ibu hamil menyusui makan mie instan

Ketika Ibu Menyusui Makan Mie Instan

Hidup di lingkungan keluarga yang tidak memegang prinsip katanya katanya dan katanya, tuh, bikin hidup makin happy. Apalagi jauh banget dari kata mitos, sungguh hidup ini penuh dengan nikmat. 😉 Jujur, saya merasa beruntung memiliki orang tua yang ngga banyak cak cek cok dan selalu membicarakan atau bahkan percaya dengan adanya mitos. Khususnya saat saya sedang hamil dan menyusui. Beruntung banget. 😉

Lanjut ngomongin hati, rasa sensitif pada tiap orang ada masanya, ya. Khususnya bagi seorang perempuan yang hatinya kadang selembut Hello Kitty. 😆 Setidaknya dua masa mudah tersinggung sebagai perempuan alhamdulillaah sudah saya lewati. Pertama, saat sedang hamil. Kedua, saat menjadi ibu menyusui. Keduanya masuk pada masa menjadi seorang Ibu. 😀

Saat sedang hamil, posisi baru saja mencuci baju, eh…airnya ngga boleh disiramkan ke kaki. Bikin kaki bengkak, katanya. Terus, baru saja melahirkan, butuh banyak istirahat, tidur siang tidak boleh. Bisa bikin sel darah putih meningkat, katanya. Bahaya bagi Ibu menyusui. Hmmm…banget. Beruntung mitos-mitos itu tidak berlaku di keluarga saya. Suami malah selalu menyarankan kepada saya untuk memperhatikan pola istirahat, termasuk memanfaatkan waktu untuk tidur siang supaya badan selalu sehat dan tidak mudah capek.

Lanjut lagi saat menyusui, mau makan mie instan ngga boleh. Kebutuhan gizi anak bisa tidak tercukupi, katanya.  Apalagi sebelum masa MP-ASI yang mana bayi hanya mengandalkan asupan dari air susu Ibuknya. Yamasa iya, tiap hari mau makan mie instan. 😆 Etapi…kalau misal mau tiap hari ngga apa-apa, sih, karena ada mie instan yang tetap aman dikonsumsi baik untuk ibu hamil maupun ibu menyusui. 😉

Kenapa Ibu Menyusui Tidak Direkomendasikan Makan Mie Instan?

Kita semua tahu bahwa mie instan bisa dibilang junk food, ya. Kandungan gizinya tak seberapa dan lebih banyak kandungan bahan kimia, gitu. Memang, Busui mustinya menjaga asupan makanan sebaik mungkin supaya nutrisi anak tercukupi. Namun, bukan berarti mereka ngga boleh konsumsi mie instan, dong. Apalagi ketika mie instan ini sudah menjadi makanan favoritnya, dududu…ketika hujan dan cuaca dingin saja ingatnya mie instan. Hahaha.

Mie instan yang mengandung monosodium glutamat ini membuat ngga sehat. Kandungan tersebut yaitu berupa bahan kimia industri yang berperan membuat mie instan lebih awet. Zat inilah yang nantinya dapat menimbulkan masalah pada kesehatan. Apalagi jika dikonsumsinya berlebihan, bisa meningkatkan sindrom metabolik atau sekelompok gangguan kesehatan yang terjadi secara bersamaan karena kandungan mie instan juga tinggi sodium.

ibu hamil menyusui makan mie instan

Terkait dengan sodium, nih, ada studi yang yang menunjukan bahwa perempuan yang makan mie intan dua kali seminggu atau lebih, berisiko lebih tinggi untuk mengalami sindrom metabolik dibandingkan dengan mereka yang hanya makan sedikit mie instan atau malah tidak sama sekali. Eh…sebenarnya perempuan, tuh, lebih hati-hati perihal konsumsi makanan, ya. Terlebih untuk mie instan. Soalnya, jika sampai menjadi makanan sehari-hari dan nantinya anak juga meniru kebiasaan tersebut, duh…gugur sudah nilai-nilai kepahlawanannya. 😆

Tenang, Ada Solusi Spesial untuk Ibu Menyusui.

Yuhuii…tenang, sayang. Ada cara aman supaya Busui tetap bisa menikmati mie instan tanpa kenal waktu. Mau dikonsumsi pagi, siang, malam, Ibu menyusui boleh banget makan mie yang memang sangat populer itu. Ya gimana…namanya wanita sedang menyusui, tuh, kadang banyak makanan yang diinginkan karena bawaannya lapar. Hanya saja, memilih untuk gendut bersama bayi atau gendut sendiri adalah pilihan. 😆

Jadi, supaya Busui tetap aman konsumsi mie instan, ada baiknya lakukan cara beikut:

  • Ambil Mie Lemonilo di brankas persembunyian, ya. Yups, harus mie lemonilo karena hanya mie tersebut tanpa bahan pengawet dan aman bagi siapa saja termasuk Bumil dan Busui;
  • Tambahkan sumber nutrisi lain seperti telur, sayuran, irisan tahu, atau udang. Ini pasti jadi enak banget dan nutrisi juga bertambah;
  • Siapkan minuman yang menyegarkan seperti jus jambu, jus mangga, atau jus buah lainnya supaya makin kenyang sehingga tengah malam perut aman; 😆
  • Jangan lupa tambahkan kerupuk supaya makan mie instan menjadi makin nikmat!

produk camilan lemonilo (1)

Mama Kiano Juga Lahap Konsumsi Mie Instan!

Siapa yang ngga kenal dengan Kiano? Anak dari pasangan artis Baim Wong dan Paula yang wajahnya bulet menggemaskan. Makin ke sini, pamor Kiano ini ngalah-ngalahin pamor orang tuanya, deh. Terbukti tiap kali orang tuanya unggah foto Kiano melalui akun sosial media, pasti jumlah komentar banyak banget. Pun dengan yang like, bejibun. Belum lagi, video-video yang diungah melalui kanal youtube Bapau, yang nonton juga banyak banget.

Tiap harinya, Paula lebih memilih untuk mendampingi dan mengasuh Kiano, ketimbang menjalankan kariernya sebagai artis. Paula ini masih berpredikat sebagai Busui, lho. Dan ternyata, dia juga sering merasakan apa yang dirasakan para Busui pada umumnya yaitu lapar tengah malam. 😆 Saya kira artis yang juga busui ngga punya rasa lapar tengah malam. Hihihi.

Nah, kalau tengah malam sudah mulai lapar, Paula membuat mie dengan telur rebus. Paula mengatakan, mie instan Lemonilo adalah makanan favoritnya karena praktis, enak, dan nyaman dimakan setiap hari. Ini  dikonsumsi setiap hari karena kandungannya, tuh, aman. Ngga hanya seminggu dua kali. 😆 Alasan kenapa mie ini menjadi mie favoritnya, tuh, karena tanpa penguat rasa, pengawet, dan juga pewarna buatan.

Buat yang belum tahu atau penasaran kenapa air rebusan mie sehat ini, tuh, tampak jernih alias tidak keruh, itu karena proses pembuatan mie instan Lemonilo tidak melalui penggorengan melainkan diproses dengan pemanggangan. Oiya, untuk mendapatkan mie yang kenyalnya istimewa, proses memasaknya sedikit lebih lama, yaitu sekitar 5 menit. Terus, mie ini kan warnanya hijau, tuh, ya. Itu warna hijaunya dibuat dengan saripati bayam sehingga seratnya lebih tinggi. Untuk harga, Mie Lemonilo memang sedikit mahal. Tapi kalau melihat kandungan dan manfaat yang ada di dalamnya, rasa-rasanya tidak masalah.

Jadi, ketika ada Ibu Menyusui makan Mie Instan dari Lemonilo, tuh, jangan dihujat, ya. Hempaskan, tuh, yang namanya mitos-mitos soal Busui makan mie instan. Soalnya kalau konsumsinya mie-nya Lemonilo, aman banget  dan tentunya  ngga bikin gemuk, dong. 😆

15 thoughts on “Ketika Ibu Menyusui Makan Mie Instan

  1. Saya juga nonton nih episode yang Paula makan Mi Lemonilo. Lahap banget ya…

    Tadinya saya pikir Paula udah gak sentuh makanan kalo malam, eh ternyata… Hahah.

    Mi Lemonilo emang mi instan yang sehat + mengenyangkan.

  2. Jadi ingat jaman menyusui dulu. Setiap jam 11 malam ke atas perut udah keroncongan tapi gak berani makan mie. Andalanku waktu itu minum shake. Kalau sekarang mah gampang aja tinggal cemplungin mie lemonilo ke panci ya. Sehat, kenyang.

  3. Kandungan mie Lemonilo ini yang tanpa penguat rasa, pengawet dan pewarna buatan jadi lebih aman dikonsumsi ya mbak… Terlebih mie lemonilo ini rendah gluten dan pakai saripati sayuran makin sehat dong…

  4. Aku juga sama kaya Paula. Suka banget makan mie Lemonilo. Karena beneran aman dan sehat sih meski dikonsumsi setiap hari. Di rumah juga nyetocknya cuma Lemonilo

  5. Saya juga merasa beruntung banget orang tua ga terjebak dalam mitos-mitos selama saya menyusui Mbak. Pokoknya kalau laper harus makan itu kata orang tua waktu saya menyusui si kecil. Soalnya menyusui dan momong si kecil tu bikin laper.

    Tuh Mama Paula juga laper habis momong Kiano. Untung ada mie instan Lemonilo yang praktis dan aman dikonsumsi setiap hari ya.

  6. mie ini asupan cepat saji yang menolong banget saat busui kelaparan. kalau mienya lemonilo sih, ayo aja. apalagi ditambah sumber nutrisi lain, wah.. main mantap, lah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *