Baju Gamis Kembaran

Obrolan paling seru ketika ramadan sudah berjalan setengah putaran yaitu tentang kue dan baju untuk lebaran. Dua hal ini seperti harus ada ketika lebaran. Dan persiapan paling ribet yaitu baju lebaran.

Kenapa paling ribet? Kalau kue bisa dibeli tanpa banyak pertimbangan. Sementara baju lebaran, kadang banyak hal yang menjadi pertimbangan atau bahkan perdebatan. Apalagi kalau pingin kembaran tapi dari sisi body saja beda jauh. Gimana ngga bikin kesal coba? πŸ˜€

Lebaran kali ini, Ibu pingin beli gamis kembaran dengan warna cerah. Aku sebagai anaknya yang punya kulit gelap setuju banget. Namun dengan perbedaan postur tubuh kami, nampaknya akan susah untuk mendapat sesuai dengan keinginan, tepatnya untuk lingkar dada dan tinggi badan. Intinya gue lebih wow ketimbang Ibu. Ada, sih, dengan pilihan sesuai ukuran, L atau XL, misalnya. Tapi tetap saja harus teliti sebelum membeli supaya sesuai, termasuk model gamis.

Nah, berikut beberapa model gamis yang kami inginkan sesuai dengan referensi yang telah kami dapat.

1. Gamis berwarna pastel polos.

Warna pastel kini sedang menjadi warna favoritku. Gamis warna pastel polos sepertinya ngga cerah dipakai. Alasan memilih warba ini salah satunya ntuk menunjukkan sisi keanggunan. Hahaha.

Setelah mendapat warna pastel, selanjutnya dipadukan dengan khimar atau hijab warna senada. Dengan ini kayaknya penampilan kami nampak sederhana namun tetap cantik. Uhuuuy.

2. Gamis model abaya.

Gamis dengan model abaya menjadi baju gamis wanita modern yang sedang cukup populer saat ini. Umumnya abaya ini warnanya hitam dengan beberapa hiasan di bagian tangan atau dada. Meski begitu, aksen dan detailnya pun ngga terlalu ramai.

Modelnya seperti dress biasa, namun sedikit ada perbedaan dengan gamis pada umumnya. Abaya menjadikan penampilan berbeda, sayangnya aku kurang suka kalau warna gelap. Ya…meski Ibuku pingin dan masih galau, gitu. πŸ˜€ #katanya pingin warna ceraaah, Buuuuk? πŸ˜›

3. Gamis berbahan satin.

Gamis dengan bahan satin ini sebenarnya menjadi pilihan utama karena multi guna. Buat lebaran oke, kondangan pun. Hahaha. Bahan satin ini nampak agak mengkilap dan terasa panas jika dipakai. Maka dari itu, musti pandai-pandai memilih. Pilih lah bahan satin yang berkualitas sehingga bisa nyaman saat dikenakan.

4. Gamis Putih Akasen Bunga

Gamis dengan motif bunga seolah merupakan gamis yang ngga akan pernah ada matinya. Terlebih jika memilih warna dasar putih lalu beraksen floral. Ugh, musim banget iniii.

Model seperti ini lagi-lagi terlihat sederhana, namun memberi kesan awet muda. Siapa yang ngga ingin nampak awet muda coba? Ibuku demen banget, nih. πŸ˜€

5. Gamis dengan ikat pinggang.

Ini agaknya cocok buat mereka yang masih belia, tapi kemarin saat browsing kami nemu model gamis dengan ikat pinggang tapi cocok buat orang dewasa. πŸ˜† Adanya tambahan aksen pita di gamis membuat model kian terlihat modern.

Pita yang dipakai pun bisa pita tipis, sabuk, dan pilihan lainnya. Tapi ngga tahu kenapa, aku belum percaya diri menggunakan baju dengan model pita ini. Ya maklum, sih, gue belum langsing. Hahaha.

Itulah beberapa model gamis yang kami jadikan referensi. Masih banyak model lain yang disarankan oleh mesin pencari. Apalagi kalau udah masuk toko online, ugh…bkal mabok karena banyaknya rekomendasi model. πŸ˜‰

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *