BANNER REVIEW ONLINE SHOP

Ngomongin Smartphone Lenovo A6000

Cukup banyak gadget seri terbaru yang diluncurkan mulai awal tahun ini. Tidak hanya brand ternama saja yang mengeluarkan produk barunya. Brand yang baru mulai eksis pun turut meluncurkan seri terbarunya. Malah kadang satu bulan bisa launching lebih dari satu seri.

Salah satu brand yang cukup sering mengupgrade produknya yaitu Lenovo. Pada seri terbarunya, yaitu A6000, kini sudah didukung dengan 4G LTE (Long Term Evolution). Meski jaringan LTE belum tersebar di seluruh Indonesia, tapi tetap saja menambah nilai plus bagi ponsel ini, ya.

Sasaran pasar untuk Lenovo A6000 yang belum lama launching ini diperuntukkan bagi para calon pembeli low entry. Namun demikian, spesifikasi yang diberikan tidak kalah eksklusif jika bersanding dengan smartphone high class yang serumpun.

Nah, sebelum memutuskan untuk memiliki Lenovo A6000, kamu perlu tahu empat hal sebagai berikut:

1. Performa Lenovo A6000

Kamu membeli smartphone akan dimanfaatkan untuk apa? Sebelum membelinya, terlebih dahulu kamu harus menetapkan tujuan. Hanya digunakan untuk telephone, chatting, memerlukan banyak aplikasi sebagai penunjang kerja, atau sekadar mengikuti gaya hidup. Ini yang menjadi bahan pertimbangan.

Lenovo A6000 sendiri memiliki performa yang cukup tangguh. Diantaranya yaitu Operating System (OS) Android KitKat. CPU Quad-Core dengan kecepatan 1,2GHz. Memori RAM sebesar 1 GB dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 410. Media penyimpanan atau memori internal dengan kapasitas 8 GB dengan tambahan MicroSD up to 64 GB.

Hayoo, kurang apa? Ramnya kurang tinggi? Bisa upgrade lagi dengan cara menunggu seri berikutnya! 😆

LENOVO A6000 VS REDMI 2

User Interface besutan Lenovo!

2. Desain Lenovo A6000

Kamu lebih nyaman menggunakan layar berapa inci? Lenovo A6000 mempunyai lebar layar 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Layar 5 inci ini bagi saya pas banget! Cukup nyaman untuk kegiatan blogging menggunakan ponsel.

Desain body untuk Lenovo A6000 pun cukup tipis, hanya 8.2 mm dengan berat 128 gram. Kok ringan banget, ya? Iyalah…emangnya beras! Hahaha Ringan karena material bodynya dari plastik. Namun, tetap terlihat elegan!

3. Konektivitas Lenovo A6000

Bagi kamu yang doyan berselancar di dunia maya, rasanya pasti prihatin banget saat melihat aksara “E” tetap bertahan ketika sedang menghidupkan paket data selular. Heiii…jangan menyalahkan provider secara sepihak, ya. Soal, konektivitas atau jaringan yang tertanam pada ponsel juga ikut mempengaruhi kekuatan signal internet.

Smartphone Lenovo pada seri ini sudah didukung oleh jaringan 4G LTE. Yaitu sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSPA. Paling engga, dengan bekal jaringan LTE, saat  unduh dan unggah akan lebih cepat prosesnya.

4. Citra Digital Lenovo A6000

Untuk kamu yang gemar memfoto atau sebaliknya, kamera ponsel dengan resolusi 8 mega piksel cukup, kan? Ini sudah lengkap dengan lampu LED flash dan juga auto focus.

Terus, gimana kalau Welfie bersama kerabat, teman, menggunakan kamera depan 2 mega piksel? Bagi kamu Raja dan Ratu selfie pasti kurang maksimal dengan hasilnya, ya. Aaah…kayak ngga kenal aplikasi edit foto ajah! :mrgreen:

LENOVO A6000

Capture!

Satu hal yang juga menjadi bahan pertimbangan, yaitu adanya fitur Dual SIM Card pada ponsel Lenovo A6000.

By The Way, dengar-dengar Lenovo A6000 adalah ponsel tandingan dari Xiaomi Redmi 2, lho. Keren, ya, punya tandingan. :mrgreen: Sekilas tampilan dari Lenovo A6000 memang sama. Hanya saja, lebar layar, kapasitas baterai, berat, serta konektivitas, Lenovo A6000 lebih unggul. Begitu juga dengan User Interface-nya. Lenovo A6000 memiliki theme centernya juga cukup elegan.

Keunggulan di ataslah yang menjadikan ponsel ini lebih mahal sedikit dibanding dengan Redmi 2. Yaitu kisaran Rp 2.170.000 dan bisa dibeli di Toko Online Lazada Indonesia.

Apakah kamu sedang membutuhkan smartphone baru?

Pict Source: http://www.themobileindian.com/picture-story/249_Lenovo-A6000-in-Pics#Other features

33 thoughts on “Ngomongin Smartphone Lenovo A6000

  1. Aku perlu ini genti hape…yg kemaren dibanting raffi –” beli lenovo bagus juga kayaknya ya…
    Beliin dongggg anteu idahhh

    Sini transfer uangnya duluu, ya. Nanti tak belikan. 😀

  2. menurut saya . lenovo gampang rusak mbak, dan terus servicenya juga terbilang lambat dalam menanganinnya

    Masak, sih, Mas? Sudah pernah menggunakan produknya? Btw, tinggal dan servicenya dimana, kok bisa lambat? 😀

  3. sebenarnya saya kurang puas pakai lenovo, walau saya sekarang pemakai lenovo a390. tapi pas baca spec nya kalau pakai chipset qualcomm saya jadi ngiler jg.

    Jiahaha…upgrade saja ke A6000, Kak. 😀

  4. keren juga nih smartphone nya, kebetulan ane punya nya tab samsung, pengen juga nyobain smartphone, soalnya kalau tab nggak bisa dikantongin soalnya ukuran nya terlalu besar hhhhhh 😀

    Jadi nanti punya dua ya, Kak. Asyiiik. .. 😀

  5. Lenovo ya?
    Banyak teman kerja yang memakainya. Sempat ada rencana untuk membelinya. Tinggal nunggu waktu yang pas..

    Yeha…
    Tulisan bermodus ini ya, Dah?.. 😀

    Menunggu cring-cring ya, Kak. 😀

  6. Kalau ini mah, bener head to head sama Xiaomi Redmi 2. Beda di daya tahan baterai sama RAM-nya sih. Lebih menang Xiaomi. Tapi, ga tahu juga performa keduanya. Saya belum pernah pakai keduanya 🙂

    Kapan mau nyoba pakai, Kak? 😀

  7. Lenovo sepertinya awet jg yah Idah… BlackBerry aku sering bermasalah nih, kesel bgtt… kayaknya hrs ganti gadget lg, mgkn android aja kali yah… postingnya Idah jd masukan buat aku… thanks for sharing, Idah..

    Nyobain Android, Kak. 😀

  8. Untuk gadged saya kurang begitu mengikuti sih, saya hanya berganti hp jika hp yang lama rusak dan tidak bisa diservis lagi. Saya membeli linovo 5″ produk perdana waktu itu karena hp nokia saya mati masuk ke air.

    Seri berapa, nih? 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *