Tips Berbelanja Baju Untuk Anak

Beberapa hari yang lalu, saya melihat Mba Sepupu sedang serius memilihkan baju untuk anak-anaknya. Dia terlihat serius, karena memilih bajunya secara online. Dia memang lebih suka berbelanja secara online, daripada harus keluar rumah dan mencari ke toko yang jual baju anak. Alasannya sih sangat simpel. Intinya, jika dia berbelanja ke toko, dia harus membawa kedua anaknya, Ara dan Amil. Dan itu yang membuatnya kurang suka, katanya sih repot. Aduh, si Mba nih gimana ya. Bawa dua anak saja repot, bagaimnana kalau nanti punya lima anak.

Alasan lainnya, karena biasanya setelah muter-muter, menghabiskan banyak waktu dan tenaga, ternyata tidak ada satu pun bajuΒ  yang dipilih oleh mereka. Oleh karena itu, Mba lebih memilih berbelanja baju untuk anak secara online.

Saya perhatikan, Mba lebih suka memilih baju anak branded dengan bahan dasar adem, warna jreng dan bercorak ramai. Mba sering meminta saran kepada saya tentang pemilihan model baju anak, tetapi saran dari saya banyak yang tidak diterima. Katanya saya kurang jeli dalam memilih baju anak. Beeeeeeeh. . .Selama ini saya kalau membeli baju memang fokus pada model dan warna, tanpa memperhatikan hal lainnya.

Yang termasuk hal lainnya itu apa? Ini hasil sharing dengan Mba yang akhirnya saya jadikan sebuah Tips Berbelanja Baju Untuk Anak. Tips ini bisa dipakai saat Anda berbelanja baju anak, baik secara online maupun offline.

1.Β  Pilihlah Bahan Baju Yang Berkualitas

Biasanya ada beberapa Ibu yang kurang memperhatikan kualitas bahan baju untuk anaknya, karena lebih tergiur dengan diskon. Jika berbelanja online, cermatilah keterangan tetang baju yang akan dibeli. Khususnya untuk Bahan baju. Jika tidak ada keterangannya, sebaiknya Anda bisa menanyakan dahulu kepada Admin. Jangan memilih baju yang berbahan dasar parasut, karena akan membuat anak mudah berkeringat dan panas. Bahan katun, yang adem dan lembut bisa menjadi pilihan yang baik untuk anak-anak Anda.

2. Pilihlah Baju Yang Nyaman dan Aman Untuk Anak

Baju yang nyaman dan aman bisa dilihat dari model dan bahan. Sebaiknya Anda memilih baju yang simple tapi tetap modis. Jangan terlalu banyak aksesoris atau model, karena bisa membuat anak kurang nyaman. Sedangkan untuk keamanan, pilihlan baju yang sekiranya tidak luntur.

3.Β  Pilihlah Baju Yang Mudah di Setrika

Tips ketiga ini membuat saya tertawa ngiklik. memang benar sih, terkadang ada baju yang susah disetrika. Contohnya; baju dari bahan parasut. Jika disetrika, baju akan mengkerut, dan jika tidak disetrika baju akan terlihat kusut. Selain itu, model yang ribet juga terkadang menyusahkan Anda untuk menyetrika.

Menurut saya, ketiga tips di atas saling berkesinambungan. Bahan dan Model baju memang harus diperhatikan. Tidak bisa dipungkiri, ketika anak menggunakan baju yang pas di badan dan warna kulit, sudah pasti anak akan terlihat lucu dan tambah menggemaskan. πŸ™‚

Tips Berbelanja Baju Untuk Anak sudah saya catat dan semoga kelak saya bisa menggunakan tips ini. Adakah tambahan Tips Berbelanja Baju Untuk Anak dari sahabat?

Sumber gambar: http://belanjagrosir.com/product-category/baju-anak-perempuan/

16 thoughts on “Tips Berbelanja Baju Untuk Anak

  1. satu lagi mbak idah, pilihlah baju yang memenuhi ke 3 kriteria di atas dan mendapat diskon, hehe

    kan lumayan kalo diskonnya 30-50% πŸ™‚

  2. setelah mama nya halwa tiada, saya jadi suka baca-baca yang beginian, hihihi, maklum ayah sekaligus ibu.. πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *