PLUGIN WORDPRESS

Tip Memilih Penyedia Jasa Service AC

Akhir-akhir ini, Banjarnegara kerap  hujan. Musim hujan sudah mulai dua bulan yang lalu. Tapi, “hujan panas”. Hujannya tidak membuat hawa dingin, tapi sebaliknya. Setelah hujan turun, bukan segar yang didapat, melainkan sumuk gemringsang. 😆 Ya, hujan tapi bikin gerah. Ini di Banjarnegara, ya. Bagaimana dengan cuaca di kota besar seperti Jakarta?

Tinggal di kota besar seperti Jakarta mungkin jarang merasakan hawa dingin. Bisa jadi, yang terasa hanya cuaca panas dan panas banget. Makanya, semilsal hidup di sana tidak menggunakan pendingin ruangan atau yang lebih dikenal dengan air conditioner (AC), cukup menyiksa. Apalagi yang tinggal di rumah yang memiliki jendela dan sirkulasi udara yang minim, beuuh…hot banget.

Namun, bila pemakaian ACnya terlalu sering setiap harinya, kadang ada saja permasalahan yang terjadi pada AC. Mungkin kamu pernah mengalami permasalahan AC yang tidak begitu menyenangkan? Dari mulai AC yang masih tidak dingin setelah diservice atau diisi freon. Ditambah tidak adanya garansi yang diberikan setelah service AC, kamu akan semakin malas untuk mempercayakan service AC ke penyedia jasa, kan?

Untuk menghindari hal-hal yang kurang menyenangkan di atas, disarankan dapat melakukan perawatan AC minimal tiga sampai enam bulan sekali. Hal ini terdengar simple, namun ternyata bukan perkara mudah, karena menemukan penyedia jasa service AC Jakarta terpercaya harus dilakukan dengan teliti.

Apa saja yang harus kamu perhatikan sebelum memilih penyedia jasa service AC? Simak empat tip berikut:

Pilih Penyedia Jasa AC Berpengalaman

Pertama yang harus kamu perhatikan adalah memilih penyedia jasa service AC yang sudah berpengalaman di bidang service AC. Mengapa pengalaman harus diutamakan? Jangan lupa bahwa kamu harus membayar layanan jasa yang membutuhkan keahlian dan pengetahuan. Kedua hal tersebut akan meningkat jika penyedia jasa tersebut sering melakukan service yang membuat mereka semakin ahli dan berpengalaman.

SERVICE AC DI JAKARTA

Selain itu, AC merupakan peralatan elektronik yang paling sering digunakan di rumah. Jika terdapat gangguan pada AC, makan kenyamanan kamu dan keluarga pun ikut terganggu.

Review dari Customer

Lalu bagaimana cara mengetahui bahwa penyedia jasa service AC tersebut memang berpengalaman? Kamu dapat membaca testimonial dalam bentuk review yang diberikan oleh customer yang sudah menggunakan jasa mereka.

Jika dulu kamu harus mengecek kebenaran review tersebut satu per satu, sekarang kamu tidak perlu melakukan hal itu lagi. Sebagai service marketplace terbesar di Indonesia, Sejasa.com memberikan kamu fasilitas untuk dapat melihat halaman business profile seluruh penyedia jasa yang tergabung di Sejasa.

SERVICE AC REVIEW

Business profile tersebut tidak hanya menampilkan profil saja, namun juga memuat portfolio hasil pekerjaan dan review yang diberikan oleh customer sebelumnya, sehingga membuat kamu semakin yakin untuk menggunakan penyedia jasa service AC.

Pemberian Garansi

Selain berpengalaman, hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih penyedia jasa service AC adalah adanya pemberian garansi setelah service. Tidak semua penyedia jasa service AC mau memberikan kamu garansi. Namun dengan adanya garansi setelah service, maka kamu tak perlu takut akan biaya tambahan jika masih terjadi kerusakan dalam jangka waktu yang diberikan.

SERVICE AC

Dengan Sejasa.com, kamu dipermudah untuk mendapatkan garansi. Setelah melakukan permintaan dengan mengisi form request singkat, kamu akan mendapatkan penawaran dari beberapa penyedia jasa service AC.

Isi penawaran tersebut meliputi estimasi harga, informasi detail mengenai layanan yang diberikan, dan ada atau tidaknya pemberian garansi. Dengan sistem yang diberikan oleh Sejasa, tentu akan lebih mempermudah kamu dalam memilih penyedia jasa mana yang sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Penyedia Jasa yang Dekat Dengan Lokasi

Semakin jauh jarak kantor penyedia jasa service AC dengan lokasi tempat tinggal kamu, maka biasanya biaya service AC yang akan kamu tanggung juga akan semakin mahal. Selain itu, waktu tempuh untuk sampai ke lokasi tempat tinggal kamu juga akan semakin lama.

Belum lagi risiko kemacetan yang akan dialami oleh penyedia jasa tersebut. Kita semua tahu bahwa Jakarta merupakan kota termacet di Indonesia. Kamu harus lebih cermat memilih penyedia jasa service AC yang memang dekat dengan lokasi agar biaya yang kamu tanggung juga tidak mahal dan waktu pengerjaan juga tidak lama.

SERVICE AC SEJASA

Jika kamu menggunakan jasa service AC di Sejasa.com, hal tersebut tidak akan menjadi masalah. Sejasa.com memiliki banyak penyedia jasa service AC yang berlokasi di Jakarta. Dari Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, sampai Jakarta Selatan.

Ketika kamu mengisi form request untuk melakukan permintaan jasa service AC, kamu akan diminta mengisi lokasi tempat kamu tinggal. Hal ini dilakukan untuk menemukan penyedia jasa yang dekat dengan lokasi kamu tinggal.

Nah, setelah membaca 4 tip memilih penyedia jasa service AC ini, kamu tak perlu ragu lagi apabila ingin menggunakan jasa service AC. Jangan salah pilih lagi, ya! 😉

55 thoughts on “Tip Memilih Penyedia Jasa Service AC

  1. Salut buat dunia ecommerce,, sekarang udah ada sejasa yah.. jadi makin mudah untuk cari penyedia jasa yang professional, khususnya AC. semoga sejasa selalu bisa memberikan layanan yang terbaik. sukses terus buat sejasa.com

  2. Kenapa aku jadi ingat Dinda ya, tiap mau bobo AC minta dimatikan, mungkin biar gk cepat rusak kali ya,

    tapi kalau misal rusak kn udah gk bingung ya, kan ada sejasa, 😀

  3. Duh ACku hampir 4 tahun gak pernah di servis.susah nyari tukang AC yg rekomended.Tapi kalo ada temen yg udah pake jasa terpercaya jadi pengin servis AC lagi akh ?

  4. AC yang panas memang bikin ga nyaman, biasanya sih karena kotor. Kalau Di Sragen biasanya tahunya info tukang servis AC dari mulut ke mulut soalnya belum ada marketplace nya.

  5. wuuiihhh bener banget tuh, AC hrus dibersihkan, kalau engak nanti bakalan banyak debu dan penyakit tentunya : )

  6. makasih tipsnya buat Mba Idah Ceris. Gaya penulisannya sungguh enak diikuti. semoga semakin sukses dalam menulis dan sharing pengetahuan di blog ini. Trims

  7. nek kipasangin biasa aq lah teyeng dadani mbok na sing butuh jasaku nang banjar hubungi bae mageh aq,

  8. Baru aja beberapa hari lalu servis AC. Kalau aku, tips nya, berdasar rekomendasi mertua baahahahah >.<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *