gambar selamat menunaikan ibadah puasa

Jam Kerja Segar #BulanRamadhan

Jam Kerja Segar – Eng Ing Eng, sudah akhir bulan saja, yes. Terasa banget, sih, perjalanan harinya. Terasa cepat! :mrgreen: 30/06/2014 adalah hari kedua di bulan suci Ramadhan, khusunya bagi kami. Ya, kami sekeluarga berpuasa pada hari Ahad. Mengikuti keputusan dari pemerintah Republik Indonesia.

Hari ke dua pada bulan suci ramadhan dan hari pertama masuk kerja. Pada Ramadhan tahun ini ada satu hal yang berbeda dari ramadhan pada tahun sebelumnya. Adalah tentang pekerjaan.

Belum lama ini saya menikmati suasana kerja baru di tempat kerja baru. Artinya, banyak ketentuan baru juga yang harus saya taati. Jam kerja, misalnya.

Sesuai dengan surat edaran dari pusat, jam kerja khusus untuk bulan ramadhan mengalami perubahan. Perubahan ada pada jam masuk kerja. Yang awalnya masuk pukul 07.30 WIB, menjadi pukul 08.00 WIB. Sedangkan untuk jam pulang, yang tadinya pukul 16.00 WIB, sekarang menjadi pukul 15.00 WIB. Berlaku untuk lima hari kerja.

Pemerintah baik banget kan, ya? Baik enggak menurut teman-teman? Baik, ya? :mrgreen:

Jam kerja ramadhan ini memberi kesegaran, kesejukkan bagi saya. Bak seperti sedang merasakan hembusan angin syurga. Hahaha. Lebaytunnya keluar.

Kesegaran yang saya maksud adalah sebagai berikut:

Segar, karena ada penambahan jam masuk. Hari pertama masuk kerja, jam masuk sudah ditambah tiga puluh menit. Tapi tetap saja banyak yang datang mepet, Cyiint. Ini karyawan pemalas banget, ya. Hahaha Ini sisi negatif saya, nih. Adapun hal lain yang bisa dikerjakan sebelum berangkat kerja adalah bisa belajar dan melakukan kegiatan blog walking ada penambahan waktu. #pencitraan

Segar, karena jam istirahat lebih bermanfaat. Setelah shalat dzuhur, biasanya saya makan siang atau kalau enggak leyeh-leyeh di mushala kantor. Karena ini adalah bulan Ramadhan, seluruh karyawan membuat kesepakatan. Bahwa, selama jam istirahat yaitu sampai pukul 13.00 WIB, kami mengikuti kegiatan kultum dan tadarus. Kegiatan ini sudah terjadwal dan sudah disetujui Bapak Ketua. #serius

Segar, karena jam pulang lebih awal. Artinya, lebih banyak waktu yang bisa saya gunakan untuk bertemu dengan keluarga, saudara dan juga tetangga. Entah mengapa, ya. Meski lebih awalnya selisih enam puluh menit, tapi rasanya berarti banget. Bisa duduk santai di teras, mainan sama sepupu atau melanjutkan tilawah. #serius

Baru tiga saja yang ada di pikiran saya tentang jam kerja segar. Saya tau, harusnya saya bisa lebih produktif dalam bekerja. Karena pemerintah sudah berbaik hati gitu, ya. Tapi, mau bagaimana pun saya hanyalah manusia biasa.

Bagaimana dengan 24 jam milik kamu, Temans? Semoga Ramadhan ini lebih produktif, ya.

17 thoughts on “Jam Kerja Segar #BulanRamadhan

  1. waaah…. idaaah.. jam kerjanya bikin ngiridotcom.
    aku masuk jam 7.30 teteep..
    pulang maju satu jam jadi pk. 16.00
    tapiii…. istirahat cuma 15 menit say… kalau dihitung – hitung ya jam kerja tetep 8 jam

    Waah, masaknya terburu-buru dong, Mba? 😀

  2. Ciyeeee yang jam kerjanya berubah, pulang lebih awal. Aku dong puasa kerjanya libur hehehee
    oya selamat menjalankan ibadah puasa ya Idah, btw keren tuh jam istrht dipakai buat tadarus 🙂

    Cieee, yang baru apeeeel ke Sidoarjo. 😀

  3. Yang paling penting jalanan terasa lowong karena ditambah dengan anak sekolah yang masih libur ya. Met puasa 😀

    Yees, Mba. Udara mayan segeer. . . 😀

  4. Puasa lancar, kerjaan beres, ngeblog pun ga ketinggalan.. itu kalli yg lebih pas nya 😀

    Aamiin. Semoga bisa seimbang kegiatannya, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *