WISATA LEMBAH GUNUNG MADU BOYOLALI

Menjaga Tubuh Supaya Terus Sehat dan Bugar

Acap kali aku diminta oleh Ibu untuk menahan langkah kaki ini saat akhir pekan hampir tiba. Padahal saat weekdays, aku sudah menyusun banyak rencana untuk keluar rumah baik traveling atau sekadar jalan bareng teman. Bahkan kalau lagi selo banget, aku membuat semacam detail kunjungan, gitu. Ya…walau kadang kebahagiaan tidak bisa utuh karena perginya tanpa anak dan suami.

Aku paham bahwa, Ibuku menyarankan yang baik-baik. Karena dari Senin-Jum’at aku kerja, akhir pekan ada baiknya digunakan untuk istirahat. Beberapa kali aku pernah mencobanya. Beberapa kali juga sempat sukses dan tetap masih banyak gagalnya. Susah rasanya untuk berdiam diri di rumah saat akhor pekan. Meski ada Yasmin dan Suami, tetap saja jika ada waktu luang, kami memilih untuk keluar rumah. Hihihi

“Dasar ngga punya rasa capek!” Rekan kerjaku sering mengucap demikian. Duhh…gila aja ngga punya rasa capek, ya. Dikira aku tulangku jenis balung baja? Dikira tubuhku lemak semua? Ehtapi emang banyak lemaknya. Hahaha. Bagiku, capek karena pekerjaan tuh mudah banget diobati. Capek hati saja, sekarang obatnya mudah. Cukup memeluk Kecemut, urusan kelaaar! 😀

Kini, waktu berjalan begitu cepat. Sementara rencana-rencana terus bertambah, dan kadang ngga bisa mengimbangi antara waktu dan rencana yang telah tersusun. Misal nih, ya, hari ini punya rencana untuk menyelesaikan pekerjaan tundaan hari kemarin, ditambah pekerjaan baru yang harus segera diselesaikan. Tiba-tiba adzan duhur berkumandang.

FESTIVAL KRAKATAU LAMPUNG (1)

“Busyeet, belum apa-apa sudah dzuhur.” Aku sering kaget ketika pekerjaan di depan mata belum selsesai tapi adzan sudah berkumandang. Kalau udah gini, tubuh harus bisa diajak kompromi, bisa mengerti, untuk menjadi partner yang baik.

Untuk tetap menjaga kondisi tubuh supaya terus sehat dan bugar, aku harus berjuang melawan hal-hal yang kadang sudah menjadi kebiasaanku sebagai orang pemalas. Hahaha. Kadang ada beberapa tingkah yang berseberangan dari hati memang, tapi ngga masalah untuk hidup lebih semangat.

Kira-kira, seperti apa cara untuk membuat tubuh terus sehat dan bugar?

1. Jangan bangun siang!

Dalam daftar riwayat keseharianku, aku jarang bangun pagi kecuali emang ada kegiatan penting banget. Hahaha. Terpenting udah subuhan, lanjut tidur. Tapi itu dulu, sebelum ada Kecemut dan Ayahnya. Sekarang ngga bisa ngeringkuk di balik selimut karena di pagi hari banyak rezeki. Termasuk rezeki kesehatan yang bisa didapat dari olah raga pagi. Jalan pagi badan tambah sehat dan bugar. Mata dan otak pun segar.

2. Jaga pola makan dan minum.

Naaah, ini asupan paling penting untuk tubuh setelah berpikiran positif. Hahaha. Ya gimana tubuh mau sehat jika bangun siang, ngga pernah olahraga, dan makanannya selalu junkfood. Dududuuh…makanya, selagi sehat jaga pola makan dan tentunya pola minum. Minum dengan takaran sehari 8 gelas, tidak cukup menyehatkan tubuh jika masih obral minum es. 😀

AMRINA GALLERY (10)

3. Rajin olahraga.

Olahraga tidak hanya lari pagi, jalan sejauh 1km pun termasuk olharaga. Angkat-angkat jemuran, mengepel, menyapu, itu merupakan bagian dari olahraga. Namun, ada bidang olahraga yang cukup andil untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, misalnya tenis lapangan. Seluruh anggota tubuh gerak. Apalagi jika dilaksanakan secara out door, ada banyak lemak yang terpangkas. Hahaha.

PENUNJANG FASHION (1)

4. Rajin komsumsi minuman herbal.

Dulu aku ketergantungan banget sama Pak Timin, tukang jualan jamu keliling kampung. Udah nunggu lama karena memang tiap pagi udah menjadi kebiasaan minum jamu, eh taunya ngga jualan. Sekarang, sih, udah tenang karena ada Herbadrink yang mana manfaatnya sama dengan jamu-jamu yang tiap pagi aku konsumsi.

Herbadrink adalah minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia, diproses menggunakan teknologi modern dengan mempertahankan manfaat alaminya. Dikemas secara praktis dan higienis, tinggal seduh, bersih, tanpa pengawet dan tanpa endapan dengan rasa yang enak dan segar.

Herbadrink tersedia dalam 12 varian tiga diantaranya yang merupakan favoritku yaitu Sari Jahe, Sari Temulawak, dan Lidah Buaya. Buat yang sedang mengurangi konsumsi gula karena alasan kesehatan atau sedang berdiet rendah gula, tersedia juga dengan varian Sugar Free. Asyik, kaaaan?

Minuman herbal yang pagi hari selalu aku konsumsi yaitu Sari temulawakSari Temulawak Herbadrink dibuat dari resep minuman tradisional, serta diproduksi tanpa pengawet. Sari temulawak sejak dulu dikenal bermanfaat untuk memelihara fungsi hati, meningkatkan daya tahan tubuh serta memperbaiki fungsi pencernaan. Di beberapa penelitian juga disebutkan manfaat untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah.

Sari Jahe Herbadrink dibuat dari resep minuman tradisional, serta diproduksi tanpa pengawet. Jahe alami memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, selain menghangatkan serta membuat tubuh nyaman sehingga memberikan efek relaksasi. Rasa hangat dari jahe pun bermanfaat untuk meredakan masuk angin, kembung serta mengurangi rasa mual.

Kalau siang hari, Herbadrink Lidah Buaya cocok banget dikonsumsi untuk menambah kesegaran. Konsumsi herbadrink lidah buaya ini lebih segar ditegus setelah makan siang, ditambah es juga tambah segar. Selain untuk kesegaran, herbadrink lidah buaya berkhasiat membantu memelihara kesehatan fungsi pencernaan dan membantu melancarkan buang air besar tanpa efek melilit yang mengganggu.

Selain sari temulawak dan lidah buaya, satu minuman herbal yang aku seduh tiap malam yaitu Sari jahe. Lagi-lagi sekarang untuk menyeduh jahe tidak perlu repot karena ada sari jahe herbadrink!

Sari Jahe Herbadrink dibuat dari resep minuman tradisional, serta diproduksi tanpa pengawet. Jahe alami memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, selain menghangatkan serta membuat tubuh nyaman sehingga memberikan efek relaksasi. Ada banyak manfaat dari hangatnya sari jahe, antara lain; meredakan masuk angin, kembung, menghangatkan serta membuat tubuh nyaman sehingga memberikan efek relaksasi dan serta mengurangi rasa mual. Sambil berselancar di dunia maya, minum sari jahe tuh badan tambah segar dan bugar. Bobok malam pun nyeyaak.

Menjaga tubuh supaya terus sehat dan bugar adalah tanggung jawab diri sendiri. Kadang merasa sudah maksimal menjaga kesehatan tubuh saja, tahu-tahu bisa rapuh. Apalagi yang tidak menjaganya. Eeeh…kamu punya cara atau tip lain untuk menjaga tubuh supaya terus sehat dan bugar? Sharing yuk! 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *