BEBEK GORENG H. SLAMET

Ongseng Daun Pepaya H. Slamet

Ongseng Daun Pepaya H. Slamet sering banget gawe klangenan, ngangenin! Sudah pada tahu H. Slamet, kan? Adalah pemilik rumah makan yang sudah cukup familiar dan terkenal dengan menu utamanya berupa Bebek Goreng Garing. Ya, menu Bebek Goreng H. Slamet ini, menurut saya bebek gorengnya garing kriuk. Meski garing, tapi dagingnya empuk. Saya pernah nyobain satu kali pesan Bebek Gorengnya H. Slamet. Dan rasanya gurih, dikit asin. Mungkin karena lidah saya cenderung lebih suka manis kalik.

Meski Rumah Makan milik H. Slamet yang terkenal adalah Bebek Gorengnya, ya. Tapi, H. Slamet gak mau kalah dalam menyediakan menu, komplit menunya. Selain Bebek Goreng, ada menu lain yang nyammi. Seperti, Ayam Goreng, Nila Goreng, Penyetan, Gurameh Goreng dan Aneka macam Ongseng-Ongseng Seng Josh. Hihihihi. Kayaknya, menu pendukung ini gak mengurangi pamor si Bebek Goreng, ya.

Suka lesehaaan. . .

Mengenai rumah makan yang satu ini, saya merasa nyaman kalau makan di sini. Terdapat dua pilihan tempat duduk, yaitu duduk di kursi dan lesehan. Tempatnya lebih adem yang di lesehan. Karena, samping kiri lesehan udara bebas keluar masuk. Tanpa jendela, hanya dinding yang terbuat dari kayu secara zigzag. Hayoo, bingung, kan? Hahahaha

Awalnya, saya termasuk orang yang tidak suka daun pepaya alias daun carica papaya alias godong gandul alias godong kates. Tapi, semenjak singgah di H. Slamet dan melihat menu Daun Pepaya, saya merasa terkena magnet daun pahit tersebut. Singgah pertama kali dengan Mamha, dan saya meminta Mamah untuk memesan Daun Pepaya.

Nah, pas saya minta daun kates, Mamah saya mblegidik gitu. Merasa aneh juga karena saya minta daun kates. Kalauu mamah saya sih dasarnya memang suka banget Daun Pepaya. Biasaya dicowel sama sambel terasi. Hiiiiih. Kalau menikmatinya dengan cara dicowel sambal terasi, saya belum pernah icip-icip. Belum doyan sambel terasi. Nih, saya kasil lihat penampakan Si Pahit yang sekarang makin nganenin, ya.

DAUN PEPAYA TIDAK PAHIT

Si Pahit selalu menggiurkan. Serius!

Ongseng Daun Pepaya H. Slamet masih tampak hijau segar. Rasa Ongsengnya gak pedas sama sekali dan rasa pahitnnya masih ada dikit. Ini yang saya suka. Sedikit pahit!. Kalau Daun Pepaya yang tidak pahit, justeru saya kurang suka. Menikmat Ongseng Daun Pepaya gak pahit, sama saja dengan makan Daun Singkong. Hahahaha. Daun Pepaya ini harganya Rp 5.000 per porsi. Satu porsi pas banget buat dua orang. Kalau ingin dinikmati satu orang, bisa juga sih, tapi tanpa nasi. Karena, menurut saya satu porsinya tuh termasuk porsi besar.

Menikmati Ongseng Daun Pepaya ini cocok banget didampingi dengan Sambel Koreknya H. Slamet yang pedasnya luar biasa. Pedasnya sambel korek cocok banget dengan selera saya. Menggugah semangat makan!. Jika saya makan di RM. Bebek Goreng H. Slamet, saya selalu minta dua porsi sambel, karena porsi sambelnya dikit. Bagi saya yang doyan banget sama cabe-cabean merasa kurang.

Cabe-cabean. .. :mrgreen:

Ada yang sudah hafal bau dan rasa sambelnya H. Slamet? Kalau rasa sih emang gak bohong, ya. Sambalnya teruji benar-benar pedas. Tapi, saya terkadang (maaf) kurang suka dengan baunya. Menurut saya terlalu banyak bawang putih. Tapi, mungkin itu ciri khas sambel H. Slamet kalkik, ya. Nah, karena saya kurang suka dengan bau bawang putih pada sambel yang begitu menyengat, kalau pesan sambel korek biasanya saya request. Dan Alhamdulillaah, sekarang saya gak perlu request lagi sama Mba Yun Kasir, karena dia udah hafal. Aseeek lah pokoknya!.

MAKAN SIANG ONGSENG DAUN PEPAYA

Selamat Makan!

Sedikit ada rasa canggung untuk memesan Ongseng Daun Pepaya H. Slamet lagi nih. Baru-baru ini saya dikasih tau sama teman, kalau Daun Pepaya mempunyai banyak banget manfaat. Diantaranya, menambah nafsu makan. Nah, saya takut banget! Karena, hampir tiap dua hari sekali saya konsumsi Ongseng Daun Pepayanya H. Slamet. Byuuuuh. . . Jadi galau!. Hahahaha. Met makan, kawans!

Kalau kamu suka Daun Papaya alias Godong Gandul, gak? :mrgreen:

Bebek Goreng H. Slamet Cabang Banjarnegara

Jl. Pemuda No. 68, Banjarnegara. (0286) 591845
Sebelah timur Kantor Pos Banjarnegara

5 thoughts on “Ongseng Daun Pepaya H. Slamet

  1. Wah.. Kalo saya mah, bukan takut, malah pengen makan ini. Karena nafsu makan saya sedang tidak baik..
    Siapa tahu setelah makan Ongseng daun pepaya ini saya bisa suka makan dan bisa gemukin badan.. Hehehe

    Lha doyan daun papaya gak, Mas Kopiah Putih? :mrgreen: ^_*

  2. AKu suka bgt sama oseng daun pepaya dah..beneran :))

    Tooos deh, Mell. Kalau kamu gakapa2 makan banyak2, kan lagi pertumbuhan. . . :mrgreen: ^_*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *