PERKEMBANGAN BAYI 2

Pregnancy+, Sahabat Baik Ibu Hamil

Usia kandungan kamu sudah berapa bulan?” Salah satu pertanyaan tersebut lazim dilontarkan oleh kerabat kepada seorang perempuan yang sedang hamil. Jika di Desa, menjawab dengan hitungan bulan amat disarankan. Sebab, jika dengan hitungan minggu, pasti akan timbul pertanyaan berikutnya.

Ooo…14 minggu, ya. Berarti berapa bulan?” Hahaha…ngehe banget, kan? Mulut sudah membentuk aksara “O”, tapi masih belum puas dengan jawaban yang diberikan. Mangkannya, langsung saja menjawabnya dengan hitungan bulan. Meski sebenarnya beberapa dokter menyarankan untuk membiasakan menghitung usia kandungan berdasarkan mingguan. Tapi, namanya tingkat kepuasan orang, kan, bermacam, ya.

Aku seringkali menjumpai Ibu Hamil yang terlihat bingung ketika ditanya usia kehamilan. Tak banyak dari mereka malah balik tanya. “Emm…berapa, ya?” πŸ˜† Ini terkesan ngeledek, tapi memang kadang ngga paham benar usia kandungan secara tepatnya.

Aku sendiri menghindari banget untuk memberi jawaban dengan hanya mengira. Ya…kan tahu sendiri, orang Desa lebih perhatian ketimbang orang kuto.

Lha, nikahnya saja baru bulan Januari, kan? Masak sekarang sudah delapan bulan saja, Buk?:mrgreen: Seperti itu kira-kira bentuk perhatian yang mereka berikan. Care banget, kan? Bagi Ibu Hamil yang sensi, pasti langsung memilih masuk rumah, kemudian memukul punggung suami. πŸ˜† *drama*

APLIKASI UNTUK IBU HAMIL

Aplikasi simpel. . .

Zaman canggih seperti sekarang, ngga baik bertarung dengan air mata, ya. Apalagi hanya gegara pertanyaan usia kandungan. Karena, kamu bisa memanfaatkan aplikasi khusus untuk Ibu Hamil. Yaitu Pregnancy+.

Aku tahu aplikasi ini dari Mbak Suly. Usia kehamilan kami hampir sama. Hanya terpaut satu atau dua minggu kalau ngga salah. Aku juga cukup kerap bertanya kepada mereka yang sudah berpengalaman. Mereka yang sudah terlebih dahulu punya satu atau bahkan lima anak.

Banyak banget informasi yabg aku dapat pada group WhatsApp yang aku ikuti, dimana group tersebut membernya perempuan semua, Em(b)ak Ceria. Kami sering berbagi pengalaman, rasa, dan asa. πŸ˜† *TheBigCircle*

Kembali lagi pada aplikasi Pregnancy+. Aplikasi tersebut sangat membantuku dalam mengetahui usia kehamilan. Aku sudah ngga menggunakan kalender manual lagi setelah mengunduh aplikasi tersebut.

Lihat saja pada tampilan awal. Setelah berhasil masuk aplikasi, Ibu Hamil akan tahu usia kehamilan pada detik itu juga. Dengan catatan, pemilik aplikasi sudah mengisi due date atau Hari Perkiraan Lahir (HPL), pada isian yang sudah disediakan. Membantu banget, kan?

MAKANAN PENTING UNTUK IBU HAMIL

Banyak menu penting pada aplikasi. . .

Mantap, sudah tidak ragu lagi menjawab usia khamilan hanya dengan membuka aplikasi tersebut. Selain usia kehamilan, ada banyak menu penting lainnya. Menu khusus untuk Baby, Mommy, dan menu penunjang lain yang menghadirkan informasi pentinf untuk Ibu Hamil.

Menu untuk Baby dengan sub menu Size Guide, misalnya. Mulai dari minggu pertama, sampai minggu akhir, yaitu minggu ke 40, Pregnancy+ memberi rekomendasi buah-buahan yang bisa dikonsumsi oleh Ibu Hamil pada minggu tertentu.

Namanya rekomendasi, tuh, ngga harus dipenuhi, ya. Kita bisa mengikutinya, atau sama sekali tidak. Mungkin karena belum doyan buah yang direkomendasikan, atau tidak adanya ketersediaan buah di daerah kita. Blueberry, misalnya. Jarang banget pada kota kecil menyediakan buah tersebut. πŸ˜†

Masih banyak banget menu penting bagi Ibu Hamil pada aplikasi pregnancy+. Seperti; rekomendasi nama bayi. Ini penting banget bagi kamu yang masih bingung, tau bahkan galau dengan pemberian nama untuk Dedek. πŸ˜† Atau, Troler Shopping, yang sangat membantu Ibu Hamil untuk memilih barang apa saja yang sekiranya akan dibeli untuk kebutuhan baby. πŸ˜‰

Kamu, Isteri, Saudara, Tetangga, ada yang sedang hamil? Unduh saja aplikasi Pregnancy+ yang kaya akan manfaat!

9 thoughts on “Pregnancy+, Sahabat Baik Ibu Hamil

  1. Wah bagus yah, aku juga sering bingung kalau ditanya usia kandungan. Biasanya suami yang lebih hafal, haha. Coba waktu hamil kemarin tahu aplikasi ini seru kayaknya. Sekarang udah brojol jadi gak gitu perlu kayaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *