin ngikuti gayanya Mark Zuckerberg kemarin waktu kesana..

  37. Nama : Ika Koentjoro
    Twitter : @Ikakoentjoro
    FB : Ikakoentjoro
    Jawaban: Aku pengen jalan-jalan ke Semarang. Pengen mengunjungi Lawang Sewu yang serem-serem sedap πŸ˜€ Trus mau nyicipi lumpia khas semarang yang terkenal enak

  38. Nama : Firmansyah

    twitter : @firmansyahcb

    Saya pengen ke kudus, pengan nyobain jenang kudus. Soalnya saya sudah pernah ke jawa tengah sebelumnya dan hanya kudus yang belum pernah saya kunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *