Rendang Padang, Makanan Favorit Keluarga Kecil

Rendang Padang, Makanan Favorit Keluarga Kecil. Ceritanya, sebelum Provinsi Kalimantan menjadi daerah kekuasaan Doraemon, saya mempunyai keluarga kecil, dimana mereka selalu terlihat ceria dan menghadirkan canda tawa bahagia. Kakak, Om dan Saya. Keluarga kecil kan, ya? πŸ˜‰ Β Mengapa saya mengatakan Rendang Padang, Makanan Favorit Keluarga Kecil? Karena, Kakak dan Om hampir setiap makan memilih lauk Rendang Padang.

AndaΒ  pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan tradisional yang satu ini, kan? πŸ˜‰ Ya, Rendang adalah salah satu masakan tradisional minang, yang berbahan dasar daging sapi dan santan kelapa. Supaya gurih, tentunya ditambah dengan bumbu rempah-rempah yang khas dan berkualitas. Bundanya Kakak dan Om, hampir setiap hari menyediakan lauk Rendang. Jika membuka freezeer, di deretan tengah ada persediaan daging sapi. Kata Bunda, masakan ini sebenarnya lebih maknyus jika disajikan dengan rasa yang pedas, tapi karena Kakak dan Om anti pedas, rendangnya ya manis. Semanis yang membuat. πŸ˜‰

Seiring dengan meningkatnya sumber daya manusia, sekarang Rendang bisa dengan mudah Anda temukan. Maksudnya, jika ingin menikmati Rendang, Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke Minang. Sekarang, hampir di seluruh Indonesia tersebar yang namanya Rumah Makan Padang, dimana di Rumah Makan teresebut menyediakan masakan khas padang, termasuk Rendang.

Beberapa minggu yang lalu, saya mencoba memberi tahu kepada Om, kalau ada produk Rendang yang enak dan empuk, dalam bentuk kemasan, sangat praktis dan bisa langsung di konsumsi. Rendang Restu Mande namanya. Restu Mande adalah salah satu restoran yang menjual masakan khas Sumatera Barat. Sebelum dikonsumsi, bisa juga dipanaskan terlebih dahulu agar rasanya tetap nikmat dan bisa tahan lama. Sebelum Om menanyakan tentang nilai gizi yang terkandung dalam masakan Rendang, saya terlebih dahulu menjelaskannya.

Bahwa Rendang Kemasan yang diproduksi oleh Restu Mande ini dibuat dari daging sapi pilihan, rasanya gurih, tanpa bahan pengawet kimia dan MSG. Proses pembuatannya juga melalui tahap Vacuuming. Saya yakin, kalau Om dan Kakak pasti suka dengan rendang ini. Kelebihan lain dari Rendang Restu Mande yaitu; sudah mendapatkan ijin dari Dinas Kesehatan P-IRT 8013273011830, dan yang paling penting adalah mempunyai sertifikat halal MUI JB No. 01011056740311.

Selain itu, saya juga memberikan informasi lainnya. Seperti nilai gizi, yaitu per 100 Gram mengandung 221,17 Kalori, Protein : 38,012 Gram, Karbohidrat : 10,344 Gram, Lemak : 18,750 Gram. Sedangkan berat bersih per kemasan yaitu 300 Gram.

Jika Om sedang mengkonsumsi Rendang, saya tidak terlalu cerewet ngomong ini itu, karena badan Om masih ideal. Namun, tidak dengan Kakak. Si Kakak tuh badannya sudah lebar, jadi saya suka cerewe. Tidak perlu diet-diet sih, boleh makan Rendang juga koq, tapi jangan dijadikan santapan setiap harinya. πŸ˜‰

Rendang Padang, Makanan Favorit Keluarga Kecil dan sampai sekarang masih menjadi menu makanan favorit. Tidak hanya keluarga kecil saya saja yang suka mengkonsumsi Rendang. Karena, sekarang pemasaran masakan Rendang juga sudah sampai ke pasar Internasional. Artinya, masakan nasional negeri ini sudah mendunia, ya? Keluarga kecil ikut bangga juga, karena makanan khas Indonesia sudah dikenal oleh negara lain. πŸ˜‰ Apalagi kalau makanannya sudah ada stempelnya, sudah aman dan tidak bisa ada yang bisa mengambil stempel tersebut. Stempelnya adalah khas Minangkabau, Indonesia. πŸ˜›

Bagi Anda yang ingin merasakan lezatnya makanan rendang, bisa pesan di Restu Mande. Caranya gampang, Anda tinggal berkunjung ke situs resminya http://www.restumande.com dan silakan Anda bisa langsung memesan melalui Agency. Anda juga bisa datang langsung ke Outlet Restu Mande,Β  saya cantumkan alamat lengkapdi bawah ini.

Jl. Brigjen Katamso No. 71, Bandung, Indonesia.
Tel : +62 22 723 7360, +62 22 722 84079.
Fax : 022 723 7360
Emai: info@restumande.com.
Contact Person: Mr. Amril +62 81 1228 509.
Agency Information : Ibu Nenden Rospiani 0811229004

Apakah keluarga Anda menyukai Rendang Padang?

Sumber Gambar: http://restumande.com/

10 Comments

  1. liat fotonya langsung ngiler. hujan hujan gini enak nian menyantap rendang ya :p

    Tapi, jangan plus jengkol lho, Om. . πŸ˜›

  2. Uhuuuiii…

    Rendang…apalagi dikasih jengkol, pasti mas Rudy aka Belalang makin ngiler tuh…

    Ngiler juga gak, Om. πŸ™‚

  3. Hm…… buat sepertinya boleh di coba nih.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    Kalau udah jadi, jangan lupa kirim ke Banjar ya, Pak. πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *