RUMAH DOME TELETUBBIES DESA WISATA NEW NGLEPEN

Wisata Medis Penang Bikin Hati Makin Tenang

Tahun lalu, aku cukup sering berhubungan dengan rumah sakit. Mungkin seminggu sekali aku datang ke rumah sakit untuk melakukan check up rutin kesehatan Ibu. Ibuku ini tipe orang penakut dan khawatir jika salah satu organ atau tubuhnya sedang merasa tidak enak. Meski demikian, Ibu hampir tidak pernah mengeluh perihal apa yang sedang dirasa. Sebenarnya nyebelin, tapi begitu lah Ibuku.

Selain penakut dan khawatir, Ibu paling susah untuk diajak check up rutin. Nampaknya dia seperti ada trauma. Mungkin karena pernah masuk ruang ICU selama 5 hari dan perawatan di rumah sakit kurang lebih 3 minggu. Seringnya melihat pasien lain yang kondisinya lebih buruk dari Ibu, atau mendengar kabar kalau pasien lain sudah tiada, sukses membuat iman goyah.

Aku kira hanya Ibuku saja yang takut dan susah ketika diajak kontrol kesehatan ke rumah sakit, ternyata tidak. Ada banyak pasien yang enggan datang ke rumah sakit meski hanya untuk bertemu dengan dokter, kemudian kontrol kesehatan. Selain rasa takut, pasien juga kadang malas menunggu terlalu lama saking banyaknya antrean, ada rasa jenuh, gitu.Apalagi jika pemeriksaan atau konsutlasi yang didapat tidak seimbang dengan antrean, ada ketidakpuasan pastinya. Tidak hanya sampai pada konsultasi saja, pasien juga biasanya akan kesal jika terlalu lama menunggu hasil pemeriksaan. Namanya pasien ya, ingin mendapat tindakan yang serba cepat, tepat, dan akurat jika dalam hal pelayanan.

Wisata Medis Penang

Perawatan di RS…

Sembari menunggu antrean, biasanya aku ngobrol dengan pasien lain yang juga pernah rawat inap di rumah sakit. Dari sini lah aku tahu bahwa, tidak sedikit orang yang takut untuk berobat padahal pasien paham bahwa pengobatan yang sedang dijalani adalah sebagian dari ikhtiar penyembuhan.

Membangun komunikasi yang baik antara dokter dan pasien merupakan kunci utama saat pasien melakukan check up. Dari komunikasi ini lah diharapkan pasien punya rasa percaya diri dan keinginan kuat untuk kembali sehat. Bukan sebaliknya di mana pasien justru takut karena penyakitnya sehingga makin enggan ke rumah sakit untuk check up.

Selain komunikasi, perhatian kepada pasien pun perlu ditumbuhkan supaya pasien merasa lebih nyaman saat sedang check up. Memang, dokter bukan lah motivator, dan untuk melakukan hal demikian pasti akan membutuhkan waktu lebih lama sementara banyak pasien yang antre. Tapi bukankah menciptakan suasana hati pasien lebih tenang dan nyaman juga penting?

Untuk mendapatkan semacam jaminan perawatan yang sesuai keinginan memang susah. Apalagi kinerja dokter di rumah sakit kadang dituntut untuk lebih cepat dan proporsional dalam menangani pasien sesuai standard operasional. Tapi jika ada penawaran dari medis yang bisa memberikan pelayanan lebih baik, kenyamanan untuk pasien, dan hal lain yang memudahkan pasien untuk mendapat perawatan lebih intensif, kenapa tidak dicoba, ya. Emang ada? Ada, dong!

Adalah My Medical Tourism Penang atau Wisata Medis Penang.

My Medical Tourism

Website resmi Wisata Medis Penang…

Wisata Medis merupakan salah satu opsi traveling sambil berobat. Gimana, sih, lagi sakit malah diajak traveling! Oh…no worry. Jadi begini, di Penang ada banyak tujuan wisata yang asyik untuk disinggahi (http://www.mymedical-tourism.com/about-penang.php). Sri Mahamariamman Temple, misalnya. Sebuah kuil Hindu tertua di Penang menawarkan kemeriahan ornamen budaya India kuno dengan banyak patung dewa-dewi Hindu. Kuil ini terletak di kawasan yang dikenal sebagai Kampung Keling. Kuil yang menstanakan lima dewa, masing-masing Dewa Shri Vinayagar, Shri Murugan, dan Dewi Shri Mariamman (Durga dalam wujud Kali) itu dikelola salah seorang keluarga pemilik perusahaan besar Texmaco, Lila Marimutu.

Sebagian besar masyarakat Indonesia juga banyak memilih traveling ke Penang karena dirasa tidak memerlukan budget terlalu banyak. Dari sini lah, Wisata Medis berinisiatif membuka wisata medis atau pariwisata kesehatan.

Wisata Medis menyediakan jasa layanan koordinator medis yang bisa membantu kamu yang berencana berobat ke Penang. Nah, berikut jasa layanan yang diberikan oleh Wisata Medis.

Membuat janji secara online.

Di sini kamu bisa membuat janji terlebih dahulu sebelum berangkat ke Penang. Kamu cukup mengisi identitas melalui formulir (http://www.mymedical-tourism.com/appointment.php) yang telah disedikan, lalu mengirimnya. Setelahnya, kamu bisa menunggu jadwal pertemuan. Nah, jika sudah mendapat jadwal, kamu bisa leluasa mendapat pelayanan yang maksimal termasuk konsultasi. Tidak ada kata menunggu lama karena semua sudah terjadwal. Hasil pemeriksaan atau konsultasi pun bisa didapat dengan cepat.

Konsultasi opini kedua.

Perbedaan pendapat para dokter dalam mengobati pasien adalah hal yang biasa terjadi. Tetapi bila hal itu menyangkut kerugian biaya yang besar dan ancaman nyawa maka harus lebih dicermati. Begitu, bukan?Maka dari itu, sangatlah penting untuk melakukan pendapat kedua (second opinion) terhadap dokter lain tentang permasalahan kesehatan tertentu.

Jangan segan dan takut mencari pendapat kedua karena merupakan hak seorang pasien dalam memperoleh jasa pelayanan kesehatannya. Dengan demikian, diharapkan pasien akan lebih percaya diri dan optimis dengan pengobatan yang akan dijalani. Di opini kedua ini, pasien akan makin yakin karena Wisata Medis memiliki ahli radiologi berpengalaman dari Jepang yang akan mengevaluasi dan meninjau kasus kamu supaya bisa lebih yakin untuk perawatan selanjutnya.

Pencarian informasi lengkap dan komprehensif.

Sebelum sampai Penang, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah mencari informasi yang akurat supaya tidak kecewa jika sampai Penang. Informasi tentang pengobatan Penang bisa dicari melalui website www.mymedical-tourism.com. Di web tersebut ada rekomendasi dokter, rumah sakit, sampai membantu rujukan kasus pasien sepanjang prawatan nanti.

Forum diskusi.

Selain informasi tentang kebutuhan selama di penang, pasien dapat berkomunikasi dan terlibat dengan orang lain yang sudah memiliki pengalaman medis pengobatan di Penang. Selain berdiskusi, di forum ini kamu bisa mengajukan pertanyaan seputar penyakit atau cara pengobatan. Berdiskusi dan belajar dari orang lain yang sudah pernah berobat ke Penang supaya mendapat gambaran ketika nantinya ke Penang.

Wisata Medis

Layanan premium dari Wisara Medis…

Bagaimana? Begitu mudah untuk mendapat pelayanan dan fasilitas pengobatan yang lebih baik, bukan? Ketika di rumah sakit mungkin hanya pasien yang aktif bertanya untuk mendapat pengetahuan tentang kasus penyakitnya, di Wisata Medis kamu akan mendapat informasi dan pengetahuan lebih, apalagi ada fasilitas second opinion. Sungguh, wisata medis penang bikin hati makin tenang. Apalagi bagi kamu yang baru pertama kali berobat ke Penang, Wisata Medis akan memberi pelayanan ekstra seperti penjemputan dari Bandara, sampai dengan mencarikan penginapan.

Sampai saat ini terhitung satu tahun lebih tiga bulan, aku sudah tidak lagi berhubungan dengan rumah sakit. Alhamdulillaah Ibuku sudah sehat wal afiat. Buat kamu yang hendak berobat atau sekadar menemai check up, ada baiknya memperhatikan fasilitas Rumah Sakit yang akan dituju untuk pengobatan. Coba buka website Wisata Medis,  siapa tahu pengobatan di sana sesuai dengan harapan. Untuk informasi lebih detail, kamu bisa mencoba kontak di bawah ini.

Wisata Medis

Telefon/WhatsApp: http://www.wasap.my/+60176685123/Halo
Facebook: www.facebook.com/wisatamedispenang
Instagram: https://www.instagram.com/wisatamedis/

2 thoughts on “Wisata Medis Penang Bikin Hati Makin Tenang

  1. Aku sering banget denger wisata medis Penang, dan berniat ke sana beberapa tahun silam, untuk ayahanda tercinta.
    Tapi dengan berbagai pertimbangan, akhirnya…gak jadi.

    Huum~
    Sepertinya menenangkan yaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *