Piknik ke Dieng ditemani Pemandu Wisata

Hari gini piknik masih menggunakan pemandu wisata? Takut kesasar? Kan ada Google Maps! Kurang informasi perihal objek wisata? Tinggal nyalain paket data selular, dong! Masih ada mulut dan gadget! Kemudian para pemandu wisata hanya bisa gigit jari atas kemajuan teknologi. :mrgreen:

Ngga, dong! Ngga segitu banget mirisnya kalik, ya. Masih banyak wisatawan yang membutuhkan jasa seorang pemandu wisata. Khususnya bagi mereka, para wisatawan dari luar kota yang belum begitu paham satu per satu lokasi wisata yang akan dikunjungi. Meski sudah mengantongi banyak informasi dari internet, keberadaan pemandu wisata tetaplah membantu.

Piknik dengan ditemani Pemandu Wisata juga banyak manfaatnya. Diantaranya yaitu lebih efisien waktu. Terlebih, jika pemandu wisatanya asli penduduk setempat yang sudah cukup profesional, paham betul mengenai objek yang hendak kamu singgahi.

Tak hanya itu, pemandu wisata juga memberi keterangan penting yang bisa manambah pengetahuan bagi para wisatawan. Sekadar memberi masukan perihal waktu yang tepat untuk mengunjungi suatu objek wisata juga sering ia lakukan.

GUNUNG PRAU DIENG JAWA TENGAH
Minus Mas Ivan yang motoin kami. . .Β 

Nah, kalau kamu mempunyai rencana piknik ke Dieng bersama keluarga, sahabat atau solo traveling, sok atuh, jangan segan-segan untuk memanfaatkan pemandu wisata! Eh, ini kenapa tebar iklan alay gini, ya. :mrgreen: Padahal tuh, ya, saya hanya ingin memperkenalkan seorang teman yang akan bahagia banget jika kamu ajak dia jalan bareng keliling Dieng. Karena dia mencintai seluruh wisata yang ada di Dieng.

PEMANDU WISATA DIENG
Salam narsis dari puncak prau!Β 

Seorang lelaki yang berdiri disamping saya, panggil saja Mas Ivan, *nama sebenarnya* adalah lelaki yang suka banget sama yang namanya wisata alam. Pas banget dengan wisata Dieng, yang banyak menyuguhkan wisata alam.

Jika kamu punya rencana camping di Gunung Sindoro, Sumbing, Prau atau Bisma, sunnah banget ngajak Mas Ivan. Dia sering banget menjadi pemandu wisata gunung yang berlokasi di Dieng.

Tak hanya wisata gunung, dia juga mau banget kalau diajak camping di sekitar Telaga, Danau, berburu air terjun atau sekadar duduk santai disekitar kompleks Candi.

CAMPING TELAGA DRINGO
Kami saatΒ Camping di Telaga Dringo!

Mas Ivan memang bukan seorang pemandu wisata “yang punya bekal kata-kata”. Bukanlah pemandu wisata yang lihai menjelaskan apa yang dimaksud dengan, objek ini adalah, atau sejarah suatu objek wisata secara detil. Namun ia bisa membagi apa yang ia tahu, seadanya, sesuai dengan pengetahuan yang ia punya.

Meski demikian, kamu jangan langsung close tab postingan ini, lho. *tak jitak* Soalnya, jika kamu piknik ke Dieng dengan ditemani Mas Ivan, kamu akan mendapati pengalaman yang ngga biasa, anti mainstream pokonya.

Cuuiis alias serius, semangat piknik kamu ngga bakal habis. Tiap menit selalu saja ada hal yang bisa membuat kamu tertawa puas puas bahagia sepanjang perjalanan. Selalu bisa bikin suasana “pecah”! Dan yang paling penting, Mas Ivan tuh baik banget, bertanggungjawab, ikhlas dan pantang menyerah. πŸ˜† πŸ˜† *promo banget*

TELAGA DRINGO BANJARNEGARA
Banci potooooo! Hahaha

Ibarat iklan Online Shop, yang selalu bilang “sekali klik, deal”,Mas Ivan juga demikian. Maksudnya, kamu cukup memberi jadwal kunjungan saja, dia akan segera memberi jawaban. Apalagi kalau kamu pikniknya pas akhir pekan, kemungkinan besar bisa langsung deal, bisa sewa tenda, sleeping bag, kemudian bisa bayar di tempat. :mrgreen:

Lalu, bagaimana kalau pas ngga akhir pekan? Tenang saja, masih bisa dipertimbangkan, kok. Soalnya, kan, dia mempunyai kewajiban atas sebuah pekerjaan. *asisten Mas Ivan hanya bantu menjawab* πŸ˜†

Sesekali ngomongin teman yang paling keren se Desa Ratamba, Kec. Pejawaran, Kab. Banjarnegara. Siapa tahu melalui postingan ini, ada yang “nyantol” sama Mas Ivan! Hahaha Terus semangat ya, Mbloooo!

Teman-teman punya rencana piknik ke Dieng? Ngga ada salahnya gandeng Mas Ivan lho.Β Jika kamu membutuhkan kontak person Mas Ivan, silakan kontak saya, ya.Β πŸ˜›

27 Comments

  1. Mantap. Mana tau nanti ada kesempatan ke Dieng bisa kontak mas Ivan. Tapi kok gak ada nmr contact mas Ivan?

    Kontak saya saja sama kok, Kak. πŸ˜›

  2. Sesekali ke destinasi wisata pake pemandu asik juga kok πŸ˜€ minimal ada yang bisa buat ngobrol ngalor ngidul~ cuma malesnya kalau pemandu wisata ngejelasin kayak baca text book, garing nggak ada funnya πŸ˜€

    Kayak siapa ya, Kak? πŸ˜€

  3. Aih itu Idah cantik sendiri yaaa…?
    Aku belum pernah ke Dieng Idah… moga2 kapan2 bisa kesana.
    BTW pemandu wisata gitu tarifnya berapa?

    Omong-omong tarif, bisa langsung inbox saya ya, Kak. πŸ˜€

  4. Hmmm…
    Ivan narsis ….
    Pakai seragam KOPET lagi hi hi hi …
    Semangat Ivan! Ajak-ajak kalau lagi nganter cewek ayu, ya!

    Weleeh…yang ayu jarang. kebanyakan manis, Kak. πŸ˜›

  5. belum pernah ke dieng
    pengen sih, tapi katanya rute jalannya agak mengerikan yah?
    btw, ditunggu pesenan template-nya πŸ˜€

    ngga juga ah! kerjasamanya saja lho. πŸ˜€

  6. saya jan kalo menuju diang via banjar, dalanne Mbak munggah mudhun berkelok-kelok. jan

    Emang lewat mana biar ngga munggah mudun, Kak? πŸ˜€

  7. wah asik banget nih jalan – jalan ke dieng, oh iya ketemu sama anak – anak rambut gimbal kagak ya disana ?

    Kalau tujuannya ke Dieng Kulon, nanti ketemu, Kak. πŸ˜€

  8. Oww … jadi kalau saya piknik ke Dieng, gak ada salahnya kontak Mas Ivan? Oh, no! Bisa jeruk makan jeruk dong … ah, saya kontak si-pemilik blog ini azaa dehh … ah – ah … πŸ˜›

    Siaap sediaa. . . πŸ˜€

  9. Waaa…aku mau daftar dong say untuk liburan awal bulan ni mas ivan masih available ga? Sisan ditemenin dirimu juga boleh bgt :*

    Hasyiiik. Saya sampaikan ke dia, ya.

  10. Aku juga selalu pakai pemandu wisata kok kalau memang ada. Selain supaya nggak buang2 waktu searching sendiri, juga supaya bisa dapat cerita2, bahkan gosip2 diluar yg sudah kita ketahui heheee.

    “GOSIP”. .. Hahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *