SiDara Lesehan Maharani, Yogyakarta

Hai, SiDara. . .tambah cantik saja.  :ninja:  SiDara bukanlah nama seorang cewek cantik, melainkan nama lain dari “pertemuan” dengan para Blogger. Kopdar atau Kopi Darat, kata tersebut yang biasanya dipakai oleh Blogger ketika sekian lama hanya bisa bertemu di dunia maya “Blog” dan kemudian bisa bertemu di dunia nyata.  SiDara atau Silaturahim Darat adalah nama lain dari Kopdar. Kata SiDara muncul begitu saja dari aktor tampan “baba” ketika saya hendak ke Jogjakarta untuk menyelesaikan kewajiban saya. :lovekiss:

Minggu kemarin saya baru saja bertemu dengan bubu manis di Amplaz, dan sabtu kemarin sambil menyelesaikan tugas, saya kembali lagi bertemu dengan bubu phie serta teman-teman Blogger lainnya yang berdomisili di Jogjakarta.

Petemuan di agendakan oleh teman-teman pukul 09.30 dan bertempat di RM. Lesehan Maharani. Ternyata pukul 9.30 saya belum siap-siap karena semalam begadang dengan Tante NuNu, al hasil masih ngantuk bangun dan tidur lagi. :lovekiss: Telat oooh telat, sya kira begitu dan Alhamdulillah pas saya sampai, Maharani belum buka. 😆

Kira-kira kami kumpul di RM. Lesehan Maharani pukul 10.30 WIB. Pak Ustadz Azzet datang berwama istri dan Amel (ponakan), Baba Irham datang bersama istri dan kedua anaknya, Saya datang bersama Tante NuNu, Mba Phie datang bersama motornya dan terakhir Mas MF Abdullah datang terlambat bersama motornya.  :gembira: Walaupun Lesehan belum buka, kami boleh menunggunya di dalam lho. Mungkin karena muka kami yang memelas, jadi mereka mengijinkan kami masuk. Kami juga diberi daftar menu makan dan bubu mulai menulis menu makanan pilihan masing-masing. :ngiler:

Pemesanan MenuAmel yang menggemaskan langsung mendekati bubu untuk ikut memesan makanan juga,”Jus melon sama Nila bakar ya? Gak pakai sambel“. Amel terlihat semangat sekali untuk memesan makanan. Kedua Putra dan Putri Baba Irham juga masih sibuk melihat kura-kura dan ikan. :kiss: eh, itu Tante NuNu  sedang memandang siapa di sana.

Idah dan Amel
Obrolan tentang Blog serta tips-tips semakin ramai, ada yang bercerita, ada yang mendengarkan, ada juga yang narsis. Saya narsis saja lah dengan Si Amel Bakapo.

Makan Bersama

Makanan datang, obrolan dilanjut nanti ya? :kembang: “Menu makanan, untuk  Ikan bisa saja sama dengan RM yang lain, tapi sambelnya yang beda, mantap dan maksyuus“. Baba Irham dan Pak Ustadz Azzet mencoba ngiming-ngimingi saya dan Tante NuNu yang sedang diet. 😆 Wiiish, Babel dan Tante Ulfa sibuk sendiri, Mba Phie sama Pak Azzet juga sibuk milih sambel. Buku dari Pak AzzetHaiiist, tidak sedang mengadakan Give Away, tapi Pak Azzet memberi kenang-kenangan buku kepada kami. hihihihi Alhamdulillaah, dapat buku Hikmah Utama Hidup Mulia. Semoga bisa ditamatkan dengan segera.  :senyum: Oiya,  belum pada tahu kan? Istrinya Pak Ustadz dan Baba yang mana? #jawabnya harus “belum tahu”. Saya kenalkan dengan istrinya Pak Ustadz Azzet, itu yang pakai kerudung putih dan yang menggendong si kecil pakai baju merah, itu istrinya Baba Irham. Cantik-cantik, kan? Eaaaaa pasti laaah, lha wong sudah dipilih sama dua aktor tampan asal Jogja. :melet:

Kebersamaan yang TOP

SiDara Lesehan Maharani memang OK dan TOP Markotip. Apalagi setelah kedatangan aktor tampan, Mas MF Abdullah. Tambah OK, TOP dan JOSpleng. :ok:  Mba Phie, Mas Abdullah, Pak Azzet dan Baba Irham, terimakasih untuk SiDaranya, untuk kebersamaanya dan untuk kenang-kenangannya. :bungkus:  Semoga lain waktu jika saya ke Jogja lagi, kita bisa bertemu lagi dan pastinya sudah tambah aktor dan aktrisnya. Buat aktris cantik, yaitu Mba Puji yang tidak bisa datang karena sedang sakit, semoga lekas sembuh. :kiss:

Pulang dari Jojakarta kira-kira Pukul 14.30 WiB, di anter Tante sampai terminal Jombor. Jam 14.30 itu lagi enak-enaknya untuk bobo siang. Jadi pantes saja kalau saya di Bus ngantuk, apalagi ada mas pengamen yang suaranya bagus. Mari dengarkan sama-sama suara Mas Pengamen dengan Butiran Debu. :tepuktangan:

33 thoughts on “SiDara Lesehan Maharani, Yogyakarta

  1. ngrekamnya kok nggak di arahkan ke pengamennya *bisa-bisa suruh bayar royalti 😀

    Wkakaakakak. . Susah mas, yang ngamen kan dibelakang, masa mau tak arahkan ke pengamennya. Takut dikira reporter. :melet:

  2. wah ternyata mf datang tapi terlambat yah katanya kemarin tak datang sih jadi tak ikutan dah blom ada yang kenal sihh

    Bang Opick kemana azaaaaaaaaa? hihihi

  3. Sayang sekali tamunya yg dari Banjarnegara belum merasakan sambel Maharani yg super-duper Maknyooosss… hehe

    Ehem. . .Besok2 kalau ke Jogja mau minta kesini lagi sama Tante NuNu. 😆

  4. Senang liat sidaranya, kapan yah dapat kesempatan juga, sekaligus dapat buku 🙂

    Kapan saja bisa lho, Mas.
    Jika ada kemauan. . :senyum:

  5. Wah anak gaul amplaz ni yeee…
    Baca cerita kopdar selalu seru…
    Asik dong ya dapat buku…
    Eh mbak kalau aku ketemu kamu, kamu ngasih aku buku gak? Hihihi~

    Gak jugaaaa. . :melet:
    Pingin dapat buku dari akyuuu ya, Un? 😆

  6. Hehehe…. istilah baru nih, SiDara 😀
    Jadi ngiler nih ngelihat yang lagi pada lahap makan 😀

    Iya, kak. . .
    Baru dan gress. . . :senyum:
    Monggo, silahkan disambi mawon. . .hihihi

  7. Saya mana ?????? :nangis: :nangis: :nangis: :nangis: :nangis: :nangis: :nangis: :nangis: :nangis: :nangis: :nangis: :nangis: :nangis: :nangis: :nangis: :nangis: :nangis:

    Sedang menghadiri undangan. . .:melet:

  8. Hmm, kembali kasih Idah 😀
    Pokoknya kopdar September ceria nanti dak gabung jadi satu hahaha *ngrapel.com* 😛
    Lagi banyak tanggungan sih *alesan :mrgreen:

    hihihihi, saya tahu, saya tahu dan saya tahu kalau bubu itu orang sibuuk. :senyum:

  9. Alhamdulillah…, senang sekali dengan adanya sidara tersebut. Makasih banyak ya, Mbak Idah Ceris. Semoga dengan adanya silaturahim darat tersebut paseduluran kita semakin akrab dan menjadikan kita kian mendapatkan rahmat-Nya.

    Aamiin. . .
    Mengamini doanya Pak Ustadz. .:senyum:

  10. Boleh juga nih istilah SiDara… keren.. 🙂
    Yang gak keren adalah, saya gak diajak… :nangis:

    uda sudah dimensyen katanya lho, tapi gak nyauuuuuut. .
    Tuing tuing tuing. . . :lovekiss:

  11. SiDara yang bikin ngiri…….! Makasih Idah udah bagi2 fotonya salam buat para blogger disana :gembira:

    Hihihihi. . .kapan kita bisa sidara, kang?
    Salamnya lewat udara ya? :senyum:

  12. hahaha 😀 jadi aktor tampan rupanya…. wkwkwkw 🙂

    Walau hanya sesaat SiDara kmren sangat berarti bagi newbie seperti ane…. Thanks semuanya bisa kenal dengan blogger2 handal seperti Baba, Ust. Azzat, Mba Phi, dan Tentunya tamu Istimewa siDara mba IdahCeris.. Happy Blogging, Salam hangat tanpa Gosong dari Bumi Kali Bayem… 🙂

    Yang NewBie iku siapa?
    Aku dong ah. .. :melet:
    Salam Senyuum. . . ^_*

  13. sidara, bersaudara dengan bidadara :))
    seru uy…

    itu yang jadi host kopdar nya siapa mbak @@

    Emmmm, yang ajdi hostnya Amel. . . 😆

  14. waw … ada lesehan maharani juga tah disana Idah, di tempat saya emang ntu lesehan enak buat tempat bersantai dan kumpul kumpul 🙂

    Nama lesehannya sama ya, mba. . .
    Menunya sama juga gak? :senyum:

  15. Wah seru seru kopdar itu bikin silahturahmi makin beda yaa mbak idah 😀
    Eeh mbak idah si amel cempluk kayak bella nya pakdhe yaa 😀
    Wah dapet buku juga niyee, 😀 :silau:

    Iyya, pipine cempluk. . . 😆
    Iya, tapi belum sempat baca. . .hihihi

  16. manis deh istilahnya Dah ‘sidara’ lucuu heuheu..

    btw Dah, kok aku susaaaah bgt ya akses blog ini, loading terus jadi kebanyakan aku nyerah duluan *maklum disambik kerja* 🙁

    Lucu, imut dan kiyut ya, Teh? 😆
    Waduh, kenapa ya?
    Semoga jaringannya teteh saja yang sedang tidak bersahabat. hihihihi
    #nyalahin jaringan. 😆

  17. wah jeng idah bawa adiknya yah? kang ipuy cuma datang trus potho thok tuh

    kagak, mas. . .
    itu sepupunya pak azzet. . .
    iyya, biasa artis. . 😆

  18. Asik ya bisa kopdar aka sidarat terus yg di Jogja..
    btw, yg di video itu berasa lg nonton film 😀

    Besok buat lagi aah, serasa di Bioskop gak, mba mel? 😆

  19. wah seneng banget ya mba bisa silaturahim dengan para blogger asik banget dan bs mempererat persaudaraan di dunia nyata 🙂

    Benar sekali, mas. . .
    Senang bahagia. . . 😆

  20. Suasana yg sangat membahagiakan. Ramah tamah, bersahabat, bersauadara, dan gayeng. Apalagi makan2nya tuh, maknyooss banget. :))

    Pokoke jos ya? 😆

  21. Yak.. kopdar ini, sudah masuk ke checklist utang tulisan *haduuh tepok jidat* :|.

    Saya bantu tepok tangan aja ya, Bu? 😆

  22. Setuju sama Una tuh .. kalo bicara kopdar selalu seru. Dan kopdar itu mirip ngeblog .. bikin kecanduan he he.
    Sayang kemarin anak saya sakit gak bisa ketemu sama Mas MF Abdulah .. padahal dah siap hadir .. hiks.
    Makasih Mbak 🙂

    Sekarang sudah sembuh kan, Kang?. ^_*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *