BANNER REVIEW ONLINE SHOP

7 Langkah Cara Mudah Belanja Online

Syarat wajib agar bisa memulai belanja online yaitu dengan cara mengaktifkan koneksi internet. Ya, internet yang semakin hari menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat, sekarang sudah memasuki tahap di mana orang tidak perlu keluar rumah untuk belanja.

Harga yang sangat bersaing, ditambah kepraktisan membeli hanya dengan beberapa kali klik, membuat belanja online menjadi pilihan praktis.

Melakukan online shopping sebenarnya mudah. Namun sebelumnya, teman-teman perlu mempersiapkan tiga hal sebagai berikut:

1. Riset tentang website

Cari tahu tentang website yang tempat kamu akan membeli barang. Kira-kira, bisakah mereka dipercay, sudah terkenal, atau masih baru?

2. Baca kebijakan toko online

Setiap website mempunyai kebijakan tentang cara mereka menggunakan data pelanggan, syarat pengembalian, garansi, dll. Bacalah baik-baik, agar kamu tidak menyesal dikemudian hari, setelah berbelanja di sana.

3. Memastikan website aman

Carilah tanda gembok hijau di address bar browser. Gembok tersebut menandakan bahwa jalur dienkripsi, aman.

BANNER REVIEW ONLINE SHOP

Tiga hal di atas adalah persiapan umum yang harus dilakukan. Terkait dengan keamanan toko online. Untuk langkah-langkah belanja online tergantung dengan situs yang dikunjungi. Namun, secara umum ada tujuh langkah mudah untuk belanja online. Adalah sebagai berikut:

1. Registrasi dan atau login

Calon pembeli biasanya diminta untuk mendaftar menjadi anggota lebih dahulu. Membuat akun, isi data, lalu verifikasi. Setelahnya, baru bisa login.

2. Pilih produk

Pilihlah barang yang telah menjadi incaran kamu. Jangan lupa lihat deskripsi produk dan tawaran harganya. Kemudian, klik “beli”.

3. Konfirmasi

Setelah memilih untuk membeli, kamu akan dirahkan menuju halaman konfirmasi. Halaman tersebut untuk memastikan; apakah benar produk tersebut akan kamu beli, jumlah, dan total harga. Jika benar, maka kamu bisa menyetujuainya dengam cara klik “ya” atau “lanjutkan ke pembayaran”.

4. Metode pengiriman

Pada halaman ini, kamu bisa memilih metode pengiriman. Silakan pilih bagaimana barang akan sampai di tangan. Apakah dikirim oleh toko atau barang diambil sendiri ke toko.

5. Review order

Selanjutnya, akan muncul kembali halaman yang berisi informasi pengiriman, jenis, jumlah produk, total harga, dll. Kamu bisa memilih tombol verifikasi atau “bayar sekarang”.

6. Opsi pembayaran

Pilih bagaimana kamu akan membayar. Pada umumnya terdapat dua pilihan untuk metode pembayaran, yaitu dengan cara transfer atau menggunakan kartu kredit.

7. Konfirmasi pembayaran

Akan muncul halaman tentang konfirmasi pembayaran, sebagai bukti bahwa kamu telah melakukan pembayaran.

Nah, tujuh langkah simpel di atas adalah langkah umum untuk berbelanja online dengan mudah. Kamu tidak perlu khawatir atau bingung saat membeli barang di toko online. Toko-toko online yang profesional akan memberikan petunjuk yang sangat mudah diikuti dan gampang dimengerti sehingga kamu tidak salah langkah.

Keliru saat membeli? Tak masalah, kamu bisa menekan tombol pembatalan atau cancel. Lakukan konfirmasi terlebih dahulu sebelum barang yang kamu beli diproses.

Tertarik untuk mencari barang-barang impian kamu? Order segera di MatahariMall.

10 thoughts on “7 Langkah Cara Mudah Belanja Online

  1. Aku termasuk sering belanja online. Kadang puas dan pernah pula dikecewakan. Tapi aku sabar krn yg vendor yg nipu biadanya bisnisnya gak hidup lama 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *