ALAT TRANSPORTASI UMUM

Ingin Asuransikan Mobil? Pertimbangkan Hal-hal Ini

Sebagai pengguna jalan raya, aku cukup bahagia bila melihat sesama pengendara mengemudikan kendaraanya secara “anggun”. Ngga ada rasa cemas, apalagi takut. Teman-teman pernah merasa takut saat berkendara, kan? Menjumpai mobil yang menerobos lampu merah, misalnya.

Memang, dari arah tertentu masih ada jeda waktu beberapa detik untuk melaju saat lampu merah belum menyala. Tapi, aku tetap saja takut. Andai sampai terjadi suatu hal buruk gimana coba?

Makanya, aku selalu memperhatikan sama yang namanya rambu lalu lintas, karena ngga siap menanggung risiko. Ya, ada banyak risiko yang akan dihadapi ketika pengguna jalan ngga mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Risiko terberat, ya, kecelakaan.

Ada yang bilang, berani menambah kecepatan saat berkendara, berarti sudah siap menanggung risiko. Termasuk kecelakaan. Makanya, ngga sedikit orang mengasuransikan kendaraannya, khususnya mobil, untuk berjaga-jaga jika kemungkinan terburuk itu sampai terjadi.

Saat ini, makin banyak perusahaan asuransi mobil yang menawarkan berbagai produk terbaik dengan harga yang “bersahabat” kepada para pemilik mobil yang ingin mengansuransikannya.

Makin ketat persaingan antar perusahaan asuransi, sebenarnya makin menguntungkan para klien yang tak lain adalah para pemilik mobil yang ingin memberikan proteksi untuk kendaraan kesayangannya. Hanya saja, jumlah perusahaan asuransi mobil yang tak sedikit juga menuntut para calon klien harus selektif dalam memilih perusahaan mana yang kiranya akan memberikan pelayanan dan produk asuransi terbaik.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari perusahaan asuransi terbaik untuk kendaraan mobil, sebaiknya pertimbangkan dua hal berikut ini:

1. Ketersediaan Fasilitas dari Perusahaan Asuransi

Sangat wajar jika tiap perusahaan asuransi bersaing ketat soal harga premi asuransi. Ternyata, selain soal harga premi, ketersediaan fasilitas juga turut dijadikan nilai saingan antar perusahaan asuransi mobil.

Ketersediaan fasilitas yang lengkap dan mudah diakses tentunya akan menjadi poin plus tersendiri bagi klien sehingga semakin banyak dan menguntungkan fasilitas asuransi yang disediakan, semakin banyak pula calon klien yang akan tertarik untuk menggunakan jasa asuransi yang bersangkutan.

ASURANSI MOBIL

Contoh fasilitas yang umumnya dijumpai pada perusahaan asuransi mobil yaitu: layanan perpanjangan STNK gratis dan layanan Emergency Roadside Assistance gratis. Catatan, untuk memperoleh layanan asuransi mobil terbaik, pertimbangkan apakah layanan atau fasilitas yang disediakan oleh perusahaan menguntungkan atau tidak.

2. Kredibilitas Perusahaan Asuransi Mobil

Kredibilitas perusahaan juga menjadi point penting lainnya yang wajib dipertimbangkan ketika akan memilih perusahaan asuransi terbaik untuk mobil.

Perlu diperhatikan, apakah perusahaan yang bersangkutan mempunyai track record dan reputasi yang baik. Teman-teman dapat melakukan penilaian kredibilitas suatu perusahaan asuransi mobil dengan cara yang mudah. Melalui respon dan sportifitas mereka ketika seorang klien sedang mengajukan klaim, misalnya.

Jangan sampai hanya karena harga premi murah, lantas Teman-teman tergiur untuk langsung menjadi klien suatu perusahaan asuransi yang belum diketahui kredibilitasnya.

Sebelum memutuskan memilih perusahaan asuransi mobil, pastikan dulu dua hal di atas. Fasilitas dan Kredibilitas perusahaan membuat klien semakin mantap untuk memilih parusahaan asuransi mobil. Ya kaaan? 😉

5 thoughts on “Ingin Asuransikan Mobil? Pertimbangkan Hal-hal Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *