5 Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Sahabat

Beberapa kali, saya pernah merasa kurang puas ketika memberikan kado pernikahan untuk sahabat karena ternyata kado yang saya berikan terlalu pasaran. Iya, saya melihat ada yang memberikan kado serupa. Saya tahu karena waktu itu ikut membuka sebagian kadonya. Maklum, teman dekat. Membukanya juga bersama beberapa teman, tidak hanya dengan pengantin.

Kado yang saya berikan adalah kado yang terbaik, tentunya terbaik versi saya. Kado yang pasti disukai, dan berharap hanya saya yang memberikan kado itu. Eh… ngga tahunya ada yang menyamai. Saya mengabaikan satu hal, bahwa bukan hanya saya saja tetapi ada beberapa teman dekatnya. Pikiran saya pun langsung negatif, berpikir kalau kado tersebut akan di forward atau dijadikan kado lagi untuk orang lain. Parah banget pikiran ini, padahal saya tahu itu ngga mungkin. Sekalipun ada kesan pasaran.

 

Merasa nothing special, saya pun ingin kembali membelikan sesuatu yang belum orang lain berikan. Padahal, sih, apa saja yang diberikan, kado akan diterima dengan senang. Ya iya, masa akan dibuang. Kado dari mantan saja pasti diterima dengan baik, kok,  Apalagi dari teman dekat.

Ini terjadi saat saya belum menikah. Belum tahu betul apa saja yang sekiranya dibutuhkan oleh pengantin baru. Barang apa saja yang bermanfaat untuk keseharian mereka. Benda apa saja yang pasti digunakan oleh pasangan suami istri. Agaknya dimaklumi, ya, karena belum ada pengalaman. Setelah menikah dan membuka kado yang jumlahnya ngga sedikit, saya jadi paham apa saja yang pasti dibutuhkan oleh pasangan yang baru menikah. Setidaknya, ada 5 rekomendasi kado pernikahan yang insya allah bermanfaat.

Peralatan Rumah Tangga.

Tadinya, saya mau merekomendasikan peralatan dapur, tapi terlalu sempit. Saya juga berpikir, jika peralatan dapur seperti wajan, panci, tempat sayur, dll, kurang spesial. Ya…meski pasti mereka juga butuh, sih. Apalagi jika diberi kado satu set peralatan masak mulai dari teflon, wok pan, sampai dengan soled, bahagia banget, tuh. 😆 Pasti bermanfaat, entah untuk saat itu juga atau kelak. Hanya saja, jangkauan peralatan rumah tangga ini lebih luas dan banyak ragam.

Contoh kado untuk pernikahan berupa peralatan rumah tangga di antaranya yaitu rice cooker, kompor gas, blender, ketel uap, lemari es, televisi, atau yang lebih berat lagi mesin cuci. Ini aset banget. Jangan lupa sesuaikan dengan anggaran untuk membeli peralatan rumah tangga. Btw, untuk kado pernikahan sahabat, kadang ada sistem patungan, ya. Sistem ini lebih bagus karena bisa jadi uang akan terkumpul banyak dan bisa untuk membeli kado yang lebih berbobot.

Bed Cover.

Tidak semua orang menyempatkan untuk membeli bed cover, pun dengan pengantin baru. Maunya, sih, sebelum menikah semua serba baru, termasuk tempat tidurnya. Pokoknya, ambil yang paling nyaman untuk bobok-bobok manja karena biasanya pengantin baru butuh banyak istirahat. Tapi, apa daya, saking sibuknya mengurus pernikahan, kadang sampai lupa tidak membeli bed cover. Iya apa iya banget?

Kado pernikahan berupa bed cover bisa dibilang pasaran. Biasanya ada lebih dari satu orang yang memberikan kado ini. Tapi percayalah, meski ada beberapa yang memberikannya, kado berupa seperangkat bedcover akan tetap di keep karena termasuk kebutuhan dan harganya juga lumayan. Meski tidak digunakan saat itu juga, bisa digunakan untuk hari esok baik untuk kamar pribadi, tamu, maupun kamar anak-anak kelak.

Baju Tidur.

Kado pernikahan yang satu ini bisa dibilang biasa banget, tapi, menjadi spesial jika baju tidur yang dibuat untuk kado adalah baju tidur couple. Laki-laki, tuh, jarang banget beli baju tidur, lho. Menggunakannya juga jarang. Makanya, jika memberikannya sepasang, mungkin akan menjadi kenangan bagi mereka. Selain baju tidur couple, saya biasanya menambahkan daster. Sungguh ada kebebasan hakiki ketika bobok mengenakan daster.

Dekorasi Rumah.

Ngomongin dekorasi rumah, ini selera banget. Sekarang, banyak macam pajangan buat dinding yang mengesankan. Dekorasi tersebut bisa dipesan atau dibeli secara online. Misalnya, pigura untuk pajang foto. Saat ini, banyak ragam pigura yang bagus dan berkualitas. Tidak hanya dari bahannya, tapi bentuknya juga menarik. Selain pigura yang memberi kesan minimalis, ada juga lukisan pasangan pengantin. Bisa dalam bentuk karikatur, media kanvas, dan media kayu. Lukisan berupa pemandangan juga bisa buat kado pernikahan sahabat, lho.

Gift Pass dari Sodexo.

Saat khawatir kado tidak terpakai atau takut kadonya kurang cocok, gift pass bisa menjadi solusi pilihan kado pernikahan sahabat. Kado dalam bentuk voucher ini sangat fleksibel. Sahabat yang baru menikah bisa membeli apa saja sesuai kebutuhannya. Mau dimanfaatkan untuk membeli emas, bekal honeymoon, atau buat bayar penginapan hotel, sangat memungkinkan.

Yups, gift pass dari Sodexo ini sangat memungkinkan untuk dibelanjakan apa saja karena di Sodexo ini terdapat banyak merchants. Ada kategori kuliner, supermarket, hotel and travel, automotive, dan masih banyak kategori lain yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Sekilas Tentang Sodexo Gift Pass.

Dikutip dari laman website Sodexo, Sodexo gift pass adalah voucher hadiah no. 1 di Indonesia dengan jaringan merchant yang luas dan memiliki beragam pilihan jasa dan produk. Melalui Sodexo, urusan pemberian hadiah atau kado semudah senyum. Iya, karena untuk melakukan pemesanan voucher, kamu cukup menghubungi Sodexo melalui telepon, e-mail, atau langsung melalui websitenya. Untuk informasi lengkap tentang pembuatan voucher, kamu bisa langsung klik tautan Sodexo Gift Pass.

Salah satu yang bikin makin percaya diri memberikan kado berupa voucher yang dibuat oleh Sodexo yaitu voucher bisa dipersonalisasi. Jadi begini, buat yang punya perusahaan atau kamu sudah punya branding, bisa mencantumkan logo perusahaan di voucher yang akan diberikan kepada sahabat, karyawan, pelanggan atau rekan bisnis. Selain penyematan logo, kamu juga bisa menyisipkan ucapan dan nantinya akan tercetak pada voucher. Hasilnya jadi terasa lebih eksklusif.

Ada yang lebih menarik lagi yaitu tentang nilai voucher. Kamu dapat mengganti nominal yang tertera di voucher dengan angka unik. Misalnya, untuk kado pernikahan, kamu bisa melakukan personalisasi pada nominal seperti Rp 2.312.021 untuk pernikahan tanggal 3-12-2021. Tanggal pernikahan yang menjadi momen tak terlupakan akan makin berkesan, bukan?

Bagaimana cara menggunakan voucher Sodexo?

Penerima voucher dapat memilih sendiri hadiah yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan. Sebelum membelanjakannya, kamu bisa melihat daftar merchant yang terdapat di Sodexo. Misalnya, untuk kebutuhan harian. kamu ada merchant Alfamart, Indomaret, yang menjadi supermarket sejuta umat dan mudah ditemukan di mana saja. Iya, gift pass ini bisa dipakai di supermarket, ya. Sebagai tambahan informasi, selain supermarket, penerima bisa menggunakan voucher di tempat makan, apotek, hingga penukaran pulsa telepon dan token listrik PLN. Terpenting, barang yang kamu butuhkan ada dalam merchant  Sodexo, ya.

Omong-omong, apakah kamu punya rekomendasi lain untuk kado pernikahan? Boleh lah share di kolom komentar, ya. 😉

One thought on “5 Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Sahabat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *