KASTIL INSPIRASI DISNEY

Menjadi Penghuni Kastil Inspirasi Disney

Menjadi Penghuni Kastil Inspirasi Disney – Bagi teman-teman penggemar film Disney, pasti paham benar logo walt disney, ya. Adalah sebuah kastil cantik yang berada di puncak gunung. Terdapat pohon-pohon besar disekitarnya. Dari luar, tampak suasana tenang. Dan, sepertinya adem banget berada disekitar kastil tersebut.

Lalu, apa yang ada dipikiran teman-teman, ketika mendengar kata Kastil Disney? Sebuah bangunan kerajaan dimana penghuninya adalah keluarga besar Disney. Ada Micky Mouse, Donal Bebek, Pinokio, Snow White, Goofy dan keluarga Disney lainnya. Begitu, bukan? :mrgreen:

Tapi, kali ini saya tidak akan bernostalgia dengan kartun favorit zaman SD. Hanya ingin mengajak teman-teman melihat wujud kastil, sekaligus berimajinasi. Ya, teman-teman bisa juga berimajinasi menjadi penghuni bangunan inspirasi disney. Maksudnya, ini istana nyata dan dapat ditemukan didunia nyata. Dimana wujud bangunannya terinspirasi dari kastil Disney.

Neuschwanstein yang ada di kota Fussen, Jerman, misalnya. Kastil yang ada di cerita Disney bisa dibilang mereplika bangunan ini. Orang-orang juga menyebutnya kastil dunia dongeng. Banyak wisatawan yang mengunjungi titik wisata ini hanya untuk mengobati rasa penasarannya terhadap dunia dongeng seperti di film Beauty and the Beast.

Neuschwanstein-Castle-Germany

Megahnyaa. . .

Exterior megah yang didominasi dengan warna putih ini memiliki dekorasi yang mewah. Baik dekorasi luar maupun dalam. Misalnya untuk dekorasi dalam, dinding dipenuhi dengan aneka macam lukisan dan juga terdapat patung-patung berbalut emas. Istana megah ini dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria dan telah menjadi inspirasi bagi bangunan di cerita Putri Tidur.

Nah, itu di Jerman, ya. Bagaimana dengan Indonesia? Adakah kastil inspirasi disney? Ini kastil inspirasi disney lho, ya. Bukan kastil sungguhan yang besar dan luasnya minta ampun itu.

Ketika bekunjung ke Bumi Galaxy, Surabaya, saya menjumpai deretan rumah dimana bangunannya terinspirasi dari Kastil Disney. Saya yang sedang asyik memainkan gadget, sempat kaget karena dicolek Niar. Ya, dia memberitahu kalau kami telah masuk kawasan perumahan elit. Dimana diperumahan tersebut banyak rumah yang model bangunannya mirip kastil disney. Kalau kata Niar “rumah princess”.

Rumah yang terinspirasi dari kastil disney memang tak semegah Neuschwanstein. Namun, model bangunannya cantik dan minimalis. Sayang banget, saat itu kami tidak mengambil foto di perumahan Galaxy tahap dua.

Kastil Disney

Cantik banget, ya!

Enggak jauh-jauh berimajinasi tidur siang di Neuschwanstein, bisa menjadi penghuni istana khayalan disney ala Indonesia saja sudah senang. Lokasi bisa dimana saja, bisa juga di puncak gunung. Supaya tampak lebih gagah jelmaan kastilnya. Meski tak se luas di negeri dongeng. Namanya juga mengkhayal kan, ya.

Namun, sebelum menjadi penghuni, ada baiknya mencari informasi terkait kastil disney. Pencarian informasi secara detail sangat berguna sebagai referensi untuk menciptakan kastil inspirasi disney yang minimalis.

Apakah teman-teman tertarik menjadi penghuni atau membuat kastil inspirasi disney dalam bentuk minimalis? 😆


32 thoughts on “Menjadi Penghuni Kastil Inspirasi Disney

  1. Sudah pernah mengunjungi kastil Neuschwanstein aku Idah, cakep sekalii kayak di negeri dongeng deh, apalagi kalau diliputi salju 😀

    Malah sering ke sana ya, Mba. 😆

  2. mau foto2 aja tapi kalo mau nginep di dalam ngak berani,serem2 sedap hahaha….baru kalo nginepnya rombongan beranilah xixixixixi *ngayal itu indah ya*

    Bareng temen2 Blogger ya, Mba. Ramai. 😆

  3. Kalo aku ga mau tinggal di istana mbak,, cukuplah rumah sederhana dengan fasilitas cukup, cukup ada taman bermain,cukup kolam renangnya, cukup luas kamarnya dan cukup luas ruang tamunya, biar kalo ada pengajian bisa muat satu kampung,,
    sebuah harapan sederhana, bukan? 😀

    Boleh lah, Mas. 😆

  4. Menjadi penghuni kastil?? emmm, mending nonton di tivi aja deh, kalo mba Idah jadi penghuninya, ya aku tunggu lagi reportasenya 😀

    Beneran, gak pingin buat rumah inspirasi disney, Mba?

  5. Waaaaah di Surabaya ada rumah-rumah yang ala-ala kastil disney mbak? Pasti di perumahan elit nggak sembarangan orang bisa masuk ya 😀

    Emang perum elit koq, Gis. Perumahan tahap dua gitu. 😆

  6. Kastil yang di Jerman kayaknya seru,
    kalau yang pink kayaknya kurang cocok dengan kepribadian saya deh 🙂

    Jadi penasaran dengan kepribadian Mba Y. 😆

  7. Entah kenapa aku ama rumah model kaya gitu malah takut, hororrrr.
    Eh itu yg di Surabaya rumahnya berjejeran atau jaraknya jauh2

    Tapi, saya yakin anak2 pada senang. 😛 Berjejeran, Kaka. Perumahan gitu.

  8. Gara2 baca tulisan ini, aku dan hawna jadi menghayal jika rumah kami seperti kastil2 ini. Kebayang capenya ngepel, nyapu dan jika suatu hari lupa dimana meletakkan barang..xixixi..rempong pasti

    Hahahaha. Saya bantu ngepel boleh, Ibu?

  9. Yaaah udah sejak jaman kapan pengin jadi princess belum terjadi juga 🙁

    Hahahaha. Tak kasih mahkota po? 😆

  10. Aku juga suka dg keeksotisan bangunan kastil
    eh tapi di TMII juga ada kan istana anak-anak yg bangunannya mirip kastil

    Ada, Kaakaa. Cantik, ya. 😀

  11. aku nek nduwe omah dewe malah kepingin omahe cilik wae, tapi pelatarane omboooo ben iso dolanan lemah haha..

    Tapi anakmu pingin omah mirip kastil disney, Mas. 😆

  12. Waduh kalo saya koq liat bangunan2 begini malah agak2 merinding begitu ya. Kalo tinggal disitu keknya malah gak bisa tidur membayangkan yang aneh2.

    Ini inspirasi lho, Mba. Bukan tidur di kastil itu. 😆

  13. Duh, lek satu keluarga cuma ber 4, ortu & 2 anak, kesepian jehhh, satu di ujung, satu di depan, satu di belakang 😛

    Yeeey, ini kan cuma inspirasai, Mamiiii. 😆

  14. Ada ya komplek perumahan kaya gitu? pasti mihil..
    Kalo aku malah pengennya punya rumah kaya rumah Hobbit. kaya rumahnya Frodo Baggins. lucu.

    Seriusan? Bisa buat tidur gak? 😆

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *