THE LIEBSTER AWARD

The Liebster From Ibu Ida Nur Laila

Ibu Ida Nur Laila. Saya mengenal beliau belum lama. Padahal, teman-teman tahu sendiri betapa terkenalnya beliau dalam dunia blogging. Kami saling kenal melalui event tahunan yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger.

Masuk finalis lima puluh besar Srikandi Blogger 2014 bukan menjadi awal perkenalan kami. Maksud kenal di sini adalah kenal secara dekat. Tidak hanya sekedar mengenal nama. Tak lama kemudian, barulah kami saling menyapa ketika kami sama-sama masuk sepuluh finalis Srikandi Blogger 2014.

Inilah yang mengantarkan saya ke depan pintu gerbang kemerdekaan Indonesia. Hahaha. Salah ketik, yang mengantarkan saya ke rumah mayanya. Duduk manis, berkenalan dengan sahabat blogger lainnya dan sambil ngemil artikel parenting di sana.

Beliau adalah Blogger Yogyakarta dan saya baru mengenalinya. Padahal, sebelumnya saya sering ke Jogja dan sesekali kopdar bersama teman-teman Blogger Jogja. Tapi, namanya saja belum jodoh, ya.

Pertama kali kami berjabat tangan yaitu di Museum Gajah.Β  Dengan bekal melihat foto-foto beliau di ajang promosi #SB2014, saya pun bisa mengenali beliau. Saat itu, beliau sedang duduk manis bersama Mak Arin, Mak Lies dan juga Mak Irul.

Pembawaannya selalu tenang, kalem dan senyumnya begitu khas. Perlahan, bibir mulai ditarik dua senti ke kanan-kiri, sampai gigi nampak sedikit. Manis banget, kan? Kalau kata orang Banjarnegara tuh β€œsumringah”.

Makin kenal dengan beliau tuh ketika kami kembali bertemu di sebuah perumahan di Kalibata. Malam hari, bertemu dengan beliau dan juga teman-teman Blogger lainnya. Emm. . .ini kok jadi ingat sebuah tragedi di Kalibata, ya. Hahaha

Seorang Ibu rumah tangga yang mempunyai enam orang anak, memiliki tekat yang kuat untuk sebuah cita-cita. Misalnya; Beliau ingin pergi ke kutub, padahal Ia sudah tahu kalau alergi dingin . Haha

Ditengah-tengah kesibukannya bersama keluarga dan juga masyarakat sekitar, beliau masih menyisakan waktu untuk sharing di Blognya. Ida Nur Laila, seorang Ibu yang penuh inspirasi adalah salah satu orang yang memberi Liebster Award pada saya.

About Liebster Award, saya yakin teman-teman Blogger sudah pada tahu, ya. Sekarang, saatnya mengerjakan tantangan dari Ibu Ida Nur Laila.

Persyaratan The Liebster Award:

  1. Post award ke blog anda (Sudah)
  2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini & link back ke blognya.
  3. Share 11 hal tentang diri anda (Siap)
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada anda (Siap)
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang anda inginkan (Berhenti di saya ya, Bu.)

Sebelas fakta tentang saya, tanpa ada rekayasa dan semoga tidak ada kesamaan dalam fakta.

  1. Keras Kepala. Apa yang sudah masuk kepala susah cairnya. Haha
  2. Sensi Maksimum. Jaga jarak, ya.
  3. Cuek. Tapi, bukan berarti sombong
  4. Cukup serius. Tapi, bukan berarti enggak bisa bercanda.
  5. Fokus. Belum bisa mengerjakan beberapa pekerjaan pada waktu yang sama.
  6. Memiliki jam karet. Masih berusaha untuk disiplin waktu. Huft
  7. Bisa dibilang perhatian. Tapi, terkadang suka lupa moment-moment penting. Wkwkwk
  8. Blogger dari Banjarnegara.
  9. Berkacamata merah
  10. Anak pertama dari dua bersaudara.
  11. TYPO PARAH. Kalau yang sering baca tulisan saya dengan hikmat, banyak ke-typo-an di sana. Iya, kan. Pasti itu. Hahahaha

Sebelas fakta telah saya publikasikan. Berikut pernyataan sekaligus sebagai jawaban dari pertanyaan yang Bu Ida berikan ke saya.

  1. Sejak Kapan anda ngeblog? Sejak Bulan Desember, Tahun 2011. Diawali dengan posting tugas kuliah.
  2. Apa manfaat dari ngeblog menurut anda ? Menetralisir emosional.
  3. Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat ngeblog? Bahagia saja ya, Bu. Ketika bisa sharing dan menulis beberapa hobi saya melalui media blog.
  4. Tuliskan 3 tempat yang ingin anda kunjungi dan alasannya? Gunung Pakuwojo, penasaran dengan tempat yang katanya mistis. Lombok dengan segala kecantikannya dan Pulau Flores dengan kegantengannya. Hahahaha
  5. Tuliskan pencapaian apa yang ingin anda dapatkan di tahun ini? Memiliki 20 unit desk comp. Tetap deh, ya.
  6. Buku atau film yang menjadi inspirasi selama ini? Buku Fuzzy Logic
  7. Apa Hobi anda ? Meyentuh smartphone.
  8. Siapa orang yang menjadi inspirasi anda? Dari Keluarga, lingkungan, tempat kerja, teman dan masih banyak lagi yang bisa menginspirasi.
  9. Momen paling bahagia anda selama ini? Duduk bersama keluarga, tertawa bersama, ngemil bersama, nonton bersama, bersama selamanya.
  10. Momen paling sedih anda selama ini? Paket internet habis, tapi pas uang lagi minim.
  11. Dua hal yang menggambarkan tentang anda ? Keras Kepala dan Peduli.

Tugas dari Ibu Ida Nur Laila sudah selesai. Dan masih ada beberapa tugas dengan satu tema. Saya sengaja membuat posting terpisah supaya lebih dekat saja dengan yang memberi award, ya. Sekaligus untuk bahan posting pas weekend. Ini bisa jadi kadaluarsa, ya. Hahahaha

Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Ida atas award yang diberikan kepada saya. Saya juga minta maaf atas keterlambatannya dalam mengerjakan, ya. Semoga persahabatan kita semua terus terjalin indah.

15 thoughts on “The Liebster From Ibu Ida Nur Laila

  1. Idaaaahhhh…wah, saya jadi makin tahu nih gimana Idah yang sesungguhnya πŸ˜‰
    Jangan-jangan kalo kita ketemu di dunia nyata, saya bakal langsung ngeh kalo itu adalah Idah…hehe, sama, buat saya ngeblog juga bisa menetralisir emosi. Artinya, kalo saya lama nggak mem-posting tulisan, emosi saya lagi datar-datar aja….hihihihi
    πŸ˜€

    Emang saya gimana, Mba. πŸ˜†

  2. Idah…kok malah cerita aku…btw tragedi apa anugrah ketemu satpam haha…
    BTW kudoakan dirimu dapat komputer 200 desk segera amiin

    Udah terlnjur cerita, Buu. Makasih ya, Bu. πŸ˜†

  3. Hihihi… aku juga typo parah kalo kebanyakan yang mau disampaikan. Bedanya kalo di blog biasanya diedit dulu, kalo pas ceting tuuuu baru ketauan. Hahahaha

    Hahahaha. Chatting yuk. πŸ˜†

  4. saya juga udah pernah salaman saya Idah, tapi lupa gak sempat foto bareng di Museum Gajah.

    Idah inget gak yah, de yang mana?

    hihihi

    Aduuh, ingatan saya jelek, Mba. Maaf, yes. πŸ˜†

  5. aiiih baca ini saya jadi inget klo dpt award dari Mak Ida juga, bukan tdk menghargai tapi koq berat ya mau ngerjakannya hehehe… saya kan orangnya pemalu

    Mendukung orang pemalu. πŸ˜†

  6. Lombok dengan segala kecantikannya dan Flores dengan segala kegantengannya…
    Mak Idah memang keren sekali dalam menyusun kata πŸ™‚ Btw, saya juga penasaran ama Flores, Mak…

    Kapan iso ngana ya, Mba. πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *