Kopdar Untuk Menanggulangi Tawuran di Resto Pondok Cabe

Kopdar Untuk Menanggulangi Tawuran di Resto Pondok Cabe. Pripun kabare rencang-rencang sedoyo? Mogi-mugio sami sehat wal afiat ngiih. Rupa-rupanya mulai sedikit konslet ini otak, mungkin karena terlalu banyak muatan positif. :entahlah: Aaah, aku tidak akan pidato di sini, jadi mukadimahnya sekedar say hai saja. :tutupmulut: Tujuan utama menulis untuk kali ini, hanya ingin meluapkan dan mengungkapkan rasa bahagia setelah kopdar kemarin di Jogjakarta. Sekarang, simaklah cerita pengantar kopdar untuk menanggulangi tawuran di Resto Pondok Cabe versi Idah Ceris. :peace:

Haiiist. . .[lagi] kopdar di Jogjakarta itu memang sangat WAW, sudah tiga kali ini aku kopdar di Jogjakarta. Setelah Kopdar pertamaku yang bertajuk Amplaz Mba Phie Zahrana dan kopdar keduaku yang bertajuk Lesehan Maharani, kali ini adalah kopdar ketiga yang bertajuk Menanggulangi Tawuran. :silau:

Jum’at siang aku tiba di Jogjakarta, hampir setiap Jum’at aku mempunyai jadwal khusus di sana. Inginku si langsung menemui Macgyver from Jombang di salah satu hotel dekat malboure, tapi karena teman-temanku minta jalan-jalan ke bringharjo akhirnya aku menemani mereka dulu. Sore hari Jogjakarta hujan lebat, aku juga keujanan saat pulang dari malboure. Waah. . .payah iki kalau nanti malam sampai hujan, bisa-bisa aku tidak bisa menghadiri tawuran. Aku mulai ngeromed dalam hati.

Alhamdulillah, pukul 17.00 WIB langit cerah kembali dan tandanya aku bisa bertemu dengan teman-teman yang diagendakan berkumpul pukul 18.00 WIB di Resto Pondok Cabe yang beralamat di Jl. Taman Siswa. Ayyye. . .aku memang udah berniat untuk berkumpul tepat waktu, tapi apa daya kamar mandi antriiii boooooo. #alasan.

SUASANA RESTO PONDOK CABE

Atas ijin Alloh, pukul 19.20 WIB, aku sampai di Resto Pondok Cabe bersama kedua tamanku untuk bertemu dengan tamu spesial yaitu Pakde Cholik dan bertemu dengan teman-teman blogger lain yaitu Uda Vizon (datang bersama istri dan kedua anaknya), Pak Azzet, Mas Mf, Mas Opick dan Mba Tiffa. Kira-kira seperti inilah cara untuk menaggulangi tawuran di Resto Pondok Cabe:

Suasana Menunggu

Sabar menunggu teman yang datang terlambat. Seperti yang sudah aku jelaskan tadi, bahwa aku telat datang temans. Alhamdulillah, untung saja Bapak Komandan tidak menyuruhku untuk push up. Waduuh. . .mereka sudah siap untuk menikmati hidangan, daku belum pesen. Ngalamat deeeeeh. . .  :omg:

MENU PONDOK CABE

Budayakan hidup antri. Karena mereka sudah memesan makan terlebih dahulu, jadi aku harus sabar menunggu sampai pesanan datang. Aku pesene aneh-aneh, karena pondok cabe jadi untuk teman manakan disediakan berbagai macam jenis sambel. Aku pesen sambel mercon, eh malah gak ada. Malam itu suasana resto lumayam ramai, jadi harus antri euuy. :megaphone:

Kebersaman yang indah

Ciptakan suasana hangat dan penuh kekeluargaan. Sembari menunggu makananku datang, akhirnya suasana tawuran berhasil dihentikan dan berubah 180 derajat menjadi suasana hangat dan penuh kekeluargaan. Pada suasana hangat tersebut, aku sempat tanya-tanya sama Uda Vizon tentang Kontes yang diselenggarakan oleh Komandan BlogCamp di Taman Blogger. Pertanyaanku seperti ini “Kira-kira sudah sampai tahap apa untuk seleksi kontes tawuran itu, Uda? Banyak banget yang ikut kontes ya, pasti susah menilainya?”. Pertanyaan itu dijawab apa tidak ya oleh Uda, aku lali je. Oiiya. . .Pakde menerangkan cara ampuh tur simpel untuk seleksi kontes, yaitu: Artikel pendek dan penjelasan tidak sesuai tema “CORET”,  Link tidak nyala “CORET” 😆  Ketika Pakde sedang bilang CORET, jannnn. . .mantep banget yakiiin. :semangat!:

Suasana malam itu sangatlah indah, rasanya senang sekali bisa bertemu dengan Pakde dan teman-teman Blogger lain. Satu moment yang masih jadi penggalih untuk aku yaitu pas aku mau berkenalan dengan Mas Opick. Sebelumnya aku menanyakan keberadaan mas opick kepada mas mf, dan ternyata mas opick ada disebelah kanan pakde. #maaf, dari awal salaman gak langsung bekenalan. Pas aku tau kalau mas opick ada disebelah pakde, secara reflek aku aku langsung menyodorkan tanganku di depan pakde untuk berkenalan dengan mas opick. Terus apa yang terjadi saudara-saudara. . . Pakde ngendika kados niki “Walah, kenalan koq ning ngaarep congore pak komandan. Waduuh, gak sopan blas”. Haphaphaphaphap. . .Maafin Idah ya, dhe. Soale reflek getooo, sangking senengnya bisa lihat dan duduk di samping pakde siii. :senyum: Maafkanlah. . .

Mengabadikan Moment atau foto bersama. Cara ini merupakan cara terakhir dan paling ampuh untuk menanggulangi tawuran di Resto Pondok Cabe. Walaupun tema resto pedes cabe, tapi pencahayaan atau penerangan resto kurang pedes alias redup alias ora padhang, jadi fotonya kurang pedes. Inilah moment terakhir sebelum kami berpisah, foto-foto dengan blogger serasa foto dengan artis. :sttt:

BERSAMA MAS MF DAN MAS OPICK

Aihihihi. . .malam itu aku narsis senarsisnya. Foto bersama Mas Mf dan Mas Opick. Itu Pak Ustadz Azzet sedang sibuk dengan kameranya. :swt:

BERSAMA MBA TIFFA

Eh. . .ini aku bersama Mba Cahaya a.k.a Mba Tiffa. Aku belum pernah bewe ke sana, eh ini malah langsung ketemu di kopdar. Alhamdulillaah deh, bisa berkenalan langsung dengan Mba Psikiater. :senyum:

BERSAMA UDA

Kalau lihat foto yang ini bawaanya pingin mringis muluuu. Ini sebenarnya mau serius foto sama Uda Vizon, eh malah dibelakang ada artis Indiahe. 😆

BERSAMA PAKDE

Ayyyeeeeeeees. . .Akhirnya bisa poto bareng komandan yang gagah, ganteng dan baik hati ini. Serasa mimpi, karena telah menghabiskan lima biji tahu berasma Bapak Komandan. :gembira:

BERSAMA PAKDE DAN PAK AZZET

Ini ni paling OK dan TOP. Aku nenteng buku terus ya, maklum aku gak bawa tas dan takut diambil curut. :kiss:  Berdampingan dengan Pak Ustadz Azzet dan Pakde. So, gue paling cantik kan? :melet:

SELURUH BLOGGER

Entah mengapa, sampai aku menulis postingan ini suasana kebahagiaan pada acara kopdar untuk menanggulangi tawuran di Resto Pondok Cabe masih terasa. Eiiyyaa, mengapa aku mengambil judul untuk kopdar kali ini “Kopdar Untuk Menanggulangi Tawuran di Resto Pondok Cabe?”. Jawabannya, karena pakde datang ke Jogjakarta selain untuk bersilaturrahim dengan kawan blogger, pakde mempunyai tujuan khusus yaitu bertemu dengan Dewan Juri kontes Indonesia Bersatu yang bertajuk Cara Mencegah dan Menanggulangi Tawuran. :manja:  Terimkasih kepada Pakde, Uda Vizon, Pak Azzet, Mas Mf, Mas Opick dan Mba Tiffa untuk Kopdar dan silaturrahimnya. Akhir kata, semoga kita senantiasa diberi kesehatan olehNya sehingga bisa dipertemukan kembali pada moment Kopdar Akbar alias Kopdar Kubro. Setujukah untuk teman-teman Blogger semuanya? :kiss:

Note: Beberapa foto diambil dari dokumentasinya pak ustadz azzet.

40 Comments

  1. Wow..komplit reportasenya. Foto yang ada lampu kecil2 apik banget nduk. Terima mkasih banyak sudah hadir pada acara full ngakak ini.
    Salam sayang selalu.

  2. Wow..komplit reportasenya. Foto yang ada lampu kecil2 apik banget nduk. Terima mkasih banyak sudah hadir pada acara full ngakak ini.
    Salam sayang selalu.

  3. Wow..komplit reportasenya. Foto yang ada lampu kecil2 apik banget nduk. Terima mkasih banyak sudah hadir pada acara full ngakak ini.
    Salam sayang selalu.

  4. Wow..komplit reportasenya. Foto yang ada lampu kecil2 apik banget nduk. Terima mkasih banyak sudah hadir pada acara full ngakak ini.
    Salam sayang selalu.

  5. Laporanku belum tak buat
    Komandan lagi sarapan Lumpia jadi masih agak jinak saat ini hihihi

    Jadi pingin lupialumping. . .:lol:

  6. Alhamdulillah…, senang sekali kemarin saya ikut kopdar Pondok Cabe itu, di samping ketemu Pakde, sungguh ga nyangka bisa ketemu Mbak Idah lagi karena belum lama Sidara, hehe…. Semoga dengan mempererat silaturahim kita semakin mendapatkan rahmat-Nya ya, Mbak.

    Aaamiin. . .
    Alhamdulillah bisa bertemu lagi ya, pak. :senyum:
    Senang sekaliiii. . :gembira:

  7. pakde nenteng apa tuh kok pingky sih warnanya hehehe. Idah dikasih bocoran gak siapa pemenangnya

    Pakde nenteng oleh2 dari teman2, Mom. :senyum:
    yang bakal jadi juara katanya mama calvin. hihihihi

  8. ceritanya seruuu..eh, Idah jadi tukang jaga lilin to, malam itu? hehe.. piiis… 🙂

    Karena restonya remang-remang jadi aku putuskan untuk membawa lilin kemana2, mba. hihihihi

  9. benar-benar ada bakat jadi wartawan nih…bisa melaporkan liputan kopdar dengan gaya jurnalis yang unik dan khas…. 🙂

    hehehehe. . .Terimakasih, Om.
    Lama tak berkunjung kesana ya?
    Maaf belum bisa bewe. hiks

  10. wah saya juga minta maaf sama pakde karena telah tak sopan dihadapan pak de cholik semoga senang ketemu kembali di lain waktu dan mohon maaf juga saya juga belum melaporkan review yang kemarin

    hihihih, semoga bisa saling memaafkan ya, mas. :senyum:

  11. Salam Takzim
    Kopdar memang salah satu kegiatan yang sangat istimewa bagi para blogger, apalagi dengan komandan pakde Cholik. Tahun lalu saat kopdar di hotel Formula1 dibilangan cikini saya juga menyempatkan hadir pada kopdar yang digelar oleh pakde Cholik. Semoga ada kesempatan kopdar dengan mbak idahceris. Amin
    Salam Takzim Batavusqu

    Senangnya jika bisa kopdar dengan Pak Isro. . . :senyum:

    1. Kurasa berantakan dan apa ayndaa inilah style cizkah, hehehe. dan malah menurut ana sisi menarik web anti lho ukh, ana senang baca tulisan2 anti karena hal tersebut, sangat alami dan langsung dari hati, nggak terkesan dibuat-buat. makanya diantara banyak blog akhwat, ini termasuk favoritku (jangan ujub!^ ^). Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk makin banyak nulis dan tidak patah semangat. Menurutku nulis dan ndesain, 2 hal yang saling mendukung lho ukh. O’ya kerapian, tata letak, dan desain suatu web bukan faktor utama menarik tidaknya suatu web (menurutku sih) yang penting isi dan materinya. so..ayo giat nulis lagi ukhti. semoga suatu saat bisa bikin buku ya barakallahu fiik wa yasarallahu fii amrikum.

      Aamiin. . .
      Terimakasih sudah berkunjung. . .
      Semoga apa yang ditulis disini bermanfaat. . . :Senyum:

  12. Kalau di tempat sebelah, Kopdar nya karena UANG. Tapi kalo yang ini, KEKELUARGAAN :lovekiss: :melet: :lovekiss: :malu:

    Kopdar karena uang? dimana tuh? :melet:

  13. Ternyata dunia itu sempit ya ukhtie baru ketemu pas siDara malah ketemu lagi breng komandan, kalo emang jodoh gak bakal kemana… hehehehe 🙂

    *SaHaTaGo [Salam hangat Tnpa Gosong]

    Haiyyyaa. . .Duni itu indah. :senyum:

  14. Kapan2 kalo ke Jogja pengen nyoba makan ke Pondok Cabe, di sini yang model jual aneka sambal juga ada sih ky SS, n cowek ireng 😀
    Eh seru ya kopdarnya, lain kali kopdar sama aku ya Idah 😀

    Enak sumpah, mba. Sambelnya noooooooooooonjok. 😆
    Di Jogja juga ada SS, tapi nonjok ini mba. Ada Rawit cabe juga, di Jl. Tamansiswa. :senyum:
    Insya Alloh November aku ke Semarang, mba. 😆

  15. Idaaahh.. asiknya kopdar ya,
    Turut merasakan kebahagian kopdar ..
    Jadi kapan kita kopdar..

    Senang, bahagia, pokoknya rasanya itu WAW, teh. 😆
    Kapan ya?
    Masih lama kayaknya. hihihihi
    #padahal bulan lalu aku ke bandung.

  16. artikelnya yg pendek ya, berarti sy termaus yg kena coret nih kayaknya.. Jari2 sy kl udah ketemu keyboard susah brentinya.. hehehe…

    Kopdarnya asik bgt ya.. Pada hepi semua 🙂

    Aah, tulisan bunda nai kan bagus. Pasti nanti menang kontes. :senyum:
    Semua Hepi, Bund. . .:senyum:

  17. Bulan nov mau ke purwokerto… bisa ketemu Idah ga yaa… (lhha emang pwt – bankar negara dekett apa..?)

    Wow, mau dong ketemu Bunda Lahfy. :senyum
    Deket, 1 jam sampai, Bund. :senyum:

  18. Wah… asyik ya mbak bisa kopdar sama Pakde.
    Salam dari blogger Semarang.

    Sangat asyik, Mas. .. :senyum:
    Salam Senyuum. . . ^_*

    1. Heheh ana ketika meunlis ini, masih inget, waktu itu masih di penalette Sama thir, ini juga lagi ngelembur dan dari tadi juga minta maaf sama Ziyad yg lagi sakit dari kemaren dan sangat minta perhatian..dan di satu sisi hamil dan cepet capek jadi gak bisa gampang bongan bangun : )Cuma berharap bahwa deadline2 spt ini insya Allah sebentar lagi dan memang karena tim kita sedang proses untuk ritme pekerjaan dan targeting. Mudah2an besok bisa lebih baik lagi.Ana juga baru mule abis maghrib tadi, kemaren beresin setrikaan sebulan heheheh dan blom selese Mudah2an Allah memudahkan pekerjaan kita.

      Aamiin. .. :senyum:

  19. Wah…sengangnya bisa Kopdar sama Senior hehe 🙂

    Iyya, kalau bisa kopdar sama mas abed juga sepertinya menyenangkan. :senyum:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *