VIETOPIA RESTO MASAKAN VIETNAM CIKINI

VIETOPIA, Resto Masakan Vietnam

VIETOPIA, Resto Masakan Vietnam – Setelah menghabiskan sore di Galeri Nasional Indonesia, kami langsung cap cus mencari makan. Ternyata, jalan-jalan bisa menyebabkan lapar euy. Karena saya orang pendatang, jadi manut saja mau diajak makan dimana. Terpenting halal, enak dan mengenyangkan. Hahaha

Saat itu Sitti memberi dua alternatif tempat makan, mau makan disekitar rumah (Tebet), atau makan di dekat Galeri Nasional Indonesia. Ya, karena saya merasa sudah lapar, jadi mending cari makan dikawasan GNI. Diberi bebeapa referensi tempat makan, tapi saya milih manut. Disepakati untuk menikmati masakan vietnam di Restautant VIETOPIA, yang kata Sitti masakannya enak.

Dari Galeri Nasional Indonesia, saya dan sitti naik Bajaj. Sedangkan Mas Rivai naik sepeda motor. Sebenarnya dekat, sih. Tapi, kalau jalan lumayan gempor, karena posisi sedang lapar, takut berkunang-kunang. Kurang lebih sepuluh menit kami sampai Vietopia. Resto Vietopia tidak tampak jelas dari jalan raya, karena bedampingan dengan ruko-ruko. Kalau yang sering ke sini, sih, bisa langsung masuk. Hafal lah, ya. Malam itu suasana resto tenang banget, padahal malam minggu, lho. Lampunya yang redup itu membuat saya jadi ngantuk. Maklum, capek, sih. Tapi, kalau datangnya sama Evan Senders suasana bisa jadi romantis. Weeks.

MENU MASAKAN VIETNAM

Tanya-tanya menu sama yang bisa makan di sini. . .

Masuk VIETOPIA Resto Masakan Vietnam, langsung ambil posisi mojok dan langsung dilayani. Mas Pelayan memberi daftar menu, dan nama-nama menu masakannya semua asing bagi saya. Namanya unik-unik. Misalnya, Rau Muoung Xao Xa Ot, Ca Mu Chien Vei Cung, Ca Kha To dan masih banyak lagi nama menu unik lainnya. Untunglah, pada setiap menu yang ada, tertulis keterangan isi menu dibawahnya. Jadi, sedikit ada bayangan tentang menu yang ada.

Lalu, kami memesan apa saja di Vietopia?. Dari awal, Sitti udah bilang saja mau makan Bihun, dan dia pesan Bun Bo Xao. Kalau enggak salah, isinya Bihun, sayuran, ikan dan bumbu kacang. Saya memesan Cha Cha Fish. Hampir sama dengan Bun Bo Xao, hanya berbeda irisann ikannya, lebih besar. Terakhir, Mas Rivai pesan Pho Gha Reg atau soup ayam dan bihun.

Ini jadi pesan bihun semua. Hahahah. Pinginnya sih pesan menu lain. Seafood atau apalah, tapi koq kelihatannya menunya yang enak ya Bihun. Menunggu pesanan masakan gak pakai lama. Mungkin lima belas menit. Enggak lama, kan?. Menunggu pesanan datang, kami bercerita apa saja sambil nyeruput minum yang datang lebih awal dari makanan.

Masakan Vietnam Bun Bo Xao

Bun Bo Xao~ SuJo alisa Super Jumbo. . .

Masakan yang datang terlebih dahulu adalah Bun Bo Xao. Sumpah, saya kaget melihat porsi masakan milik Sitti. Jumbo maksimum!. Dipandang saja, rasanya sudah kenyang. Tapi, katanya tuh porsinya biasa. Hanya karena banyak sayurnya, jadi terlihat porsi jumbo. Iya biasa, tapi koq mangkuknya gede banget. Hahahaha.

Pho Gha Reg

Pho Gha Reg ~ Tampak segeer Soupnya. . .

Tak lama kemudian, Pho Gha Reg datang. Melihat soupnya rasanya segar banget. Didampingi jeruk nipis, seledri dan touge. Jika ditambah dengan sambal yang pedasnya maknyus, yahud banget. Terdapat dua jenis porsi Pho. Porsi Large dan Regular. Mas Rivai pilih yang regular. Porsi regular, tapi tetap saja isinya jumbo. Gimana kalau milih yang Large, ya. Hahahaha

Yang ditunggu datang, Cha Cha Fish porsi sedang. Saya minta tambahan sambal untuk menemani bihun. Rawitnya kayak pedas banget. Tapi, sama sekali gak pedas. Langsung santap saja bihunnya. Rasanya bihunnya enak, ada rasa jahe dan siraman cuka. Pas pertama makan, ikannya tak singkirkan dulu, takut bihunnya gak habis. Eee, gak terasa malah akhirnya habis semua. Hahahaha.

Cha Cha Fish  Vietnam

Cha Cha Fish~ Ikannya enak. . .

Jika Anda ingin menikmati citarasa masakan Vietnam, gak perlu jauh-jauh ke Vietnam. :mrgreen: Silakan datang ke ke VIETOPIA, untuk menikmati masakan Vietnam. Saya rekomendasikan VIETOPIA Resto Masakan Vietnam di Cikini.  Kalau rasa cukup enak, tempat lumayan nyaman, harganya juga bersahabat. Sayangnya, tempat parkirnya lumayan susah. Gak kebayang kalau ke sini siang hari. Pasti di depan ruko sudah penuh dengan kendaraan. Mungkin ada area khusus parkir disekitar Resto yang belum saya tahu.

Harga Makanan:
Pho Gha Reg: Rp 43.000
Bun Bo Xao: Rp 50.000
Cha-Cha Fish: Rp 47.000

VIETOPIA Resto Masakan Vietnam
Jl. Cikini Raya No. 33, Jakarta Pusat
Telp. 021- 3915893

27 thoughts on “VIETOPIA, Resto Masakan Vietnam

  1. uups…sorry… masakan vietnam maksudnya… *faktor L (laperrr..) qiqiqi…

    Hahahahaha. Makan dong, Mba Mech. ^_*

  2. Wajarlah porsi jumbo, harganya pun segitu hehehee… Belum pernah makan makanan vietnam. Asik juga ya 🙂

    Harga segini di Jakarta relatif sih, Mba. Hihihi ^_*

  3. Hwaaa panggling dipanggil mbak sitti.. tapi enggak bisa menipu kalau itu mbak una kan hehhehe

    Una bukan hayooo?. ^_*

  4. woww akhirnya makan makanan vietnam ya Idah,, dan sudah aku duga kalau makannya bareng Una hehehe… Cha-cha fish nya keliatan cuma dikit :p

    Banyak bangeet tau, Mba Noph. Kenyangs. . . ^_*

  5. menggiurkan semua ya mbak…aku belum pernah makan masakan Vietnam, di Semarang belum ada hehe…
    Kalo sama masakan Thailand cita rasanya mirip ga mbak?

    Belum pernah makan masakan Thailand e, Mba Sari. ^_*

  6. Duh, kelihatannya enak. Jadi laper… Aku belum pernah nyicip masakan ala Vietnam. Cuma mengenai namanya yg susah diingat itu, aku keingetan sewaktu nonton Running Man yg episode Vietnam Race 😀

    Saya gak pernah nonton malah, Mba. Hahahha ^_*

  7. Bagaimana rasanya untuk lidah orang Indonesia ya?

    Pas dilidah orang Indonesia. Tepatnya orang Desa, Mba. Hahahaha ^_*

  8. kok namanya jadi mirip ethiopia ya…bihun-nya sepertinya menggoda selera….tapi harganya lumayan mencekik kantong tuch…..kapan2 aku coba mampir di vietopia ini kalo ke jakarta..tapi sendirian, nggan sama evan sanders…
    keep happy blogging always..salam dari Makassar 🙂

    Mirip juga denga Utopia. Hahaha. Welaah, Pak Hariyanto mah sugiiih. 😛 ^_*

  9. Jadi pengen nyobain masakan vietnam. Tapi di Jogja ada gak ya? Masak harus ke Vietopia Resto… khan Jogja-Jakarta, jauh. 🙂

    Kayaknya di Jogja ada deh, Mba Tong. Cari, ya. Hahahaha ^_*

  10. Ternyata bentuk makanan Vietnam sebelas dua belas ama Indonesia yaaa.. hehe

    Tapi, rasanya bedaa, Mas Faris. ^_*

  11. Belum pernah mencicipi masakan Vietnam nih.. Sepertinya kapan-kapan bakal tak cobain deh.. 🙂

    Ajakin saya ya, Uda. Hahaha ^_*

  12. Melihat porsi, review rasa, dan harganya … seimbang-seimbang-seimbang *lirik dompet tanggal tua* hahaha … Daaaan gara-gara membaca postingan ini, jadilah lapar dalam jentikan jari :p

    Ini tanggal muda, Ka Tuteeeh. Hahahaha ^_*

  13. looks yummy…. kapan2 coba ah…

    Btw Sitti itu Una ya? hahha sampai bingung nebak2 Sitti kuwi sopo?
    Eh pas liat fotone ternyata Una 🙂

    Hihihi. Lebih terkenal Una, ya?. Salam buat SAmara. Hihihi ^_*

  14. Idahhhh, dirimu kemarin itu jalan2 kemana-mana yo, sayank kami rempong, kalo enggak pasti nimbrung 😀

    MakMin gitu loooch. Hahahaha ^_*

  15. wah .. jd pengen praktek masak menu di atas nih, ada persediaan bihun soalnya 😛

    Bagi2 resep, Mba Ely. ^_*

  16. Wahh asik sekali mak nyobaik kuliner vietnam gak harus di vietnam.
    sayangnya jauh dari tempatku Jogja.
    jakarta euuyyy…

    Di Jogja mungkin sudah ada lho, Mba Ina. ^_*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *