KANTOR SAMSAT BANJARNEGARA

Tawaran Angsuran Logam Mulia, Emas

Dua lelaki berbaju hijau mengetuk pintu ruang kerja kami. Diiringi dengan ucapan salam, mereka pun masuk ruang kerja saat jam kerja belum dimulai. Masih pagi sekali. Di ruangan saja, baru ada saya dan dua rekan kerja.

Teman saya mempersilakan mereka duduk, menanyakan maksud dan tujuan kedatangan mereka. Tanpa ada pembicaraan yang mubadzir, mereka langsung mengeluarkan lembaran kertas yang berisi daftar tabel. Tepatnya tabel angsuran. :mrgreen:

Kalau membaca kata angsuran, kok pinggang rasanya nyeri, ya. Padahal hanya membaca saja, belum eksekusi. Emmm…sepertinya saya saja yang berlebihan. Buktinya kedua teman saya malah langsung menanggapi daftar tabel tawaran angsuran logam mulia atau yang biasa disingkat dengan LM.

Logam Mulia adalah logam yang tahan terhadap korosi maupun oksidasi. Contoh logam mulia adalah emas, perak dan platina. Umumnya logam-logam mulia memiliki harga yang tinggi, karena sifatnya yang langka dan tahan korosi.

CICILAN EMAS BATANGAN

Tabel Angsuran. . .

Cicilan logam mulia ini termasuk investasi yang kata teman-teman saya tidak ada ruginya. Karena, harga LM makin lama makin tinggi. Seandainya harganya sedang turun pun tidak terlalu banyak.

Tawaran angsuran logam mulia, yang dalam hal ini berwujud emas batangan, terbagi menjadi beberapa tabel angsuran berdasarkan jumlah dan lama angsuran. Jumlah atai beratnya LM mulai dari 10 gram sampai dengan 100 gram dan dapat diangsur mulai dari dua tahun sampai dengan empat tahun.

Mereka, karyawan yang datang dari Bank Syariah Mandiri (BSM) menjelaskan bagaimana prosedur angsuran atau cicilan logam mulia. Tiga diantaranya yaitu:

1. Pendaftaran. Tiap orang yang akan ikut mengangsur LM wajib menyerahkan fotocopy KTP dan menjadi nasabah BSM. Segala administrasi terkait pendaftaran akan dibantu oleh mereka.
2. Menyetorkan sejumlah uang sebagai uang muka sesuai dengan jumlah dan lama angsuran.
3. Angsuran tiap bulannya bisa diambil langsung dari tabungan, atau setoran tunai. Sesuai kesepakatan di awal.

Bukan hanya kenaikan BBM, angsuran semacam ini pun ternyata menimbulkan pro dan kontra di kantor. Tidak sedikit laki-laki yang kurang suka dengan angsuran semacam ini. Mereka lebih suka uang itu digunakan untuk usaha. Tapi, beda lagi dengan perempuan. Beberapa dari mereka lebih suka menyimpan uang dengan cara membeli logam mulia atau ditabung.

Nah, jika ingin tahu informasi detilnya, silakan teman-teman baca ketentuan syarat BSM cicil emas.

19 thoughts on “Tawaran Angsuran Logam Mulia, Emas

  1. wah kalau saya sih belum berani kak menerima tawaran tersebut, soalnya nggak sanggup bayara cicilannya 😀

    Nunggu sanggupnya kapan, Kak? 😀

  2. Selama cicilannya belum lunas, emas tersebut boleh kita pegang atau mereka tahan sampai cicilannya lunas, Mbak Idah?

    Di tahan, Bu. Kita dapat lembaran bukti cicilan. 🙂

  3. Hmm… patut dipelajari dan dipertimbangkan untuk menerima tawaran ini..
    Terima kasih infonya ya Idah.. 🙂

    Ikut invest, Uda. 😀

  4. Wah.. Seperti aku beranilai ikutan begitu.. Blum ada pengalaman, takut ditipt.. Hehe

    Hahaha…cari info detilnya, dong. Musnahkan saja penipunya. 😀

  5. Di tempat saya tidak ada tawaran angsuran untuk logam mulia Mba, malah yang ada tukang emas keliling, mungkin market pasarnya tidak kena kali ya. Tapi kalau dilihat dari informasi ini bisa juga diplajari nih, siapa tahu bisa timbul niatan untuk kredit LM.

    Kok apikan ya, Pak. Ada yang mau keliling gitu. Hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *