KOLAM RENANG OWABONG PURBALINGGA

Kecanduan #MeTime di Waterpark Owabong

Weekend (18/10), adik perempuan yang biasa saya panggil Tante, mengajak ke Owabong. Sebentuk waterpark yang paling tersohor di Kota Perwira, Purbalingga.

Perjalanan ke Owabong dari rumah Tante, Kembangan, membutuhkan waktu empat puluh lima menit, karena kami saat itu belum paham rutenya. Sesampainya di sana, kami langsung membeli tiket masuk seharga Rp 23.000.

Tante cukup sering ke Owabong, jadi sudah hafal dimana tempat untuk menitipkan barang, untuk sewa ban, dan tempat yang bisa buat kami betah.

Berjalan kurang lebih tiga menit dari pintu masuk, kami langsung menuju tempat penitipan barang dan kemudian ganti baju. Sebelum nyemplung, saya melihat ada Flying Fox di dekat kolam anak. Jadilah kami bermain flying fox terlebih dahulu.

Bersiap-siap…kami request landingnya minta basah sebagai pemanasan. 😆 Kaki, tubuh masuk kolam sesat. Dan….byuurr…kami sampai di kolam arus. Di kolam arus ini banyak orang yang menikmati air menggunakan ban. Saya pun tertarik untuk ikut menyewa ban!

Sampai se dewasa ini, saya baru pertama kali sewa ban di waterpark. 😆 Dan ternyata asyik juga duduk di atas ban, kemudian berputar mengelilingi kolam arus. Apalagi kalau dapat bonus guyuran ember tumpah! Byuuur again!

NGERUJAK DI OWABONG

Ngelutis. . .

Tepat di bawah ember tumpah, kami bertemu dua perempuan yang nampaknya juga sedang menikmati weekend. Kami cukup lama bermain bersama mereka. Sampai akhirnya kami keluar dari kolam arus, menepi sebentar untuk makan lutisan yang aku beli di Bus, kembali bertemu dengan dua perempuan itu lagi. Namanya Mbak Lia dan Mbak Desi.

Mereka berbagi cerita kalau sudah nyobain prosotan dua kali. Saya jadi ingat, sebelum berangkat Tante sempat bilang ingin main prosotan. Sebenarnya saya agak was was, khawatir dengan Tante yang belum bisa cipak-cipuk di kolam. Tapi karena ada bantuan si BAN, saya berani main prosotan.

Usai bermain prosotan, Tante mengajak aku untuk berrendam di Kolam Ari Hangat. Judulnya, sih, kolam air panas. Tapi, airnya anget kok. #songong. Baik di kolam utama, maupun kolam anget ini, kami banyak banget berceloteh. Apa saja dibicarakan, dan kesemuanya adalah cerita tidak penting.

KOLAM AIR PANAS OWABONG

Terlalu lapar. . .

Saya baru merasakan betapa nyamannya berbagi cerita sambil berrendam. Betah rasanya. Terlebih didukung dengan suasana yang cukup tenang. Saat hujan turun pun kami masih berrendam, masih bercerita, dan masih bermain-main. Sampai kami tidak ingat dengan lapar. Padahal, Si Bandeng, Si Oyong, dan Si Mendoan sudah menunggu. :mrgreen:

Pokoknya, saya enggak mau hanya sekali ke Owabong. Tante sudah bilang, kalau lain waktu akan mengajak saya ke Owabong lagi. Pokoknya (lagi), kalau kelamaan ngajaknya, saya samperin saja ke rumah. Saya tarik paksa ke Owabong. Dekat ini dari rumah Tante. Enggak sampai 30 menit kalau sudah tahu jalan. 😛

Betewe, kok ini pakai hastag #MeTime, ya? Bagusan #OurTime padahal, ya! Soal, saya kan tidak sendirian menikmati weekend minggu lalu yang bertepatan dengan hari lahir saya. 😳

KOLAM PUKUL DI OWABONG PURBALINGGA

Menjadi pemalu, atau narsis itu takdir. . . Hahaha

Buat Tante, makasih, ya. Dua hari udah nemenin dolan. Sudah mempersiapkan semuanya, mentraktir, bawain bekal, dll. Jadi tambah eman lho…. 😆

26 thoughts on “Kecanduan #MeTime di Waterpark Owabong

  1. waterpark manapun, pasti bikin seneng smua orang. Gak cuma anak kecil, orang dewasa bisa jadi anak kecil kalo udah masuk waterpark. Hehehehe
    foto main perosotannya mana?

    Ada di kamera, Mbak. 😀

  2. Enak banget ya disana ada waterpark.
    Kasihan banget di tempat saya nggak ada.
    Jadi paling banternyeburnya ya di kolam renang atau gak di pantai, hahahha 😆

    Terpenting nggak nyebur di kasur ya, Mas. 😀

  3. wah tempat nya keren juga nih kak buat refreshing ya, wah kapan kapan boleh juga nih berlibur di owabong ini bersama someone ya 😀

    Cieee, Mbak Riin. Samwan ciee. . . 😀

  4. Dulu waktu masih ngejob di EO tugas diii Purwokerto dan keliling di Purbalingga, sayangnya kok ndak mampir ke Owabong…

    keknya yahud bener nih wisatanya, paling suka wisata yang ada air2nya gitu segernya minta ampun deh…

    btw kalao aku direndam ntar aku tambah melar…haha kayak bola bekel aja

    Jadiii, mirip bola bekel, gitu? 😀

  5. Lama banget gak main di waterpark. Baca postingan ini jadi pengeeeeeeeeeeeennn… HUaaaaa,,, >,<

    Mainlah, Kak. Udah pingin gitu. .. 😀

  6. haish,jad pingen renanggg…biasanya k q habis renang pesen mi goreng hahaha,kenyang habis itu nyebur lagi makan lagi hahaha

    Ya ampuuun…kenyang lagi, lapar lagi. hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *