Menu Makanan Moshi-Moshi

Moshi-Moshi Steak & Snack

Moshi-Moshi Steak & Snack. Beberapa waktu yang lalu, ketika saya hendak mengambil berkas coretan di asrama Kodim 0707 Wonosobo, saya mejumpai Fais sedang guling-guling karena minta jajan. Fais tuh anaknya Bu Sri, pegawai kodim plus teman saya juga. Anak kecil sekarang tuh kalau minta jajan senjatanya ampuh banget, tinggal nangis atau guling-guling bentar, terpenuhilah hasratnya. πŸ˜†

Mumpung masih punya waktu beberapa jam sebelum pulang, saya tanyakan ke Fais. Sebenarnya pingin apa? Eh, ternyata dia pingin ke Moshi-Moshi beli Jamur Goreng. Sebenarnya di Alun-Alun Wonosobo juga ada yangΒ  jualan jamur goreng lho, tapi entah mengapa dia pinginnya beli di Moshi-Moshi. Jarak dari Kodim ke Moshi-Moshi dekat, kira-kira 5 menit kalau naik sepeda motor.

Moshi-Moshi Steak & Snack adalah tempat kongkow makan yang menyediakan aneka steak, snack dan beberapa jenis makanan lain yang berbau jepang. πŸ˜† #kayak tau makanan jepang aja. πŸ˜† Menu favorit saya di Moshi-Moshi tuh Baso Steak. Tetapi, jika datang diatas pukul 14.00 WIB, ngalamat sudah tidak bisa menikmati Baso Steak. Mengapa? Karena, bertepatan dengan pulangnya anak sekolah dan Moshi-moshi sering mendapatkan serbuan dari mereka. Ya, mungkin karena harganya terjangkau, jadi tempat makan ini diserbu banyak pasukan sekolah.

Daftar Menu Moshi-Moshi

Daftar Menu Moshi-Moshi

Lihat deh, bentuk daftar menunya. Ngkruwel, peat-peot gitu ya? Meja kayu dengan warna coklatnya juga sudah pada borak-barek. Dan yang paling menghawatirkan adalah tempat duduknya. Bentuknya memang lesehan, tetapi alasnya dari kayu, dan ada beberapa alas kayu yang sudah gripis seperti dimakan rayap. Padahal, menurut saya, Moshi-Moshi ini banyak penggemarnya lho, sudah lumayan mendapatkan nama juga.

Saat itu saya sampai di Moshi-Moshi kira-kira pukul 15.00 WIB, otomatis saya tidak kebagian Baso Steak dong. Sengaja tidak saya tanyakan juga sih, daripada sakit hati. πŸ˜† Akhirnya, saya ikut-ikutan Fais, yaitu memesan Jamur Goreng dan Beef Crispy. Mungkin apesnya Fais kali ya. Jamur Goreng yang dipesannya ternyata juga habis. Dia sempat mau nangis gitu, tapi karena tidak sama ibunya, nangisnya dipending. πŸ˜†

Fais Makan Permen Karet

Fais Minan Permen Karet

Makanan yang dipesan lumayan lama datangnya, terlihat dari raut wajah, Fais terlihat sangat tidak sabar menunggu. Dia jujur banget kalau dia lapar. Saat itu, daftar menu masih di atas meja, dan dia melihat porsi Beef Crispy. “Waaah, kalau cuma makan ini kira-kira kenyang gak sih? ” Tanyanya. Sangking polosnya, dia minta tambah pesan menu makan. πŸ˜† Untuk menunda lapar, Fais pun mainan permen karet. Kalau ada Ibunya pasti tidak boleh makan permen.

Saat makanan datang, dia langsung nyeruput Es Capucinonya. Menu Beef Crispy akhirnya bergandengan dengan nasi. πŸ˜† Melihat dia makan dengan lahapnya tuh senang. Selamat Makan Fais, kalau makan tidak boleh sambil manyun ya? πŸ˜†

Apakah sahabat suka makan Steak? 😳

Moshi-Moshi Steak & Snack.

Jl. A.Yani No. 82 A, Wonosobo.

7 thoughts on “Moshi-Moshi Steak & Snack

  1. moshi moshi itu “hallo” dlm bahasa Jepang Dah, jadi kalo nelpon orang diseberang sana bilang moshi moshi πŸ˜€ ternyata dijadikan nama resto ya he he

    Moshi-Moshi, Teh orin. πŸ˜† Iya nih, ada dua malah di Wonosobo.

  2. lah, menu ularnya juga diserbu anak2 gak sih? Baru tau aku, ada resto berbau Jepang yg jual steak dan ular gitu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *