Carnivora Garden Eco Green Park, Malang

Menikmati seluruh wahana yang ada di Eco Green Park (EGP), Malang, Jawa Timur, membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Tidak seperti taman pada umumnya, EGP yang merupakan taman edukasi ini menyuguhkan lebih dari delapan puluh wahana, dimana semuanya MENARIK dan sayang banget kalau ada yang sampai TERLEWAT!

Tiap wahana di EGP tuh memiliki daya tarik tersendiri. Carnivora Garden, misalnya. Meski nama tamannya Carnivora, taman tersebut tidak hanya berisi tanaman carnivora. Banyak jenis tanaman lain yang menghijau di area tersebut. Bisa dibilang, tanaman carnivoranya tidak mendominasi. Hanya dua rak saja.

Saya yang saat itu jalan-jalan bersama Mbak Yuni, hampir satu jam berada di area ini. Betah banget, ya. Pasti betahlah. Jalan-jalan dengan seorang yang punya hobi memfoto tuh detil banget. Segala macam objek diperhatikan. Saat didokumentasikan pun tidak cukup satu jepretan. Terlebih, jika objeknya menarik. Ini, nih, yang membuat kami cukup lama berada di Carnivora Garden Eco Green Park. πŸ˜†

eco green park malang

Bagian depannya. . .

Pada dasarnya, saya ngga begitu paham dengan jenis tanaman. Apalagi tanaman carnivora. Melihat tanamannya pun sebatas pada media elektronik saja. Semacam kesempatan emas, saya pun mengelilingi taman yang tidak hanya berada di luar saja. Ya..ada bagian dalam (ruang tertutup) yang berisi budidaya jamur tiram dll.

Saya mulai melihat satu per satu tanaman yang tertata rapih di rak. Polibek dan pot-pot mungil terisi bunga-bunga cantik yang ngga saya tahu namanya. Kurang pengetahuan banget, ya. πŸ˜€

Saat sedang asyik memfoto bunga-bunga, saya melihat banyak macam benih yang sudah terbungkus. Karena penasaran benih apa saja di dalamnya, saya pun menanyakannya kepada seorang perempuan yang menjaga taman tersebut. β€œMbak, ini dijual, kan? Harganya berapa per satu renteng?”

benih sayuran

Banyak macam benih. . .

β€œIya, dijual. Benih sayuran dan buah masing-masing Rp 15.000. Yang beda hanya benih bunga matahari dan benih buah naga saja, Mbak. Mahal, tiga kali lipat benih sayuran.” Agak ngaco kalau saya membeli benih bunga matahari, ya. Mana bisa merawatnya. Halaman rumah pun ngga mungkin ditanami bunga matahari.

Saya cari aman saja. Supaya tidak banyak kendala, saya pun membeli benih sayuran yang terdiri dari lima belas jenis sayur dimana tiap plastik terdapat sepuluh benih. Benih sayur yang saya pilih diantaranya sayur buncis dan sawi.

carnivora garden eco greenpark

Pohon tobeliiii. . .

bunga eco green park

Bunga-bunga yang menghipnotis Mbak Yuni. . . Hahaha

Melihat saya sedang memilih benih sayuran, Mbak Yuni yang tadinya asyik memfoto bunga, datang menghampiri saya. Tak lupa saya menawarkan benih serupa kepadanya. Tapi, dia ngga mau.

β€œJauh-jauh ke Malang belinya benih sayuran, Dah?.” Ucap Mbak Yuni. Kemudian, kami pun tertawa centil. πŸ˜† Ya…ketimbang bawa oleh-oleh Bakso Malang, mending pulang membawa benih, kan? Ngga berat, semua keluarga bisa menikmatinya kalau benih disebar dan berhasil tumbuh nantinya. πŸ˜†

Usai membayar benih sayur, kami menuju Carnivora Garden bagian dalam untuk melihat budidaya jamur tiram, sayuran yang ditanam dengan cara hydroponic dan sarang lebah yang masih aktif produksi tiap harinya.

19 thoughts on “Carnivora Garden Eco Green Park, Malang

  1. Untung jalannya sama kamu Dah jadi puas aku foto2 dari sudut ke sudut. Coba sama suamiku, baru jongkok sebentar sudah diajak jalan lagi haha.. tapi memang bagus tempatnya. Bunga2nya juga cantik. Seandainya aku hobi bertanam tak beli bibitnya satau-satu rata. Sayang aku gak sehebat kamu dalam bercocok tanam.. huahaha

    Saya ngga hebat keleeeus. πŸ˜€ Nyoba2, Mbak. Makasih udah mau jalan bareng, ya.

  2. Kalau destinasi seperti ini pas banget buat yang doyan ambil foto makro deh πŸ˜€ puas, ada banyak objek makro terutama tumbuh – tumbuhan πŸ™‚

    Yaa gitu, deeeh. πŸ˜€

  3. seru mbak di eco green park banyaakkk pemandangan/wahana /tempat narsis yang menarik >.<
    mana foto2 mba idah ??? πŸ˜€
    masuk rumah terbalik gak mba?
    ih aku pengin kesana lagiii

    Foto2nya di kompi. πŸ˜€ Masuk, Mbak. Ayoo…ke sana lagi. πŸ˜€

  4. ada kantong semar di situ ya Dah?
    Idah, kenapa keder beli bibit bunga matahari? sulit ya tanamnya?

    Saat itu ada, Bunda. Di sini kurang cocok, Bunda. Bunganya ngga seger. πŸ˜€

  5. carnivora, eh berarti apa yang ada di situ binatang pemangsa semua ya. awas diterkam πŸ˜€

    Kok binatang, sih? Huuuu

  6. Hahaaa thank you. Lagi nyusun itin ke Malang habis Lebaran & aku bakal borong benih2 itu

    Asyiik ada yang mau berkebun. πŸ˜€ πŸ˜€

  7. aarrkk kangen malang, 7 tahun disanah hehehe….
    aku nggak tau juga nama bunga tapi pas tinggal di batam,tiap wikwn pasti jalan2 ke taman bunga buat beli bunga yang model daun banyak sama benih hehehe

    Waaah..kamu punya taman bunga juga di Batam, Mbak? πŸ˜€

  8. strwberry nya belum ada buahnya ya mba hehehe bunga nya indah banget warna nya lucu juga πŸ™‚

    Belum mulai berbuah. Tapi suka ngelihatnya. Segeer, gitu. πŸ˜€

  9. Sengaja nih aku cari2 artikel travelling ke Malang krn resolusi 2018 mau nge-trip ? *mamakurangpiknik, Mau ih kesini liat tanaman carnivora, supaya si sulung bisa lihat bentuk nyatanya, kemaren2 cuma tau lewat buku aja. Tfs ya mba ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *