Oleh-oleh dari Kopdar Mini Perdana #KopiSusuWB

LimaEnamTujuhDelapan…Tet-tot! *aba-aba senam body language* :mrgreen:

Tepat pukul Delapan, saya harus tiba di lokasi Kopdar yang diselenggarakan oleh Warung Blogger. Kopdar yang bertajuk #KopiSusuWB atau Kopdar Mini Suka-suka Warung Blogger bertempat di Outback Steakhouse Kuningan City. Kata sepupu saya, perjalanan bisa ditempuh kurang lebih satu jam dari Kavling Polri Ampera jika jalanan ramai. #panik

#KopiSusuWB adalah kopdar yang diselenggarakan oleh Komunitas Warung Blogger (WB) dengan tujuan untuk menambah keakraban antar warga WB sekaligus menambah ilmu, serta memperluas jaringan.

Kopdar perdana yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 24 Januari 2015, WB menggandeng Interspace sebagai sponsor utama. Sebuah erusahaan yang bergerak dibidang digital advertising asal Tokyo ini fokus pada afiliasi, CPA (Cost per Action) dan CPC (Cost per Click).

Seluruh panitia bersepakat untuk datang lebih awal. Dan itu memang harus! *iyye, saat saya ikut menjadi panitia kopdar* Namun apa daya, saya…datang terlambat. πŸ˜†

GOODYBAG ACCESS TRADE
Goodie Bag dari sponsor @AccessTrade

Niat baik sudah tertanam sejak saya sampai Terminal Lebak Bulus. Tapi eksekusinya, saya berangkat dari rumah pukul 08.00 WIB. Bangunnya kesiangan boo. Harap maklum, baru menempuh perjalanan darat yang cukup lama. πŸ˜†

Mengendarai sepeda motor di jalan Ibu Kota tuh beda banget dengan motoran di jalan raya Banjarnegara. πŸ˜† Maju sedikit, jemari sudah harus beraksi untuk pegang rem. Mundur sedikit, sudah dipastikan nggak bisa. Maju mundur cantik nggak bisa!

Lumayan hemat waktu kalau pakai motor. Cukup tiga puluh menit perjalan dari Kavling Polri Ampera menuju Kuningan City. Sesampainya di Outback, seluruh panitia sudah pada kumpul, dong. πŸ˜‰ Briefing sepuluh menit, kemudian panitia mulai take action, menjalankan tugas masing-masing.

PESERTA KOPISUSU WB
Ketika ada sesi live tweet yaa seperti ini, nih. ..

Katanya ramai, kok pada pegang gadget semua? Komentar dari Pak Nuzulul sesaat setelah saya mengunggah foto peserta kopdar di akun twitter saya. Tiap ada acara, baik acara kenegaraan Blogger maupun bukan, gadget memang termasuk salah satu benda yang tidak bisa diletakkan begitu saja, ya. Apalagi, jika dalam acara ada lomba live tweet. Seperti halnya pada acara #KopiSusuWB.

Terlebih, saat itu digelar lomba live tweet, live blog competition (reportase) dan juga kuis-kuis mini yang disponsori oleh Qwords,Β Uteesme dan Outback. Sudah dipastikan tambah susah untuk menoleh ke teman yang duduk dibelakangnya, kan? :mrgreen:

Tapi, saya yakin, meski pada sibuk dengan gadgetnya, teman-teman tetap menyimak pemaparan dari Interspace, Mbak Shinta dan Kang Argun, selaku narasumber. Secara, Blogger kan pada multi talent. Otak, tangan dan hati, beroperasi semua. Hihihi Mau bukti? Bisa dicek di twitter dengan hastag #KopiSusuWB.

OUTBACK STEAKHOUSE MAKAN SIANG
Pak Dian makannya dikit banget, ya. . .

Acara Kopdar dimulai pukul 11.20 WIB. Sebelum acara di mulai, seluruh peserta kopdar dipersilakan untuk makan siang terlebih dahulu, supaya nantinya bisa fokus dengan materi yang disampaikan oleh narasumber. Lagipula, memang sudah waktunya makan siang.

Eihya, maaf banget kepada lima teman yang telat datang. *yang saya tahu lima* Mereka nggak bisa mencicipi menu steak bersama teman-teman lainnya. Tapi tetap disediakan menu spesial kan, ya. Dengan menu steak juga. *ayam rasa steak* Hihihi Nggak apa-apa, ya. Terpenting kan kita semua bisa berjumpa, berkumpul bahagia. πŸ˜‰

Saat mulai penyampaian materi, saya malah nggak tahu sedang di mana. Mondar-mandir nggak jelas. Apalagi saat dari Interspace sedang presentasi, saya malah duduk melamun di meja depan. πŸ˜† Kalau yang melamun ini bohong, ding. Saya duduk, ngobrol bareng Pak Ahsan, Blogger Ngapak. Jyaan…ngobrol ngalor ngidul koh. Maklumlah, pertemuan perdana setelah sekian lama hanya ngobrol melalui sosial media.

Nah, pas sesinya Mbak Shinta, saya sudah mulai duduk barisan belakang. Satu hal yang paling saya ingat, ya, twit di atas. Yuuk..mulai eksekusi twit di atas. Hihihi Fokus, fokus dan jadilah Blogger yang anti biasa. *malah ikut-ikutan Pak Mars* :mrgreen:

 

Hayooo…baca twit di atas. Kemudian koreksi, apakah masih ada pop up di blog teman-teman? Seperti pilihan untuk like Fan Page terlebih dahulu atau iklan dengan jenis pup up. Blogger yang baik memang harus peduli dengan kenyamanan para pengunjung, ya. Blog saya juga belum nyaman, nih. Masih ada beberapa yang perlu dibenahi. Beberapa? Banyak kaliik, Dah! πŸ˜†

Tiap selesai sesi materi, ada sesi tanya jawab antar pemateri dengan para peserta kopdar. Cukup interaktif dan menyenangkan sekali melihat keaktifan para peserta pada acara #KopiSusuWB.

FOTO
Foto fenomenal ini pinjam dari Pak Dian…

Acara #KopiSusuWB atau Kopdar Mini Suka-suka Warung Blogger selesai pukul 16.20 WIB dengan diakhiri dengan sesi foto bersama. Alhamdulillaah kopdar berjalan dengan lancar, meski masih banyak kekurangan. Oleh karenanya, kami, panitia #KopiSusuWB mohon maaf atas segala kekurangan, mulai dari persiapan sampai dengan jalannya acara. Maafkan ya, Teman-teman!

Terima kasih buat warga Warung Blogger yang sudah menyempatkan hadir di acara KopiSusuWB. Teruntuk para sponsor; Interspace, Qwords, Uteesme, Outback, teima kasih atas kerjasama yang baik.

😳 Sampai berjumpa kembali pada event #KopiSusuWB berikutnya ya, Teman-teman. 😳

18 Comments

  1. Kok foto saya ga ada, ya iyalah wong ga ikutan, ga ngeh ada acara kopdaran WB *emak2 kurang gaul.
    Sepertinya acaranya sukses Dah, selamat ya.

    Alhamdulillah sukses, Mbak. Makasih, ya. πŸ˜€

  2. seneeng deh bisa ketemu ka Idah di acara kemaren.. walaupun gak sempet ngobrol banyaaak hehehe
    semoga nanti bisa ketemu lagii yah kak πŸ˜€

    Senang juga bisa ketemu kamu ya, Ran. Iya, lain waktu! πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *