Tetangga Produktif, Menambah Hidup Makin Semangat

Energi positif yang keluar dari tetangga, ternyata memberi pengaruh baik. Melihat mereka aktif, produktif, menambah hidup makin semangat.

Sebegitu hebatnya kontribusi lingkungan terhadap masa depan, ya. Qiqiqi…Aku mengatakan demikian, karena setelah lingkungan paling dekat yaitu keluarga, lingkungan sekitar rumah yaitu para tetangga memang juga banyak berperan dalam membentuk katakter KITA. Ya ya ya, kan?

Karakter aku, kamu, anak-anak, seluruh keluarga. Pribadi seseorang bisa menjadi baik atau sebaliknya bisa karena kondisi lingkungan. Setujuu, sih!

Ceritanya aku lagi kagum sama tetanggaku yang tidak “kok gitu, sih.” Qiqiqi…Justeru sebaliknya, mereka adalah tetangga yang gini: “luar biasa”. 😆

Gimana tidak luar biasa, ya. Mereka, khususnya Bu-Ibu, tuh, produktif banget tiap harinya. Produktif yang baru-baru ini terlihat yaitu berdiri satu meja panjang di depan rumah salah satu tetanggaku.

Meja panjang itu berisi aneka jajan anak, rujak buah dan pop ice. Jajanan yang nampaknya banyak peminatnya yaitu Sosis.

sosis-nuget

Sosis yang dijual mulai dari Rp 1.000 per buah ternyata banyak jenisnya. Dan aku baru tahu kalau ada sosis yang bisa digoreng langsung dengan selongsongnya atau kulit sosis devro Markaindo.

Pasti kamu bertanya, apakah aman masih ada kulitnya?

Tadinya aku penasaran dan sempat membatin juga. Karena, sejauh ini hanya melihat kulit sosis yang pakai plastik transparan, gitu. Tanpa nama identitas, apalagi yang kulit sosis kolagen.

Kulit sosis kolagen dapat langsung di konsumsi tanpa harus di kupas terlebih dahulu. Kulit sosis kolagen memiliki keunikan lainnya dibandingkan jenis kulit lainnya, yaitu memiliki tekstur yang kenyal, padat dan memiliki penampilan yang menarik.

sosis

Namun, sayangnya dalam menggunakan kulit sosis kolagen tidak bisa tahan lama. Kata tetanggaku yang telaten banget memenuhi keinginan pembeli, sih, satu hari hanya berani satu bungkus. Sebab, kulit sosis devro Markaindo yang kolage ini harga lebih mahal dari varian sosis lainnya.

Ini baru satu jajan anak, ya. Sosis. Belum lagi Nugget, Pop Ice dan Rujak.

Manusia memang unik, punya keahlian masing-masing. Duuh…tidak terbayang andai aku yang jualan Sosis atau Rujak Buah. Mana ada yang mau beli rujak, ya. Hasilnya pasti kurang ini itu. Ya maklum, bukan berarti tidak mau belajar, tapi memang bukan keahlianku. Hahaha…

bakso-bakar

Ini baru satu tetangga yang produktif, ya. Ada lagi yang berdagang tabung gas, membuka warung kecil di rumah, atau sekadar jadi asisten rumah tangga.

Banyak aktivitas yang dapat mereka kerjakan, tanpa mengesampingkan kewajibannya sebagai seorang Ibu. Ini salah satu yang membuatku makin semangat.

Dari mereka aku banyak belajar. Produktifnya tetangga membuatku semangat karena mereka memang luar biasa.

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *