Butuh #KuotaAntiWasWas untuk Mengikuti Akun Favorit Ini

Gengs, sudah berapa lama kalian berkegiatan dari rumah atau #DiRumahAja, nih?  Semoga kalian tidak merasa bosan meski hanya berkegiatan di rumah, ya. Yups…jangan sampai kehabisan ide apalagi bermalas-malasan karena sebenarnya banyak kegiatan seru yang dapat dilakukan di rumah baik bersama keluarga maupun sendiri. Banyak juga keterampilan yang dapat kalian pelajari saat di rumah. 😉

Ramadan tahun ini memang sangat berbeda dengan ramadan #StaySaveAntiWasWas. Banyak momen-momen ramadan yang hilang dan tidak dapat dirasakan secara utuh karena adanya wabah covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal Maret lalu. Momen tadarus al-qur’an, misalnya. Momen ini hanya dilakukan saat bulan suci Ramadan usai menjalankan ibadah sholat tarawih. Bagi saya, Tadarus Al-Qur’an menjadi salah satu momen yang ngangenin saat ramadan tiba.

Momen-momen Ramadan yang ngangenin

Masyarakat, khususnya para remaja, berkumpul di masjid/mushola untuk membaca al-qur’an secara bergantian. Ada yang membaca, ada yang menyimak, ada juga yang leyeh-leyeh sambil makan jajanan. 😀 Yups, sejak tadarus dimulai, di desa saya diberlakukan sistem mengirim jajan secara bergilir. Setiap rumah memberikan jajan sesuai jadwal dan kemudian diantar ke masjid untuk dinikmati oleh mereka yang tadarus. Tapi sayang, ya, saat ini hanya bisa tadarus di rumah, sholat tarawih di rumah, pokoknya beribadah di rumah sesuai dengan himbauan pemerintah.

 

TEMPAT YANG INGIN DIKUNJUNGI SAAT COVID BERAKHIR

Adanya himbauan untuk tetap berkegiatan dari rumah setidaknya memberi banyak hikmah khususnya bagi saya dan keluarga. Lebih produktif di rumah, misalnya. Saya yang sebelumnya jarang membuat kegiatan di rumah pun mulai rajin berkegiatan. Namun, karena pada dasarnya saya, tuh, bukan termasuk orang yang kreatif, jadi membutuhkan referensi-referensi untuk tetap bisa berkegiatan dari rumah tanpa was was. Nah, berikut dua akun favorit yang sering saya buka saat Ramadan dan sering saya jadikan referensi untuk berkegiatan di rumah.

Akun Favorit yang Sering Dibuka Saat Ramadan

@dewaweb

Eeeh…beberapa waktu lalu, saya menulis tentang channel favorit untuk menambah ilmu seputar digital marketing. Nah, kali ini masih sama yaitu seputar digital marketing, hanya saja untuk di akun ini sering membagikan informasi jadwal webinar. Saya suka mengikuti webinar di sini karena ilmu-ilmu yang dibagikan, tuh, bermanfaat banget dan itu dibagikan secara gratis. Coba siapa yang tidak tergiur?

@coockin.id

Akun panduan masak dengan followers 74k ini sungguh produktif. Nyaris tiap hari mengunggah menu-menu masak yang simpel dan cocok banget buat referensi hidangan berbuka maupun sahur. Uniknya, nih, meski simpel, menunya menarik, gitu. Penampakannya menjadi bukan menu biasa padahal dibuat dari bahan-bahan yang biasa dan mudah dibeli. Tiap nonton video nya, tuh, selalu sukses bikin kemecer. 😀

1ON+ Smartfren

 

@miniklerinhocasi

Akun Instagram ini berisi tutorial-tutorial DIY yang sangat simpel dan mudah untuk dikerjakan. Akun ini sering saya buka ketika berkegiatan dengan Kecemut. Membuat prakarya-prakarya sederhana, gitu. Selain simpel, dia selalu berbagi step by stepnya lewat video, jadi rasanya lebih mudah.

Butuh #KuotaAntiWasWas Untuk Mengikuti Akun Favorit

Naah ini! Satu yang paling penting supaya tetap betah di rumah dengan tiga akun di atas, saya membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit. Apalagi dua akun yang saya ikuti adalah akun instagram yang selalu menayangkan video dan satu akun memberikan fasilitas webinar, bisa dikalkulasikan berapa banyak kebutuhan kuota internetnya?

Tapi tidak usah bingung perihal kuota internet!

Gengs, meski bulan puasa, namun ada provider yang terus memberikan bonus kuota mingguan hingga 52 GB selama 365 hari. Adalah Smartfren. Yups, provider ini memberi solusi bagi masyarakat, khususnya generasi millennial untuk tetap betah di rumah dengan cara meluncurkan produk 1ON+ (baca: ion plus).

1ON+ Smartfren

Apa, tuh, 1ON+?

1ON+ adalah produk baru dari smartfren yang bisa dijadikan teman WFH (work from home) siang malam #AntiPuasaKuota selama sebulan penuh ramadhan. Anak zaman now, khususnya anak-anak sekolah yang sekarang pada belajar dari rumah, pasti membutuhkan banyak kuota untuk belajar online. Tidak hanya belajar online, anak-anak kadang butuh hiburan dengan gadgetnya. Streaming film, mencari ide-ide baru biar tetap betah di rumah, game online, dan masih banyak kegiatan lain yang mana membutuhkan koneksi internet yang kencang. Dan 1ON+ dapat memberikan solusi karena memberikan jaringan full 4G dan dapat digunakan pada smartphone apapun.

Kenapa Smartfren 1ON+?

Apakah kalian pernah kehilangan pulsa utama ketika kuota internet habis? Kalau sudah pernah, pasti kesal dan nyesek banget! Seperti saya dulu, yang pernah kehilangan pulsa utama senilai Rp 50 ribu. Sebenarnya jika diuangkan, sih, mungkin tidak seberapa, ya. Tapi tidak tahu kenapa jika dalam bentuk pulsa itu pengen nangis rasanya. 😀 Tapi hal ini tidak akan terjadi ketika kalian menggunakan produk Smartfren 1ON+ karena ketika kuota habis, otomatis paket data tidak akan berjalan meski masih ada sisa pulsa di dalamnya alias tidak akan memotong pulsa ketika kuota habis. Ini salah satu kelebihan Smartfren 1ON+ dibandingkan dengan si Warna kuning atau si warna Merah.

1ON+ Smartfren

Kelebihan lain yang saya rasakan yaitu koneksi internet lancar karena jangkauan 4G Smartfren sampai rumah. Dan yang paling menjadi bahan pertimbangan yaitu soal harga. Perlu kalian tahu, price starterpack Smartfren 1ON+ dibanderol dengan harga mulai Rp 20 ribu. Terjangkau banget karena dengan harga tersebut, tuh, sudah termasuk bonus kuota total 3GB selama 6 bulan atau 500 MB per bulan dengan masa aktif 30 hari. Lumayan bener, yaa!

FYI, kalian dapat melakukan top up paket data Smartfren 1ON+ dengan dua cara yaitu membeli voucher gesek dan membeli via Aplikasi Mobile My Smartfren. Sementara untuk sistem pembayarannya bisa menggunakan OVO, GoPay, dan Transfer e-banking. Sangat mudah, bukan?

Pengalaman Menggunakan Smartfren 1ON+

Kesediaan kuota internet pada masa pandemi seperti ini menjadi salah satu PR buat saya. Selain harus menyediakan kuota lebih untuk Kecemut yang sampai hari ini masih SFH (Schooll From Home), saya juga harus menambah kuota internet untuk pribadi supaya bisa tetap produktif meski di rumah. Kalau suami, mah, dia tidak begitu membutuhkan banyak kuota internet karena memang dunianya tidak begitu betah dengan ranah online. Hahaha. Tapi meski cuma buat dua orang, nih, tapi ternyata tambahan kebutuhannya lumayan banyak karena kami lebih sering akses video, gitu.

Awalnya pusing, sih. Iya, pusing karena belum menemukan solusi paket internet yang koneksinya bagus dengan harga yang terjangkau. 😀 Beruntung banget saat menjelang buka puasa saya melihat iklan dari Smartfren yang telah meluncurkan produk baru yaitu 1ON+ dengan fasilitas yang menggiurkan. Yasudah, akhirnya saya mencoba untuk menggunakannya. 🙂

1ON+ Smartfren

Pertama, saya coba masukan ke modem karena sore harinya saya akan gunakan langsung untuk ikut webinar. Agak deg-degan karena ini kali pertama saya mencoba provider ini. Khawatir tidak dapat signal, gitu. Eeh…setelah saya masukan kartu perdananya, alhamdulillaah dapat signal yang lumayan kuat. Langsung saya test untuk browsing, streaming, mantap lancar! Fix, pindah ke smartphone.

Kedua, saya coba di handphone punya Kecemut yang sering digunakan untuk streaming dan game online anak-anak. Saya membuka channell Youtube yang biasa dibuka oleh Kecemut dan aman banget. Selanjutnya, saya meminta kepada Kecemut untuk nyobain game online favoritnya, bongkar pasang make up, eh…lha koneksinya lancar. Setelah saya intip, ternyata koneksinya sudah dapat 4G. Pantas lah, ya, koneksinya lancar dan stabil.

Our Ramadan Signature Content!

Saya yakin, kalian yang pada betah di rumah saja pasti sudah punya kegiatan yang menarik. Seperti saya yang selalu mengikuti akun-akun favorit supaya di rumah tidak gabut. Tapi tidak ada salahnya menambah kegiatan lain yang bermanfaat seperti kegiatan yang diselenggarakan oleh smartfren. Ada 4 kegiatan seru yang telah disiapkan oleh tim dan kalian bisa mengikutinya, yaitu:

Tiktok 1ON+.

Kalian punya akun Tiktok? Yuk, manfaatkan! Smartfren membuat TikTok #KuotaAntiWasWas dance challenge, di Tiktok ini berhadiah iPhone 11, Kamera Mirrorless, Redmi Note 8, Jam Tangan G-Shock, JBL GO. Voucher OVO, dan Gamecash. Langsung saja cus ke akun Tiktoknya Smartfren atau langsung menuju link https://vt.tiktok.com/hrW6Fo/.

Ngabuburich.

Kegiatan video talkshow yang dipandu oleh Bintang Emon menghadirkan bintang tamu papan atas seperti Atta Halilintar, Andika si Babang Tamvan, Tretan Muslim, dan sederetan bintang tamu yang asyik termasuk Lambe Turah yang mungkin selalu sukses membuat hari-hari kalian berwarna. 😀

Cerita Kebaikan.

Melalui akun twitter @smartfrenworld, Smartfren mengajak audiens berbagi cerita kebaikan dengan gaya yang lucu dan fun di dalam bentuk thread yang bisa dinikmati dan diikuti oleh audiens. Cerita yang terpilih akan mendapatkan hadiah menarik dari Smartfren, lho. Yukk…ah, coba ikut. Siapa tahu beruntung. ?

Sahuriang.

Nah, buat kalian yang punya bakat menggambar, Smartfren mengadakan kegiatan Sahuriang Comic Strip. Kegiatan komik strip ini bertujuan untuk membuat cerita menarik dan menghibur audiens selama bulan Ramadan. Kegiatan ini kolaborasi dengan illustrator, lho. Ada Tahi Lalat, Dalang Pelo, dan para illustrator lainnya yang pastinya seru banget.

1ON+ Smartfren

Dududuuh…makin produktif di rumah, ya. Beneran butuh #KuotaAntiWasWas untuk mantengin akun-akun favorit ditambah ngikutin kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Smartfren. Dengan  Kartu Perdana Smartfren 1ON+ yang memiliki masa aktif hingga 365 hari betul-betul bikin #AntiPuasaKuota! ?

21 Comments

  1. Kebutuhan pokok orang jaman sekarang ya mbak, kuota. Apalagi masa pandemi gini, yang semua serba from home. Kalau kuota tercukupi hilanglah was-was dalam diri.

  2. Oh jadi ini rahasia kuota anti was2 mbak Hihihii..iya dong kita yang di rumah aja kudu tetep beraktivitas dg lancar. Termasuk berselancar di internet enaknya ya pakai SMartfren Ion= nih. Ada talk show yang bermanfaat dg bintangnya yg tekenal, ada tik tok juga wah mayan komplit ya.

  3. Ya Allah kapan ya terakhir ke sini … belum pernah lihat foto anaknya Idah, tahu-tahu sudah segede di foto ituh. 🙂

    Memang sih ya butuh kuota anti waswas untuk menyimak semua di atas itu, apalagi kalo anak kita juga ikutan pake internet. BTW baru tahu ada ada bagi-bagi ilmu di channel @dewaweb. Cek ke sana ah.

  4. wah saya belum follow akun2 IG yg ditulis di atas. ntar mau meluncur aah…btw saya jg pernah pakai smartfren. lumayan lancar di tempat saya

  5. Duh gak bisa ngebayangin kalau pandemi seperti ini tidak ada jaringan internet bakalan garing banget gak bisa ngapa-ngapain. Nah, selama pandemi aku suka buka-buka YouTube ngelihat resep masakan

  6. Kuota internet saat pandemi seperti sekarang menjadi wajib ada dan nggak kekurangan ya mbak. Beruntung lah punya kuota anti waswas, jadi lancar ngikuti akun-akun favorit.
    Salam gemes, nitip cium Yasmin yaaa

  7. Kalau saya buka youtube terus. Random sih apa saja ditonton makanya kuota cepat habis. Butuh paket data yang besar dengan jaringan yang lancar tanpa was-was.

  8. Ponakannku tiap hari datang ke rumah buat maen (rumah kami tetanggaan). Kerjaannya jadi nonton youtube atau maen game Mobile Legend setelah tugas-tugas sekolahnya selesai. Emang ya masa-masa pandemi gini orang-orang jadi butuh kuota banyak. Lucu ih nama produknya 10N+

  9. aku juga butuh banget nih kuota anti waras supaya bisa tetap sehat jiwa dan raga serta pikiran selama di rumah aja Mba, butuh yang banyak diskonnya juga

  10. Meskipun di tengah pandemi covid-19 dan tidak.bisa langsung bertemu kerabat saat lebaran, tetap bersyukur ya Mbak karena masih bisa lancar komunikasi via online.

  11. Sebagai pengguna smartfren, seneng banget ada kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Tapi semua itu butuh dukungan internet dan alhamdulillah smartfren membantu sekali ya mbak

  12. Mana kouta mana kuota, hahaha. Kamituh kalau di rumah sering banget rebutan internet dong. Pas muter YT ternyata lola, kami pada nyari nyari siapa nih yang mau berhenti duluaaan, ngalah gitu. Hahahaa, kudu dishare nih ke suami untuk coba beli kouta pribadi sajalah, satu satu yaaak, hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *