Seperti Inilah Cara MyTelkomsel Membantu Saya

Seperti Inilah Cara MyTelkomsel Membantu Saya – Semenjak duduk di Sekolah Menengah Pertama, saya memilih menggunakan operator yang didominasi dengan warna merah. Karena, saat itu dan sampai saat ini, tarif yang dikenakan untuk SMS, Telephone maupun Paketan internet begitu ramah dikantong. Khusus untuk kartu AS. Karena saya pelanggan kartu AS.

Murah memang, apalagi untuk tarif telephonenya yang dihitung per detik. Ya, saya pelanggan kartu AS yang dulunya kartu ini pernah saya daftarkan program Telkomsel Community. Jadi, tarif telephone dan sms berbeda dengan kartu AS lainnya. Ketimbang sms, saya sering memilih untuk telephone. Karena, jauh lebih irit dan pesan yang disampaikan pun lebih jelas.

Setelah selesai menelephone, saya biasanya langsung cek sisa pulsa dengan menekan *888# untuk tahu jumlah pulsa yang tersisa. Atau langsung menekan *889# untuk tahu biaya terakhir pemakaian. Masih menggunakan perintah manual. Dan, kadang eksekusi seringkali gagal. Entah karena jaringan sibuk, atau permasalahan teknis lainnya.

Dan, sebagai bentuk perhatian bagi para pelanggan, kini PT. Telekomunikasi Selular (TELKOMSEL) telah membuat aplikasi All In One. Dimana pelanggan tidak perlu lagi melakukan perintah manual untuk malakukan cek, pembelian, transfer pulsa dan perintah penting lainnya. Adalah Aplikasi MyTelkomsel.

MY TELKOMSEL

Tampilan awal inofrmatif. . .

MyTelkomsel adalah aplikasi yang dibuat oleh PT Telekomuniasi Selular (TELKOMSEL) untuk memberikan kemudahan  pada pelanggan untuk mengakses layanan Telkomsel. Aplikasi ini diperuntukkan bagi keluarga besar Telkomsel (Kartu HALO, Kartu As dan SimPATI).

Tidak hanya bermaksud untuk memanjakan pelanggan semata, namun aplikasi ini diciptakan untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi mobile. Fitur yang disajikan pun begitu informatif.

Ketika sudah berhasil log in, menu profil merupakan tampilan awal aplikasi MyTelkomsel yang menyajikan informasi seperti capture di atas. Tanpa saya melakukan perintah cek pulsa, semua sudah tercover pada menu profil.

Saya mulai menggunakan aplikasi MyTelkomsel pada awal tahun 2014. Aplikasi MyTelkomsel hadir untuk memudahkan pelanggan Telkomsel dalam melakukan transaksi mobile. Beberapa fitur yang bisa dinikmati pada aplikasi MyTelkomsel meliputi pembelian paket internernet, berbagi pulsa, berbagi kuota, cek tagihan kartu Halo dan masih banyak menu pendukung lainnya yang bermanfaat bagi pelanggan Telkomsel.

Lebih detailnya, saya akan berbagi pengalaman saya menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang telah lama membantu saya dalam melakukan transaksi mobile. Dan, Seperti Inilah Cara MyTelkomsel Membantu Saya.

Merasakan Kemudahan Membeli Paket Internet

Untuk membeli paket internet, kini saya tidak perlu lagi akses *363#. Karena, dengan aplikasi ini saya bisa menggunakan menu PACKAGE atau Paket. Ada beberapa paket yang ditawarkan oleh Telkomsel. Salah satunya yaitu PAKET FLASH yang menawarkan banyak pilihan paket internet.

Selain banyaknya jenis paket yang ditawarkan, Paket Flash juga diklasifikan berdasarkan merk handphone juga. Yaitu; ada smartphone Samsung, Nokia dan juga iPhone. Paketan yang disediakan juga berragam, mulai dari paket internet harian Rp 1.500 (12 MB) sampai Rp 150.000 per 90 hari (3GB).

Saya adalah pelanggan Paket Galaxy Full Plan. Dengan memilih paket ini, saya mendapat paket data sebanyak 2 GB, terdiri dari 1 GB regular plus 1 GB 3G. Paket ini saya gunakan selama satu bulan dan cukup untuk Blogging (Update Blog dan Blog Walking), Chatting dan Sharing via Sosmed.

Membantu Saya Memecahkan Masalah Dengan Cepat

Entah karena apa, saat ini koneksi internet di Desa saya sedang tidak labil. Sering disconect ketika sedang digunakan. Mengenai hal ini, sudah saya laporkan kepada pihak Telkomsel melalui menu CUSTOMER CAREPENGADUAN.

Kalau tidak salah ingat, pengaduan layanan bisa diakses dengan menekan 116 untuk berbicara langsung dengan operator Telkomsel. Tapi, kini dengan adanya fitur pengaduan, saya tidak perlu menunggu lama untuk sharing, mengajukan pertanyaan atau melakukan claim.

Baru-baru ini, saya mengadukan tentang koneksi yang saat ini sering Disconect. Sela beberapa menit, saya mendapat nomor tiket yang berguna untuk cek status pengaduan. Dilanjut, saya mendapat tanggapan dari Telkomsel melalui SMS yang memberi nomor referensi, yang kemudian jawaban keluhan bisa diakses kembali melalui aplikasi MyTelkomsel.

Keunggulan fitur PACKAGE tidak berhenti pada penawaran paket internet. Namun, pada fitur ini juga memberi keuntungan bagi mereka pengguna browser Opera Mini (OpMin). Tersedia paket murah untuk browser tersebut.

Memudahkan Saya Untuk Berbagi Kuota

Transfer Kuota biasanya saya lakukan pada akhir bulan. Ini saya tujukan kepada nomor Telkomsel Adik saya. Mengapa akhir bulan? Karena, pada akhir bulan kuota internetnya sudah habis. Berbeda dengan saya, Adik lumayan boros menggunakan paketan internet. Maklum, dia kan cowok, ya. Sering banget mengunakannya untuk download game baru.

Saya menggunakan menu FEATUREFLASH GIFT untuk berbagi kuota. Caranya pun mudah dan sederhana. Saya tinggal memilih paket ultima yang ditawarkan, kemudian klik submit. Dilanjutkan dengan mengisi kode verifikasi  yang sudah disediakan oleh MyTelkomsel. Saya memberi paket harian untuk Adik.  Dengan Rp 1.500 saya bisa berbagi kuota sebesar 3.5 MB. Atau paket sesuai kebuttuhannya.

Malalui menu FEATURE. Saya juga bisa memberi atau berbagi pulsa kepada keluarga atau teman sesama pengguna Telkomsel.Dan, masih banyak lagi fitur berbagi dalam menu ini. Termasuk isi pulsa dan tata cara membayar tagihan Kartu Halo juga termasuk dalam menu ini.

Setelah kemarin update aplikasi MyTelkomsel versi 2.3, ada tambahan satu menu dan beberapa fitur. Beberapa yang sudah saya coba, yaitu:

Telkomsel Poin, yang digunakan untuk cek poin telkomsel. Segeralah cek poin Anda. Dan, Anda bisa membaca list jumlah poin yang bisa ditukarkan untuk Shopping and Dining, Travel dan masih banyak pilihan lainnya untuk penukaran Telkomsel Poin.

MY TELKOMSEL 2

Mencari area Wi-Fi Offload Banjarnegara

Wi-Fi Offload, ini digunakan untuk memindahkan koneksi internet dari jaringan seluler ke jaringan wifi secara otomatis. Adapun syaratnya adalah; Mendapatkan jangkauan sinyal wifi, handphone memiliki fitur EAP-SIM dan masih aktif dalam paket data operator seluler. Ini termasuk fitur baru MyTelkomsel.

Pada fitur Wi-Fi Offload, saya sedikit susah untuk memilih lokasi Wi-Fi Offload. Karena, saya harus touch dan geser ke atas untuk mencari lokasi Wi-Fi Offload di kota saya. Mungkin, untuk mempermudah pencarian, perlu menambah kotak search. Dan, saya kira ini akan lebih efektif dan efisien dalam pencarian lokasi.

Sedikit Sharing, jika Anda menikmati layanan MyTelkomsel menggunakan koneksi Wi-Fi, silakan menghubungi *323# dari nomor Telkomsel Anda untuk mendapatkan nomor token. Nomor token ini adalah password yang digunakan untuk log in aplikasi MyTelkomsel. Nomor token akan dikirim melalui SMS. Dan, untuk log in, Anda bisa inputkan nomor handphone Anda beserta kode tokennya.

Begitu banyak menu dan fitur yang telah disediakan untuk memudahkan pelanggan dalam transaksi mobile. Aplikasi MyTelkomsel yang sudah banyak membantu saya. Termasuk cek Cek Pulsa dan Cek Sisa Kuota, Cek Masa Aktif dan Cek Lokasi Grapari di kota Anda pun bisa mengunakan aplikasi ini.

Nah, Bagimana? Aplikasi ini menarik, bukan? Sangat mempermudah proses transaksi, kan? seperti itulah cara MyTelkomsel membantu saya dalam bertransaksi mobile menggunakan kartu AS. Begitu mudah, efektif dan efisien. Tertarik untuk install aplikasi ini? App MyTelkomsel yang hanya berkapasitas 2,37 MB, biaa didownload melalui App Store atau Play Store. Yuk, nikmati manfaat dari aplikasi All In One dari Telkomsel!

MyTelkomsel, Aplikasi All in One dari Telkomsel. Transaksi mobile makin mudah dan membuat ceria pelanggan Telkomsel.

26 thoughts on “Seperti Inilah Cara MyTelkomsel Membantu Saya

  1. waduuuh…lengkapnyaaaa… aku udah nggak langganan telkomsel lagi sekarang

    Kenapa, Mba? Padahal murah lho. ^_*

  2. Banyak bener itu mbak, aku ga biasa makai apps ini. Kalau pengalaman sama customer support aku juga pernah, tanya tentang @wifiid via fans page di fb juga ga lama dijawabnya. Sayang nggak bisa juga 😀

    Kalau buat transfer kuota bisanya itu yang berbayar kayaknya ya mbak, ga bisa transfer bonus 😛

    Emang mau transfer ke saya, ya. 😀

  3. Saya rasa telkomsel juga mempunyai sinyal yg lumayan bagus di tempat saya dari beberapa kartu yg pernah saya coba. Apalagi saya berada di pinggiran kota.
    Walaupun sampai saat ini saya belum secara serius menggunakannya dengan 2 alasan yaitu males ganti kartu dan Hp saya cuma satu dan satu SIM.he…

    Yeeeay, malesan ya, Mas. 😛 ^_*

  4. si deneng aq wit gemien nango telkampret ratau olih sing spesial yah? apa dumehe aq lanang lah ko wadon dadi ana bedane? wkwkwkwkwk

    Hah? Gak mutu banget sumpah. ^_*

  5. Salam kenal Mbak Idah. Saya wong mBanjar juga. Semoga sukses kontesnya. Review-nya lengkap. Oya, ada gak ya Mbak, kalo mau gabung di blogger Banjarnegara caranya gimana?

    Wooow, banjarnya mana, Mba? Langsung ke webnya saja, Mba. Klik banner yang ada di footer blog ini, ya. ^_*

  6. saya sudah pernah menggunakan operator ini untuk internet, tapi sepertinya saya cocoknya untuk nomer telpon aja, dari pertama menggunkana hp nomer saya bertahan di telkomsel, luaamaa banget 🙂

    Sudah berapa tahun, mba? ^_*

  7. Waaah sekarang pada canggih-canggih yaaak…banyak aplikasi dengan fitur yang memudahkan para pelanggan

    Benar, Mba. Meningkatkan pelayanan. 😆 ^_*

  8. Semoga sukses lombanya ya. Pelanggan Telkomsel juga sekeluarga udah 10 th lebih.

    Makasih, Mba. Sharing pengalamannya juga, Mba. . . ^_*

  9. Mba Idah blognya banyak sampe-sampe saya bingung yang mana yang sering dikunjungi.
    Salam, udah lama nggak baca tulisan mba idah.
    Menyimak 🙂

    Banyak? Masak sih, Mas. 😛 ^_*

  10. sudah lebih dari 10 tahun saya juga setia pada Telkomsel. Pernah kartu Simpati hilang trus migrasi ke kartu Halo sampai sekarang.
    Tapi kalo untuk urusan internet, saya pake provider lain karena telkomsel mahal tarifnya 🙂

    Masak mahal, Mba? Pakai yang Telkomsel Flash lho. Murah. . . ^_*

  11. Beberapa hari kebelakang di desaku koneksi internet si merah kurang setabil tapi itu lebih mendingan daripada yang lain EDGE terussss..

    Fitur transfer kuote aku baru tau ini. 🙂

    Lalu, saya ditransfer kuota, ya. 😆 ^_*

  12. Wah aku dah sering liat ini, tapi abelum ada niat make,,,
    harus di coba neh kayaknya,,,,

    Install saja, Mas. 😆 ^_*

  13. Kalau sy masih pake cara manual buat daftar, paling make aplikasi cuma untuk cek kuota doang 🙂

    Laporan diterima. 😆

  14. gimana caranya memindahkan paket dasar sebuah simcard tsel menggunakan token dri sc tersebut mas? (kirim jawabannya di email mas) far.taufik1@gmail.com

    Ini pertanyaan berhadiah ya, Pak? 😀 Maaf, ya, saya belum pernah menggunakan token. Jadi, tidak tahu. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *