Sitti Rasuna Wibawa

Sitti Rasuna Wibawa (SRW)

Artikel ini sudah lama mengendap di draft, harusnya artikel ini terbit pada tanggal 21 Mei 2013. Tidak bermaksud menelantarkan sih, tapi menunggu jari telunjuk imut ini menekan tombol publish. Nah, hari ini tiba-tiba si telunjuk manis menyatakan deal untuk menekan tombol publish. #alesan. Mungkin ini hari yang tepat untuk cuap-cuap tentang Sitti Rasuna Wibawa.

Secuil Tentang Sitti Rasuna Wibawa

Tidak disangka, gadis kelahiran Paris ini ternyata masih muda banget (dibanding saya) dan unyu. Terlahir pada tahun 1990, tepatnya di bulan Desember, dengan nama Sitti Rasuna Wibawa. Ingat, Sitti double “T”. Ini yang selalu saya pertanyakan, mengapa double “T”? Dia sempat menjawab pertanyaan saya, tapi belum jelas jawabannya. Gadis yang mempunyai tahi lalat di atas bibir sebelah kanan, biasa disapa dengan Una. Namun, ketika di sosmed, ia mengganti namanya dengan nama-nama unik. Eh, ini penjelasan tentang nama terlalu detail, ya. Padahal, sebagian besar dari Anda sudah kenal akrab dengannya, kan? Inilah Selayang Pandang Sitti Rasuna Wibawa. Jika Anda melihat Shaun, pasti ingat Sitti Rasuna Wibawa.

Eh, Jadi Kenal Sitti Rasuna Wibawa

Pertama kali mengenalnya, ketika saya mengikuti giveaway yang diadakan oleh Pak Mars. Saat itu, kami termasuk peserta yang beruntung. Sama-sama memenangkan kuis Berburu Kata.

Tentang Sitti Rasuna Wibawa

Tebak Ini Siapa?

Tebak Ini Siapa, nick yang sering dia pakai untuk blog walking dengan avatar Shaun sampai sekarang masih digunakan. Semakin lama, dibarengi dengan aktivitas blogwalking, kami pun akhirnya bertemu lagi pada perhelatan giveaway yang diadakan oleh Mas Depz. Kalau tidak salah, sama-sama belum mengikuti giveaway dan menjadi peserta yang mendaftarkan diri mendekati DL. Pertama blogwalking, saya menyapanya “Mba”, karena saat itu saya tahunya dia lebih dewasa daripada saya. Lagipula, kami baru kenal,  jadi terasa kurang sopan kalau hanya memanggil nama, ya. Eh, jadi kenal dengan Sitti Rasuna Wibawa lantaran giveaway, ya. Ternyata, sama-sama pemburu dan penikmat giveaway. Sampai sekarang pun status saya masih aktif menjadi pemburu giveaway, karena sangat terasa manfaatnya.

Sitti Rasuna Wibawa dan Hobby

Gadis blesteran jogja lor dan jogja kidul ini memiliki banyak Hobby. Bisa dibilang gadis yang mempunyai banyak bakat. Saya sendiri salut sama segala aktifitas yang dijalaninya. Meski dia mempunyai banyak hobby, namun kuliah tetap menjadi prioritas utamanya. Yang saya tahu, dia mempunyai hobi belajar, tidur, menyanyi, fotografi, foto, travelling, kuliner tapi ia tidak rajin makan.

Jika melihat sekilas postur tubuhnya, pasti Anda mengira kalau ia hoby makan, kan? Jika iya, hilangkan perkiraan itu, karena gadis yang super cuek dan terkesan jauh dari kata ramah ini, sama sekali tidak hoby makan. Namun, sekali cocok dengan makanan, ia tidak akan berhenti memakannya. Mengerikan, bukan? 😆 Kalau untuk hobby travelling, tidak perlu saya tulis di sini, ya. Sudah banyak bukti di blognya yang menceritakan Sitti Rasuna Wibawa dan Hobby tavellingnya.

Jeng-jeng Sitti Rasuna Wibawa

Ternyata perkenalan di dunia maya akan tambah mengasyikkan, tatkala bisa merambah ke dunia nyata. Para Blogger sering menyebutnya KOPDAR. Pada bulan November, akhirnya kami dipertemukan pada suatu acara. Adalah jeng-jeng ke Dieng bersama Mba Al dan Mba Rie. Selain dengan SRW, saya pun pertama kali bertemu dengan Mba Al dan Mba Rie.

Siapa yang menyangka, gadis yang memiliki betis besar ini ternyata kuat mendaki bukit, berjalan kurang lebih 35 menit full tanjakan. Saya sendiri ngos-ngosan saat naik bukit sikunir. Perlu dicatat ya, cover warna tidak selalu bagus.

Lumayan sering berkomunikasi, kami pun beberapa kali bertemu pada satu aktivitas yang sangat mengasyikkan, yaitu Jeng-Jeng. 🙂

Kepribadian Sitti Rasuna Wibawa

Gadis yang suka berfoto ini adalah pribadi menyenangkan, meski terkadang mengesalkan, mungkin 98:2. Pebawaannya memang selalu terlihat senang, karena dia setiap hari selalu senang. Sedang susah pun, ia selalu berusaha untuk senang, meski dibawa tidur terus atau malas-malasan. Jangan pernah bertanya padanya “senang karena apa”?. Karena dia akan menjawab “Emang kalau senang harus ada alasan?”. Ekspresinya sambil menunjukkan muka kesel gitu. Maklum, bawaan Kang ST, jadi semua akan biasa saja, tanpa alasan, apalagi bertele-tele atau ribet. Pembawaan yang simpel pun ternyata mempengaruhi cara berpikirnya. Pemikirannya benar-benar simpel, tapi tepat sasaran, jelas tujuan, terarah dan saya suka pemikran yang seperti ini.

Bersama Keluarga Una (600 x 450)

Gadis yang sementara ini suka dengan ketidakpastian, moodnya masih suka naik-turun. Kalau hatinya sedang “plong” dia akan tertawa cekakak-cekikiiiik tanpa mengenal nada. Namun, kalau sedang tidak mood, disapa pun tak noleh. Emmm, kalau tetangga sebelah adalah Perempuan Pecinta Kenangan, mungkin lebih tepatnya Perempuan Pecinta Mood.

Nah, kalau tentang Kepribadian Sitti Rasuna Wibawa yang suka berbagi, sepertinya tidak perlu saya jelaskan terlalu mendalam, ya. Ia suka berbagi, perhatian dengan teman, meski cenderung pelupa. Saya tahu, pelupanya dia tuh karena dia terlalu banyak yang dipikirkan. Memikiran kuliah, kehidupan asmaranya dengan yang di Paris, kegiatan offline, blogging, kejar setoran, belum mandiin kucing-kucingnya.

Paling penting nih, dia pribadi yang tegas, cerdas, mandiri dan tidak suka merepotkan orang lain. Berteman dan berkenalan dengannya benar-benar tidak akan pernah rugi. Jangan sampai tertipu dengan wajah “sangar”nya, ya. Karena sebenarnya dia adalah gadis yang sangar. 😆

Blog Sitti Rasuna Wibawa

Blog yang bertitle UNA VISA ESCRITA de la UNA menyuguhkan beraneka macam kategori tulisan. Judul blognya unik juga, ya. Dia termasuk blogger yang produktif dan sering mendapatkan cring-cring dari hasil menulis lho. Sugiiih. Dengan pembawaan atau bahasa yang komunikatif, mudah dipahami pembaca, ia pun berhasil menarik perhatian Blogger lainnya. Jadi, tidak heran kalau temannya banyak dan komennya pun bejibun.

Sepertinya saya tidak perlu menjelaskan terlalu detail tentang blog Sitti Rasuna Wibawa beserta isinya. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang aktifitasnya di dunia Blog, silakan berkunjung ke www.sittirasuna.com. Banyak sekali penggemar tulisannya.  Insya Alloh tidak bosen jika berkunjung ke blognya. 😉

Tahura Ir. Juanda

Ngojek. . .Ngeeeng. . . 😆 #ngojek ke Curug Maribaya

Untuk gadis yang super sensi, saya minta maaf jika ada salah kata atau ucapan dalam tulisan ini, ya. Tapi, beneran ini hanya tulisan tentangmu, Sitti Rasuna Wibawa, dari sudut pandang saya. 😆 Maaf lagi, karena tidak ada saran satupun untukmu. Yang penting tetap gocelan prinsipmu “If you can’t be better, be different!”. Ok? 😆 Selamat menikmati Jepang. . .

Sahabat sudah kenal dengan Sitti Rasuna Wibawa, kan? Apa yang Anda tahu tentang seleb Blog yang satu ini? ^_*

12 thoughts on “Sitti Rasuna Wibawa (SRW)

  1. Hmmm Una sapa ya? kayaknya pernah kenal tuh hihihihi
    Una emang baik hati, tidak sombong dan moloran kalau tidur loh..
    sukses kontesnya adinda

    Kontes apa siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii? 😛 ^_*

  2. Una adalah satu-satunya blogger yang berani dan berhasil “ngerjain” para blogger untuk bernarsis ria melalui giveaway yang digelarnya beberapa waktu lalu.. Memang kreatif sangat tuh anak.. 😀

    Benar, Uda. Pinter juga. .. 🙂 ^_*

  3. hmmmmmmm..
    jd kenal sama mbak Siti Rasuna
    Wibawa deh, eh Tnya ketinggalan 🙂

    Awas, ntar dijitak lho. 😆 ^_*

  4. weh di ojek sempet2nya buat foto, hohoho 😀
    kalau liat mbak una pertama itu takjub tapi orang e apik, ramah kalau udah kenal satu lagi, narsis 😀

    Takjubnya kenapa, Niar? Hihihihi ^_*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *