*EPISODE BUAH NAGA*

 

 

Bunga Naga Sudah Mulai Mekar. Temans, akhir-akhir ini baik pada pagi atau malam hari aku selalu memperhatikan pohon Naga yang tumbuh di depan rumah. Emmm, aku benar-benar sedang mengamati pertumbuhan calon buah naga.  :hmm: Rasanya koq seperti detektif saja ya, mengamati.  :silau: Mungkin untuk bulan ini beberapa postinganku berisi tentang Buah Naga, apalagi sekarang bunga naga sudah mulai mekar, jadi lagi aksyik-asyiknya memperhatikan pertumbuhannya. So, peringatan senyum tetap saya sertakan untuk teman yang membaca postingan di sini. :senyum:

Tadinya aku gak pernah memperhatikan pertumbuhan buah-buah yang sudah ditanam, tetapi gak tahu kenapa sekarang aku sedang suka banget melihat pohon-pohon ijo yang tumbuh di kebun atau di depan rumah. Pohon-pohon ijo yang aku maksud ini berbeda dengan bunga daun yang biasa kurawat lho ya. Kalau dengan bunga daun si aku tetap cinta. :lovekiss: Adalah sebuah pengakuan, kalau aku jarang pergi ke kebun terkecuali ada temans yang memang ingin main atau sekedar jalan-jalan ke kebun. Udah ah, kalau curcol gak ada habisnya. Mending kita menikmati Bunga Naga yang sudah mulai mekar, awas peringatan senyum tetap aku sertakan lho ya.

Bunga Mulai MekarBunga Mulai Mekar

Kemarin, di blog sebelah sudah kusertakan gambar calon bunga naga yang tampak seperti jerawat besar tapi imut-imut.  :tutupmulut: Kemarin yang aku perlihatkan hanya dua pentolan bakal buah naga, tetapi karena setiap hari pohon ini menghasilkan bakal bunga, jadi kira-kira seperti diatas keramaian bunga naga yang sudah mulai mekar. Bau bunga naga wangi bangetttt lho, melebihi wangi parfum yang dipakai Om Gylang. :sempoa:

Bunga Di GentengBunga Di Genteng

Pertumbuhan antar bakal buah tidak sama, jadi ada yang masih kuncup ada juga yang sudah mekar. Kalau yang di atas genteng lumayan banyak yang sudah mekar. Bagaimana temans, bunganya cantik kan? :omg:

Bunga Sampai Genteng

Pohon Naga semakin merembet atau menjalar hampir ke pucuk genteng. Tadinya pohon yang di atas genteng ini hendak di potong, tetapi karena cabang pohonnya masih terlihat muda jadi dibiarkan untuk tumbuh. Terlihat ada satu bunga yang sudah mekar.

Bunga Naga PutihBunga Naga Putih

Temans, kalau bunga yang satu ini beda pohon. Ini hanya dirambatkan dipohon kelengkeng saja, dan ini adalah pohon naga yang isi buahnya putih. Walaupun hanya dirambatkan, tapi tetap tumbuh dengan subur. :pelayan:

Andha Untuk NaikAndha atau Tangga Untuk Naik

Suasana malam hari ketika melihat bunga naga yang sudah mulai mekar tuh rasanya adem. Cantik-cantik dan seger-seger banget bunganya. Temans, coba tebak “kira-kira ada berapa bunga di pohon naga diatas?”. :melet: Eh, iItu ada andha atau tangga yang biasa dipakai untuk naik keatas. Pada malam itu, Bunga Naga yang sudah mulai mekar akan segera diserbuk oleh adikku. Penyerbukannya lumayan gampang lho, tetapi uberhasil atau tidak dalam penyerbukannya tergantung pada faktor keberuntungan. :entahlah:

Pagi-pagi Terkena MatahariBunga Naga di Pagi Hari

Suasana pagi hari yang sangat indah, aroma wangi bunga masih tercium. Keindahan bunga naga memang tiada duanya, kecantikanmu melebihi ratu goyang senggol. :ha?:

Haiiist. . .Episode Buah Naga belum berakhir. Bunga Naga Sudah Mulai Mekar dan pastinya besok berbuah, kan? :melet: Maaf  Temans, aku memang lagi suka memperhatikan pohon ini. Jadi, kalau ada yang bosan, silahkan baca postinganku yang lain. :sttt:

Baca juga :