IGA-IGU BANJARNEGARA

Semangkuk Sup Iga Igu #TepiMbanjar

Sup a Sup, sayur bening, dan sayur asem. Tiga masakan tersebut selalu menggoda lidah ketika sudah tetangkap oleh indera penglihatan. Bagi saya, masakan yang segar dan menyehatkan ini tidak pernah membosankan.

Ya, memang tidak pernah bosan. Meski isi Supnya hanya itu-itu saja, saya tetap makan dengan lahap. Biasanya Sup saya makan sebagai makanan penutup. Maksudnya, setelah makan nasi selesai, dilanjut dengan makan Sup. Hssst…pantaslah, makin ke sini makin lebar, ya. :mrgreen:

Nah, saat lagi jayan-jayan sama Gita Puspa Kharisma, melewati deretan rumah toko (ruko) yang terletak di Semampir kok, ya, saya melihat ada rumah makan yang di depannya terpasang banner bertuliskan Iga Igu. Dan dibanner tersebut terselip foto Sup. Karena saat itu saya bertindak sebagai sopir, langsung saja kaki menginjak rem sepeda motor, dan memarkirkan motor di depan RM Iga-Igu.

Sesuai dengan namanya, rumah makan ini menyediakan masakan berbahan dasar Iga. Macamnya seperti; Iga Bakar, Iga Penyet, Steak Iga, Nasi Goreng Iga, Tongseng Iga, Ongseng Iga, Gulai Iga, dan juga Sup Iga. Terlepas dari menu Iga, ada juga menu lainnya, seperti; Cah Kangkung, Ikan Nila, Ayam Goreng, dll. Tersedia juga makanan ringan; mendoan, kentang goreng, dan singkong goreng.

SUP IGA

Segarnya ngangenin!!!

Sepertinya belum banyak orang yang tahu rumah makan ini. Sebab, rumah makan Iga Igu tidak begitu besar. Seakan malah kalah tenarnya dengan tempat cuci motor yang berada disebelahnya persis. Hyaa…bagaimana tidak? Tempat cuci motornya saja cukup besar.

Siang itu, kami sengaja memesan menu yang berbeda. Saya memesan Sup Iga, sedangkan Gita Iga Bakar.

Sup Iga yang saya pesan tuh “rasanya” kurang. Kurang banyak! Sebab, ketika saya mulai mencicipi kuahnya yang rasanya sedikit asin, dan gurih, Gita ikut-ikutan mencicipi Supnya.

“Seger ya, Dah. Seger banget. Enak!”. Hmmm…begitu komentar darinya.

Semangkuk sup iga-igu berisi beberapa irisan Iga, banyak kobis, dua siung tomat, dan ditaburi berambang goreng. Asin gurihnya semangkuk sup iga-igu ternyata tidak cukup memuaskan jika dinikmati berdua. Karena memang ukurannya hanya untuk satu orang, Gita! :mrgreen: Cukup memuaskan singgah di RM Iga Igu. Lidah sangat menikmati Sup Iga. ^-*

Rumah Makan Iga Igu

Alamat: Kompleks Ruko Semampir. Jl. Let. Jend. Suprapto, Banjarnegara.
Harga Makanan: Sup Iga Rp 20.000 per porsi. Harga makanan lainnya mulai dari Rp 6.000- Rp 20.000,-
Harga Minuman: Mulai dari Rp 2.500-Rp 8.000,-

20 thoughts on “Semangkuk Sup Iga Igu #TepiMbanjar

  1. Apapun teman nasi, bagi saya yang penting berkuah pasti sangat saya suka, termasuk yang ada isi iganya, pasti joss banget apalagi ada sambel pedesnya

    Kolesteros bukan sih, Pak? 😀

  2. saya mau jadi pak bondan aahh cuma ngeliat aja mau bilang mak nyusss ahh seger y mbak Idah kayaknya itu apalagi bisa gratisan tuh makan itu hehe, Iga Igu jalan letjen suprapto menggoda selera nih

    Tak traktir po? 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *