PLUGIN WORDPRESS

Contreng Dulu Biar KECE!

Haih, kawan! Apakabar weekend kamu? Sudahkah ada rencana mau kemana, atau mau ngapain? Kalau saya masih bungung mau ngapain. Pilihannya ada bobo manis, dan menulis. :mrgreen:

Nah, sebelum take action, saya akan berbagi informasi dahulu. Adalah tentang SPAMMERS yang terus merajai www.idahceris.com.

Sudah sepekan blog ini terus diserbu spammers. Hampir tiap hari terus ada komentar spam yang masuk. Kalau jumlahnya masih puluhan, sih, masih slow ngedeletenya. Lha ini yang masuk kisaran delapan ratusan komentar spam tiap harinya. MALES banget sumpah.

Oleh sebab itu, saya minta bantuan sama Growmap Anti Spambot. Sebentuk plugin yang (semoga) bisa meminimalisir komentar yang berbau spam. Saya memilih plugin ini sebab Si Aksimet tak mampu mengendalikan SPAMERS!

Awalnya saya sudah mencoba memasang plugin yang memberi kode CAPTCHA pada kolom komentar. Tapi, saya merasa agak-agak gimana gitu. :mrgreen: Kasihan sama kamu yang pada sebel sama kode captcha. Pun demikian dengan saya. Hihihi Akhirnya saya memutuskan memasang sebentuk kotak untuk dicontreng sama kamu, engkau, sampean, dan njenengan sedoyo.

CHECK BOX ANTI SPAM

Oya, kotak contreng di atas saya pasang sampai para Spammers jera. Emm…tapi enggak yakin kalau mereka bakal kapok. Ah…terpenting, sebelum kamu kirim komentar di blog ini, jangan lupa klik pada kotak spam yang sudah disediakan. Jadi, contreng dulu biar KECE, ya! Maafkan kalau saya telah merepotkan teman-teman semua melalui kotak contreng ini. ^-*

28 thoughts on “Contreng Dulu Biar KECE!

  1. enggak merepotkan kok mbak idah, malah ini justru bagus..
    aku nyoba pertama ya πŸ˜€

    Makasih sudah mau nyontreng, Mas Fan. πŸ™‚

  2. Senasibbbb…saya jg dserbu spamer πŸ™ takuuuuttt…eh sebeeeellll >…<
    Pgn ikutan pasang

    Kalau di Blogspot enggak bisa pakai plugin ini, Tha.

  3. Wahh ngomongin spam, komenku bisa dikatakan spam gak ya..?? hehehe…
    Jujur to mbak, aku cuma lagi nyari backlink… Wkwkwkwkw…

    Salam kenal.

    Enggak ketangkep SPAM kok . . .

  4. Iyaaaa nih aku juga jadis ering dapet SPAM nih, lupa dulu nyeting gimana ya, bisa ga tayang. Cuma berlaku buat spammer bule sih. Komen mereka asli ga nyambung. Mungkin ngejar backlink gitu? Yang rese itu spammer Indonesia, malah numpang ngiklan, pake ninggalin link hidup dan konten jualannya itu ya ampun, pengen lempar jumrah virtual deh hahaha

    Di moderasi, Mba Efi.

  5. pakai plugin JetPack aja mak… nanti aktifkan fungsi Akismet-nya…
    inshaa Allah terfilter otomatis spam-spam yang bejibun itu πŸ™‚

    Akismet sudah enggak mempan, Mba. Hehehe

  6. Kayaknya sampe kiamat, para spammers itu gak akan tobat ya. Eh kalo pun ada yang insyaf, mereka secara tidak langsung sudah mengkader spammer baru πŸ˜€
    Contrengannya itu dipasang di punya saya bisa gak ya?

    Ngeri banget samapai kiamat sih, Mba. πŸ˜€ Enggak bisa, Mba. Ini kusus untuk wp selfhosting. πŸ™‚

  7. Kalu gitu aku selalu kece dong kalau sudah contreng di sini. he,, he,, he,,,

    Salam

    Makasih sudah mau nyontreng, Pak Indra. Makin kece. πŸ™‚

  8. Oooh boljug nih kalau Idah udah nyobain. Takut juga download plugin sembarangan. Skrg aja lapiku lg kena adware krn download apps hanacaraka. Ngarepin spammers tobat gak mungkin kali ya? Sekali dipasangi bot mrk udah gak mikirin lagi, cari yg lain lagi.

    Banyak akal mereka ya, Mba. πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *