Syukuran Rame-Rame

Tiga Jas Hujan Yang Sering Digunakan

Sebelum ngomongin Tiga Jas Hujan Yang Sering Digunakan, ndongeng dulu aaah. Alhamdulillaah, hujan. . . terlihat dari jendela kamar, pagi tadi hujan turun dengan derasnya. Tidak ada petir cethar membahana, tetapi turunnya hujan di pagi hari ini membuat hati adem dan semangat untuk menjalanakan rutinitas harian jadi mlempem. Hyah, ini sih alasan saya saja ya, tidak hujan pun saya sering kehilangan semangat untuk menjalankan akrifitas tuh. πŸ˜›

Sekarang sudah masuk pertengahan bulan Maret, tetapi gerimis tetap mengundang. Banjarnegara masih masih musim hujan nih. Hampir setiap hari Banjarnegara diguyur hujan. Kemarin, saat membaca berita di surat kabar malah ada salah satu kecamatan di Banjarnegara yang jalannya terendam air. Emmm, bukan banjir sih, tetapi jalan utama dan jalan di depan rumah tergenang air. Adalah Kalibening, mungkin sangking derasnya hujan, jadi ruas jalan tergenang air.

Jika hujan turun, sudah seharusnya Anda menggunakan jas hujan untuk menuju tempat kerja. Memakai jas hujan, tentunya berfungsi untuk membalut tubuh Anda supaya tidak basah karena air hujan. Ini sih khusus untuk pengendara sepeda, Abang Parkir dan Abang Becak.

Jas Hujan Kelelawar

Jas Hujan Kelelawar

Ada tiga jenis jas hujan yang sering digunakan dan sering saya lihat juga. Pertama, Jas Hujan kelelawar. Jas hujan ini sering sekali digunakan oleh mereka kaum Adam. πŸ˜† Di sini saya jarang melihat ada perempuan memakai mantel kelelawar. Mantel kelelawar ini bisa dipakai untuk dua orang, pengemudi dan pembonceng. Harga mantel kelelawar ini mulai dari Rp. 30.000,- Kalau mantel yang di bawah ini, adik saya belinya Rp. 50.000,- Awet lho, sudah tiga tahunan.

Jas Hujan Egois

Kedua, Jas Hujan Egois. Saya perhatikan jas hujan yang satu ini sangat digemari oleh sebagian besar orang. Saya amati juga, para perempuan juga lebih memilih jas hujan egois ini. Tentunya karena lebih simpel dari jas hujan kelelawar yang sukannya mobat-mabit kalau dipakai. πŸ˜† Dulu saya suka menggunakan jas hujan ini, mangkanya saya egois. #eh. πŸ˜† Dulu sih saya membeli jas hujan yang bertulis GMA ini dengan harga Rp. 95.000,- Entah sekarang, harga naik atau turun. πŸ™‚

Jas Hujan Rok

Jas Hujan Rok

Ketiga, Jas Hujan Rok. Nah, sekarang saya seringnya memakai jas hujan rok. Bukan karena apa, tetapi karena sekarang saya lebih sering menggunakan rok ketimbang celana. Kebayang gak sih, ketika saya memakai rok panjang dan ketika huan turun saya memakai celana. πŸ˜† Pirge nganggone jajal? πŸ˜› Meski saya menggunakan fitty bukan motor matic, tetapi saya enjoy saja ketika memakai Jas Hujan Rok. Jas hujan ini saya beli satu tahun yang lalu, harganya Rp. 75.000,-. Sebenarnya saya tidak suka warna ungu, tetapi saat itu di toko jas hujan adanya warna ungu dan orens. Jadi, saya pilih ungu saja, karena kalau pilih orens nanti dikira jeyuuuk. πŸ˜†

Ketiga jas hujan di atas sama fungsinya, tapi beda pemakai. πŸ˜† Anda harus bisa membedakan dan memilih jas hujan sebelum menggunakannya. Ssst, kalau Om Arman tuh pakainya jas hujan kelelawar warna pink, yang harganya Rp. 6.000,-. Waaah, pasti dia tampak unyuuuuu kalau memakainya. πŸ˜†

Selamat ulang tahun untuk Mas Hakim, Ade Dija, Ade Pascal dan Alvin. Semoga senantiasa diberi kesehatan, barokah umur dan selalu dalam lindunganNya. Aamiin. . .

Sahabat sendiri lebih nyaman menggunakan Jas Hujan jenis apa mana? Kelelawar, Egois atau Rok? Untuk para kaum Adam jangan pakai Jas Hujan Rok ya, gak ilok.Β  πŸ˜†

POSTINGAN PENUH RASA SYUKUR INI UNTUK MEMERIAHKAN SYUKURAN RAME RAME MAMA CALVIN, LITTLE DIJA DAN ACACICU

25 thoughts on “Tiga Jas Hujan Yang Sering Digunakan

  1. Itu jas hujan ungunya keren, sini, sini, buat Mbak anaz aja πŸ˜€ πŸ˜› wehehehe
    Kalau baca cerita mengenai motor-motoran, eh, maksudnya menaiki sepeda motor, selalu iri. Soale Mbak gak berani hiks
    Sukses GAnya ya, Dah πŸ™‚

    Beneran mau jas ungu, Mba? Untuk apa? Kan belum bisa motoran. hihihihi. Ok, Terima Kasih. πŸ™‚

  2. Mbak, yang jadi modelnya lho
    keren2 banget
    aku yo mau lho jadi model jas hujannya.
    Yang polkadot ada?

    Hihih, yang polkadot masih dalam proses pembuatan. πŸ˜›

  3. Aih beneran itu ada jas hujan rok, aku mau dong suka susah kalau pas aku pakai rok trus pakai jas hujan egois itu. Kalau yang kelelawar agak bahaya ya. terima kasih ya Idah sudah ikut berpartisipasi

    Tertarik nih, Mom? πŸ˜› Sama-sama. )

  4. Tahu kenapa kaum adam suka pakai jas ujan kelelawar?,
    Itu karena mereka terlihat mirip sama Batman.
    πŸ˜€

    Gak pernah ganti baju tuh Batman. πŸ˜›

  5. aq baru tahu ada jas hujan rok πŸ™‚
    gak pernah pke jas ujan, la wong gak iso numpak motor πŸ˜›

    Hihihih, menandalkan Mas Bud eaaa.

  6. Salam.

    waa lengkap deh reviewnya, eh ini review atau apa ya? πŸ™‚

    aku gak suka pake jas hujan yang kelelawar rawan bahaya, sering liat di jalan raya orang jatuh sendiri, karena jasnya itu masuk ke rantai mototr, bahaya.

    πŸ™‚

  7. jas hujan egois itu termasuk jas hujan favorit saya lho idah…hehe
    aman, meskipun cara pake nya agak ribet ya..

    Kalau jas hujan egois ribetnya pas di celananya. Apalagi kalau kita pakai rok. πŸ™‚

  8. lho kok model e ndak ketok wajah e gitu yang pake rok seh :p
    eeh kalau aku sekarang prepare yang kelelawar, yang egois ilang jeh ndak tau kemana T.T

    Mungkin dipinjem teman kali, Niar. πŸ˜€

  9. eh? aku baru tau lho Dah ada jas ujan rok, ta’ cari aaahhh
    oh iya, Gudlak ngontesnya yaa

    Kalau udah nemu, kabar2 ya, Teh. πŸ˜€

  10. sumpeh.. baru tahu sekarang ada jas hujan model rok
    sukses Giveawaynya adinda πŸ™‚

    Sumpeh loee? πŸ˜€ Ok, makasih, Kanda. πŸ™‚

  11. Ahayy, promosi sekalian ngontes rek πŸ™‚
    Aku baru tau kalau jas hujan yang bisa untuk 2 dua orang itu namanya Jas Hujan Kelelawar # Ndeso πŸ™‚
    Sukses GA nya dik,

    Yuk dibeli-beli belii. πŸ˜€ Makasih, Brade.

  12. Saya pakai yang tengah, yang model celana, yang warnanya biru itu.
    Kalau dipakai nyaman dan tidak melambai2…
    Kalau yg kelelawar itu seringnya malah mengembang

    Kalau boncengan sama Bu Mars gimana, Pak?

  13. Mbak Idah, terima kasih atas partisipasinya di acara sederhana bertajuk SYUKURAN RAME-RAME.

    Penjuriannya sederhana saja, terdiri atas tiga tahap:

    1. Kesesuaian dengan tema (dan memenuhi persyaratan GA)
    2. Diksi dan penulisan
    3. Imajinasi (sudut pandang, dll)

    Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 1 April 2013

    Terima kasih ucapan dan doanya ya Mbak πŸ™‚

    Itu dllnya pasti masih banyak ya, Mas. πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *