BUDIDAYA JAMUR TIRAM

Resep dan Cara Membuat Jamur Crispy Kriuk

Resep dan Cara Membuat Jamur Crispy Kriuk saya buat sesimpel mungkin. Mudah banget, tinggal menyiapkan beberapa properti saja.

Semenjak belajar budidaya Jamur Tiram, kami belum mencoba antri membeli Jamur Crispy lagi. Hihihihi. Ternyat, mengantri itu kadang bikin kangen lho. Atas dasar suka kriukan Jamur Crispy, hampir tiap melihat si Jamur tumbuh, saya langsung memetiknya kemudian digoreng. Kriuuk banget!

Nah, karena tadi saya sudah bilang kalau Resep dan Cara Membuat Jamur Crispy sangat mudah, jadi tidak usah banyak muter-muternya, ya. Langsung saja!

Bahan Jamur Crispy Kriuk.

2 bongkot Jamur Tiram

1 sachet Tepung Bumbu Sajiku (Pedas)

Minyak Goreng secukupnya

Cara Membuat Jamur Cripsy Kriuk:

1. Cuci Jamur Tiram sampai bersih. Lalu, suwir atau iris Jamur Tiram kecil-kecil. Tiriskan Jamur Tiram terlebih dahulu sampai rada kering, supaya cepat kriuk pas digoreng.
2. Gulung atau campurkan suwiran Jamur Tiram kedalam tepung bumbu.
3. Goreng! Hahahaha

Resep dan Cara Membuat Jamur Crispy sangat mudah, kan? Ya, mudah banget, karena saya langsung menggunakan bumbu siap saji. Tidak lagi meracik bumbu, karena tingal tabur saja. Konsekuensi memakai bumu siap saji tuh harus bisa menerima apa pun rasanya nanti. Hihihihi. Paling, kalau yang biasanya masak manis, akan komplain β€œya ampun, jamurnya asin banget!”.

Kalau memang kurang sreg dengan bumbu siap saji, kamu bisa racik bumbu sendiri. Resep dan Cara Membuat Jamur Crispy ini hanya buat saya yang sukanya makan, tapi terkadang malas berkreasi. Hahahaha. Tapi ingat, tepung yang akan dibuat racikan yang bagus, ya!

Resep dan Cara Membuat Jamur Crispy

Serius Kriuknya. . .!Β  πŸ˜›

Oya, perlu kamu ketahui. Minyak yang digunakan untuk menggoreng Jamur Crispy sangat boros. Saya biasanya menuangkan minyaknya sedikit demi sedikit, tapi ini irit, bukan pelit. Koq bisa dibilang irit? Ya, karena setelah dipakai untuk menggoreng Jamur Crispy, minyaknya kotor banget dan biasanya langsung saya buang. Jadi, kalau minyaknya terlalu banyak, kesian dibuang-buang.

Apakah Kamu suka cemilan kriuk Jamur Crispy? Cobain Resep dan Cara Membuat Jamur Crispy ini, ya. Hahahaha.

18 thoughts on “Resep dan Cara Membuat Jamur Crispy Kriuk

  1. Salam kenal Mak ,

    Saya biasanya menyangrai dulu jamurnya Mak, jadi nanti airnya bakal keluar (sampai jamur 1/2 matang) trus saya peras. Baru deh dikasi tepung. Jadinya krispi dan nggak terlalu boros minyak

    Terima Kasih tipsnya ya, Mak. Hihih. Salam kenal dari Idah. ^_*

  2. Dah, coba itu resepnya diganti pakai bawang brambang gitu kayaknya akan lebih alami deh dah. Hahaha..
    Tapi tetep aja ini bikin diriku laper daaah…

    Belom bisaaaaa. . . :mrgreen: ^_*

  3. nah kalo pake tepung racikan aku belum bisa mbak.
    hehehe, asik ni resep buat dicoba. ternyata jamurnya ditiriskan dulu biar kering trus gampang kriuknya…

    ADa yang nambahin telor juga tuh, Mba Ina. :mrgreen: ^_*

  4. Oalah yo pantes praktis, pake bumbu instaaan :p
    Itu kok remuk sih mbak, kalau saya ngiris-ngirisnya gak sampe remuk gitu, jadi masih keliatan bentuk jamurnya.. Kalau remuk gini bukannya lebih boros minyak? πŸ™‚

    Itu bukan remuk, tapi nyuwirnya emang kecil2, Mau suwir gede2 apa kecil tetap boros minyak. πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *