MODEL DAPUR MINIMALIS

Nyobain Steak Tempe Murni #LaukFavKeluarga

Tempe tempe tempe!!! Hssst…saat ini, steak tempe ada ekstraknya lho. Nah, ekstraknya ini saya jual di rumah. Tepatnya, di meja makan keluarga. :mrgreen:

Steak yang saya jual adalah steak “tempe murni”. Iya…murni tempe, non daging. Ini semacam meminjam kata “steak” saja. Biar sedikit keren, dan makin banyak peminatnya. Modus banget, ya. Tapi, bukan berarti abal-abalan lho. Karena rasa enggak pernah bohong. Asiiin. Hahaha

Belum lama ini, ketika hendak membuat steak tempe (lagi), saya sudah tidak melihat penampakan daging di kulkas. Curiganya, sih, diumpetin sama adik. Soalnya, dia sempat bilang kalau daging sapi mau digiling. Jadi, ya sudah. Saya membuat steak tempe murni saja.

Awalnya, saya pernah mencoba membuat steak tempe menggunakan bahan daging sapi dan tempe. Dan hasilnya ternyata emm…terlalu enak. Weeks….Tapi, sayangnya, kalau dicampur daging, Bapak dan Ibu kurang suka. Sebab, mereka sedikit mengurangi konsumsi daging. Terkecuali dagingnya ikan seksi, alias ikan air tawar.

STEAK TEMPE BERTABUR WIJEN

Bertabur Wijen

Steak tempe murni yang saya buat bahannya lebih sederhana. Cukup bermodal tempe saja. Semacam sisi lain tempe lah, ya. Enggak melulu digoreng utuh pakai tepung, bacem, atau rebus. Cara membuatnya pun mudah. Bahan dasar berupa tempe direbus terlebih dahulu. Lalu, ditumbuk sampai halus. Setelahnya, bumbu dicampurkan, dan ambil adonan untuk dibentuk bulat, atau sesuai selera kamu. Mau dibuat bintang menggunakan cetakan juga bisa. Terpenting steak tempenya rasa enak. Enggak rasa garam. :mrgreen:

Adakah kreasi lain dari sebentuk TEMPE? 😆 😆 😆

16 thoughts on “Nyobain Steak Tempe Murni #LaukFavKeluarga

  1. wah tampilan baru, kereen…simple …sering dengar ,sering baca, dikoleksi juga resepnya tapi belum pernah nyobain sekalipun steak tempe, sekali2 harus sengaja jajan steak tempe kayaknya, penasaran….

    Makasih, Kaak. 😀

  2. ini sebenarnya mau posting resep atau pamer aja sih? abis resepnya nanggung, bikin mupeng doang. haha *kaborrrr sebelum disambit sendal*

    Pamer aja ah, ya! 😀

  3. Wah cocok ini untuk yg gak pengen terlalu byk konsumsi daging merah sprti saya. tp kok ya gak disebutin apa aja bumbunya dan cara buatnya dgn lengkap tho mak

    Bumbune masih normal kok, Mbak. 😆

  4. kalo tempe gitu jadinya kek makanan vegetarian yah,,,steak daging padahal terbuat dari kedelai

    Steak daging dari kedelai? Maksudnya?

  5. Kalau Ibuku tempe rebus dipenyet pke sambal, Dah. katanya sih enak, soalnya sambelnya dicampuri terasi hihi..
    Eh cara buat sayuran rebusnya gimana tuh, penampakannya sih bagus kayak yang dijual-jual..

    Terpenting, apinya jangan terlalu besar, Mba. Biar masih ijo. 😀

  6. Idaaah… resep lengkapnya manaaa…. kan pengen nyobain juga…hehe…
    Olahan tempe lain? ada tuuh.. dibuat es cream… resepnya? naah… tu dia aku ga tau..cuma pernah ngicipi sekali produk kelp binaan..haha…

    Dibuat es cream? Menggoda juga, Mbak. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *