Bergembira Di Kebun Binatang Gembira Loka

Bergembira Di Kebun Binatang Gembira Loka

Bergembira Di Kebun Binatang Gembira Loka #My Dreamy Vacation. Nulis postingan ini sambil nangis sesegukan, garuk-garuk leher, ngunyah mouse dan selimutan. Bohong banget kan saya. Judulnya saja bergembira, sudah dipastikan, saya semangat banget pas nulis postingann ini. Sambil melihat kiri-kanan, ada guling dan bantal yang melambai-lambai. Whahaha.

Adakah diantara temans yang belum tahu Kebun Binatang Gembira Loka (BonBin GL)?. Letaknya dimana?.  Ada apa saja di BonBin Gembira Loka?.

Kebun Binatang Gembira Loka adalah kebun binatang yang berada di Yogyakarta. Tepatnya di Jl. Kebun Raya No.2, Yogyakarta. BonBin ini berisi berbagai macam satwa, spesies dari belahan dunia. Tidak hanya satwa, di BonBin Gembira Loka juga terdapat area rekreasi dan juga konservasi.

Mungkin, sebagian dari Temans ada yang langsung berkomentar atau bahkan menyiryirs “Yaelah, BonBin Gembira Loka mah dekat bingits, apalagi kalau dari Banjarnegara. Tinggal mabur saja langsung sampai tuh”. Atau “Kebun Binatang Gembira Loka saja dijadikan #My Dreamy Vacation, gak keren banget, Dah”.

Enggak apa-apa, sih, kalau ada yang berkomentar seperti di atas. Silakan saja, tidak ada yang berhak menyalahkan komentar, sepanjang tidak OOT. :mrgreen: Ini serius banget, saya belum pernah ke BonBin Gembira Loka, padahal sering ke Jogja. :mrgreen: Kata Ibu, pas masih TK pernah ke sana, tapi saya benar-benar gak ingat sama sekali. Jadi, saya anggap saja belum pernah ke BonBin GL. Ahahaha

GAJAH TUNGGANG

Pingin deh, naik Gajah iniih. . .

Pernah suatu ketika, ada yang berucap, “Nanti tak ajak ke BonBin Gembira Loka, naik Gajah di sana”. Kalau bukan Om ya Kaka pernah bilang gitu. Sampai akhirnya mereka pindah ke luar Jawa dan sampai sekarang ucapannya belum terrealisasikan.

Ini seperti menagih janji, ya. Tapi, enggak bermaksud gitu, hanya saja ingin bergembira bersama mereka di BonBin. Bergembira Di Kebun Binatang Gembira Loka benar-benar My Dreamy Vacation. Terlebih, ketika Om+Tante, dan Kaka sekarang sudah mempunyai anak. Rasanya, BonBin ini adalah tempat yang paling tepat untuk bergembira.

GEMBIRA LOKA

Ikannya gak kelihatan. . .

TEMPAT WISATA GEMBIRA LOKA

Cepat tangkap!.

Saya yakin, Tante akan senang melihat Onta dan aneka jenis aves. Nugie dan Ibrahim, akan senang melihat Kura-kura Aldabra, Kura-kura Kepala Chery dan aneka jenis reptilia. Kalau anak-anak Kaka, lebih suka mainan air. Dan, jika mereka tahu di BonBin GL juga terdapat Kolam Tangkap Ikan, pasti mereka senang banget. Kalau saya, cukup berkumpul dengan mereka saja sudah senang. Ciiih, bohong lagi kalau ini. Ahahaha. Jika saya bisa naik Gajah bersama anak-anak mereka, saya akan merasa bahagia banget. Hiiiih, ini jadi gemes sendiri pingin nyeret Om, Tante, Kaka dan anak-anak untuk bergembira di BonBin GL. 😆

Mengapa Kebun Binatang Gembira Loka menjadi My Dreamy Vacation?.

Alasan paling simple yaitu ingin berwisata bersama keluarga Om dan Kaka. Selain itu, di BonBin Gembira Loka kami bisa;

  1. Mengenalkan aneka jenis fauna dan flora kepada anak-anak. Sebagai sarana belajar. Dan ini penting sekali bagi anak-anak, untuk menambah referensi dan pengetahuan bagi mereka.
  2. Berinteraksi dengan hewan melaui area Atraksi dan Interaksi, sekaligus belajar bersahabat dengan alam.
  3. Melalui Kolam Tangkap, mereka bisa belajar banyak hal. Melatih ketangkasan tangakap ikan, misalnya.
  4. Dan, penting gak penting, hal ini sebagai sarana silaturrahim “pertemuan kembali” antara saya dengan keluarga Om dan Kaka. :mrgreen:

Sebuah impian berwisata untuk membahagiakan diri begitu banyak macam cara. Dan, My Dream Vacation sangat sederhana, bukan?. Cukup ke BonBin Gembira Loka saja, gak sampai ke Barcelona. Sementara, sih. :mrgreen: Sebenarnya banyak tempat pertemuan, karena kalau sudah kangen, dimana tempat kan bisa jadi tempat pertemuan tuh, ya. Asal tidak di gudang saja. Ahahaha

BURUNG MACAU BIRU EMAS

Burung Macau Biru Emas yang gagah. . .

Tapi, berhubung Om sekarang sudah mempunyai dua anak, dan Kaka sudah mempunyai lima anak, jadi saya ingin bergembira dengan mereka di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta. Lokasi dekat, sederhana, memberi banyak pengetahuan dan tentunya biaya tidak begitu banyak. Tidak terbebani dengan biaya.

Berdoa dan memohon kepada Sang Pemberi, semoga #MyDreamyVacation ke Kebun Binatang Gembira Loka bersama keluarga Om dan Kaka bisa terwujud. Demi azas keadilan hidup dan kebahagiaan lahir bathin. Aamiin.

GA dreamy vacation

Tulisan ini saya ikut sertakan dalam Giveaway “MyDreamyVacation

Note: seluruh gambar di atas diambil dari http://gembiralokazoo.com/.

18 thoughts on “Bergembira Di Kebun Binatang Gembira Loka

  1. wah .. jadi pengen juga naik tuh gajah , pasti seru ya , sambil motret sana sini 🙂
    semoga menang ya GA nya 😛

    Mau dong di potret, Mba El. :mrgreen: ^_*

  2. itu tempat favorit Revo si anak alam yang mengikrarkan diri pecinta binatang…jadi aku bolak-balik ke sana hiks…capek jalannya ngejar Revo yang bersemangat.

    Ajakin saya dong, Ibuuuu. ^_*

  3. Meski terkesan tempat hidubran sederhana, sejauh ini, kebun binatang masih menjadi tujuan utama kami kalau liburan tiba, mak. Daripada ngemall, mending ke kebun binatang. Semoga bisa segera terwujud ya. Sukses buat GA nya 😀

    Bersahabat dengan aalam ya, Mak. 😆 ^_*

  4. saya belum pernah tuh ke Bonbin Gembira Loka hehehe…jauh bingits….
    Tapi kayaknya asyik deh bisa mengenal berbagai macam fauna disana, saya juga suka kok wisata ke bonbin….serasa bersahabat dengan alam….
    Sukses untuk kontesnya ya mbak
    Salam dari jauh…………..

  5. mak Idaaaah…yuuuk ke bonbin bareng akuuuu hehehe..aku selalu excited setiap lihat binatang, apalagi yang eksotis hehehehe…makasih sudah ikutan GAku yaaah..mmuaaah..

    Eksotis kayak siapa hayoo?. 😆 Sama12, Mak. ^_*

  6. burung Macau cantik banget ya …warna bulunya menyolok banget..

    pasti senanga main di sana..
    bunda pernah dulu sekali datang ke sana….

    Segeer rasanya melihatnnya ya, Bund. ^_*

  7. Serunyaaaa…..wah kalo ke Jogja objek wisata gakharus ke Candi, bisa dicoba ke Kebun Binatang Gembira Loka ini 😀
    Ayo Mba kita kopdar sambil naik gajah 😀

    Kapan, Mbaaa?. Traktir saya, ya. 😆 ^_*

  8. Wah, kebun binatangnya baguss dan kegiatannya nampak seruu…harus kesini kalau mampir ke Yogya kayaknya 🙂

    Colek saya kalau mau ke BonBin ya, Pungky. 😆 ^_*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *