MODEL DAPUR MINIMALIS

Nyobain Ikan Goreng Lele Bola-bola

Ikan merupakan salah satu sumber protein yang tinggi. Protein sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan dan kecerdasan anak. Namun, terkadang ada beberapa anak yang kurang, atau tidak menyukai ikan yang hanya digoreng biasa.

Hal ini jangan dibiarkan, temans! Sebab, setidaknya kebutuhan gizi anak bisa terpenuhi dari si ikan ini. Bagi para ibu yang anaknya tidak menyukai ikan, resep ikan goreng lele bola-bola dapat dijadikan alternatif untuk mengolah ikan agar anak mau untuk memakan ikan.

Biasanya anak akan tertarik pada makanan dengan bentuk yang unik. Ikan Goreng Lele bola-bola ini akan menarik perhatian dan nafsu makan anak kamu dengan gizi yang tetap terjaga.

Kenapa lele,sih, Dah. Padahal kamu tidak menyukainya? :mrgreen: Alasannya sederhana, selain dilihat dari segi gizi, ikan lele banyak terdapat di pasar. Jadi, kamu tidak perlu susah mencari ikan yang akan diolah. Berikut bahan, dan resep Ikan Goreng Lele Bola-Bola:

  • Pertama bahan yang kamu perlukan adalah Ikan Lele.
  • Kemudian, bumbu-bumbunya pun tidak berbeda dengan memasak ikan lele pada umumnya, yaitu; bawang putih, mrica, kunyit, daun bawang dan garam.
  • Ditambah dengan tepung terigu untuk dicampurkan pada adonan.
  • Tambahkan penyedap rasa, dalam hal ini menggunakan royco untuk menambah kelezatan bola-bola lele.

Cara membuat Ikan Goreng Lele Bola-bola:

  • Lele yang telah dibersihkan durinya dihaluskan menggunakan blender.
  • Kemudian campur bersama tepung terigu, dan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan.
  • Jangan lupa tambahkan royco, dan daun bawang yang telah dicincang halus.
  • Semua adonan diaduk rata. Setelahnya, bentuklah adonan itu menjadi bola-bola dengan ukuran sesuai selera.
  • Goreng diatas minyak yang panas sampai bola-bola lele anda terlihat renyah.
KREASI IKAN BOLA-BOLA LELE

Gambar diambil dari Dapur Royco

Kamu dapat menambahkan taburan bawang goreng dan dapat juga menikmatinya dengan saos. Bagaimana? Cukup menarik bukan?

Anak-anak akan menikmatinya sebagai lauk, dan akan lahap memakan nasi dengan ditemani bola-bola lelenya. Silakan coba resep ikan goreng lele bola-bola ini di rumah. Bisa juga diaplikasikan menggunakan ikan air tawar lainnya. Ikan Guremeh, misalnya. 🙂

6 thoughts on “Nyobain Ikan Goreng Lele Bola-bola

  1. Ikan lele yang bikin report itu ngurus durinya, tapi kalo udah diolah gini ma tinggal makan aja ya, hehe.
    Btw, ngeri blognya udah dipasangin Google AdSense.

    Iyakah? Setauku lele jarang banget durinya. 😀

  2. Aku sukaa deh makan lele, tapi baru lele yang di goreng biasa aja di pecel lele…
    Ide kreatif juga nih dibikin bola2 kaya gini, jadi anak2 yang gak suka ikan bisa tertarik juga 😀

    Cobain resepnya, Ran. 😀

Leave a Reply to Ibrahim Vatih Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *