Cari dan Download Lagu Favorit di Langit Musik

Zaman masih rajin mengkoleksi lagu baru, seringkali nongkrong di situs online yang menyediakan lagu-lagu, gitu. Salah satunya situs GL yang saat itu ngehits banget. Download lagu dengan kualitas suara jernih, dan gratis! Siapa yang ngga betah download di sana coba? Meski ilegal, ya. Meski tahu melanggar hak cipta, ya. 😆

Tapi, tahukah kamu? Sekarang situs tersebut sudah hilang dari peredaran jagad maya. Padahal, saya cukup nyaman mengunduh lagu tanpa ribet pada situs tersebut. Loooh…emang download lagu ada yang pakai ribet, ya?

Ada, dong! Itu lho, yang cara downloadnya melalui banyak tahap. Tak hanya itu, pada satu halaman terdapat banyak tombol dengan caption “Download“. Susah membedakan antara tombol download yang serius, dengan yang ngga serius atau tombol yang mengarahkan pada situs lain $$$. 😛

Dengan konsep yang kekinian, aplikasi LangitMusik hadir untuk kamu yang hoby download lagu, tapi ngga mau ribet karena banyak klik klak kluk!

LangitMusik adalah layanan terbaru dari Telkomsel yang bekerjasama dengan PT.MelOn Indonesia yang menawarkan baru download dan streaming lagu secara legal dan tanpa batas melalui Website, WAP, Mobile Aplication (Android dan Blackberry) serta aplikasi Desktop.

http://family.fimela.com/
http://family.fimela.com/

Dengan mengaktifkan LangitMusik Pelanggan bisa bebas mendownload dan streaming seluruh lagu di katalog LangitMusik dengan koleksi lebih dari 800.000 lagu lokal dan internasional. Gimana? Menarik, bukan? Lagu yang kita dapat di LangitMusik Legal, lho.

Langit Musik mempunyai tiga mode bagi penggunanya: Basic, Premium, dan Flash. Mode Basic memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming preview musik secara gratis di Langit Musik. Sedangkan Premium mengharuskan pengguna untuk berlangganan dengan tarif Rp 11.000 dan memperbolehkan pengguna melakukan streaming dan men-download lagu sebanyak mungkin selama 30 hari.

DOWNLOAD LAGU TERBARU
Daftarnya gampil…

Lain halnya dengan Flash. Mode ini memberikan akses streaming sepuasnya selama 30 hari kepada pengguna data Telkomsel yang membayar Rp 50.000 per bulan. Pengguna Telkomsel dapat membayar melalui tagihan pulsa.

Nah, karena saya pengguna Android, sekarang saatnya saya bagi cara untuk menikmati lagu-lagu di LangitMusik menggunakan Android.

Berikut cara akses dan berlangganan layanan LangitMusik melalui Android!
  • Pastikan kamu adalah pelanggan TELKOMSEL.
  • Pastikan sistem operasi ponsel kamu minimal Android 2.1 (Eclair) dan memiliki akses Internet (paket data).
  • Download aplikasi LangitMusik Android melalui Google Play Store atau melalui website www.langitmusik.com
  • Apabila sudah berhasil download, kamu bisa mulai menjalankan aplikasinya.
  • Terdapat dua menu pada tampilan awal, yaitu Login dan Daftar. Klik Daftar untuk melakukan registrasi.
  • Jika sebelumnya sudah punya akun di LangitMusik, kamu bisa langsung login menggunakan username dan password kamu.
  • Selanjutnya pelanggan memilih tipe registrasi yang diinginkan; LangitMusik Basic, LangitMusik Free Trial, atau LangitMusik Premium.
  • Pelanggan harus menyetujui disclaimer yang berlaku.
  • Selanjutnya pelanggan akan menerima SMS konfirmasi yang berisi “Anda akan berlangganan LangitMusik Basic, Rp.0/30hari, utk berhenti: UNREG FMUSIC ke 6161. CS: 021-72800044, bls YA utk melanjutkan”
  • Jika registrasi berhasil, maka pelanggan akan menerima SMS notifikasi yang berisi Password untuk Login.
  • H-2 sebelum masa aktif berlangganan berakhir, pelanggan akan mendapat SMS konfirmasi mengenai perpanjangan layanan. Jika Pelanggan ingin melanjutkan masa aktif berlangganan, pelanggan harus merespon SMS konfirmasi tersebut dengan membalas Y atau Ya. Abaikan SMS konfirmasi tersebut jika pelanggan ingin berhenti berlangganan.

Banyak cara menuju Roma, ya. 😆 Tahap registrasinya sama sekali tidak ribet kalau kamu langsung mempraktikkannya. Memang banyak proses, tapi ini dilakukan hanya satu kali dowang!

DOWNLOAD LANGIT MUSIK
Cari dan pilih lagu favorit kamu!

Setelah selesai registrasi, kamu perlu banget nyobain download lagu favorit di katalog Langit Musik.

Yuk, mulai cari dan download lagu favorit kamu!
  • Login menggunakan user dan password yang sudah diterima melalui SMS saat registrasi.
  • Cari lagu yang diinginkan, lalu sentuh tulisan more yang ada di pojok kanan atas.
  • Pilih “Download this track” untuk men-download lagu tersebut.

Mudah banget, kan? Tunggu beberapa saat sampai proses download selesai. Lagu yang di-download langsung jadi milikmu dan dapat digunakan selama masa layanan LangitMusik pelanggan aktif.

DOWNLOAD LAGU DI LANGIT MUSIK
Yuk download!

Perlu banget dipahami, bahwa lagu yang sudah berhasil didownload akan menjadi hak milik pelanggan selagi masih aktif berlangganan LangitMusik. Sakit, ngga?

Nyeri banget, ya. Kenapa tidak menjadi hak milik pelanggan saja, sih. Kan pelanggan sudah membayar. 😛 Yuk….doa berjama’ah, semoga kedepannya lagu yang sudah didownload akan menjadi hak milok pelanggan selamanyaaaa. Tanpa batas waktuuuu. 😀

Btw, semisal kamu ingin tahu lebih detil tentang Langit Musik, bisa banget membaca FAQnya. Di sana tertulis penjelasan dan juga cara aktivasi layanan LangitMusik melalui BlackBerry, Website, Desktop Application, dan WAP LangitMusik. Baca-baca dulu deh, ya. Siapa tahu ingin menjadi pribadi yang anti dengan pembajakan. 😀

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *