MUSEUM NASIONAL INDONESIA

Ngapain Saja Di Monas?

Pas ditanya Ibu, “kalau sudah sampai jakarta, mau kemana saja nanti?”. Saya langsung jawab, mau mampir Monas!. Ya, sebelum berangkat ke Jekardah untuk menghadiri event SB2014, Monas atau Monumen Nasional saya masukkan di daftar kunjungan semi wajib.

Sebenarnya ada modus paling yahud, mengapa saya pingin banget ke monas. Adalah titik titik (next post). Beruntung banget, setelah acara Gladi Resik selesai, Sitti mau menemani saya ke Monas. Tak hanya berdua, ada satu bala lagi yang hadir. Yaitu Mas Rivai yang datang jauh-jauh dari Calivornia. Merasa beruntung banget berteman dengan dua orang keren dan seksi ini.

Kami dari Museum Nasional Indonesia menuju monas naik motor. Muter dikit saja, sampai di parkiran Monas. Nitip motor, bayar Rp 10.000,-. Lumayan mahal parkirnya, mungkin karena weekend.

Karena saat itu malam minggu, di sana pas banget lagi ramai. Banyak orang berjualan di pelataran Monas. Meski banyak orang di sekitar Monas, tapi saya gak bingung mau ngapain di sana.

Langsung saja ambil posyeee narsis parah!. Ahahaha

FOTO MENCIUM MONAS

Nekat menciummu. . . Ahahaaha

Monas atau Monumen Nasional merupakan ikon kota Jakarta yang terletak di pusat kota Jakarta. Sebagian besar orang menjadikan Monas sebagai salah satu destinasi wisata ketika ke Jakarta. Untuk masuk Monumen, kata Sitti perlu beli tiket dulu. Tapi, antriannya panjang. Tadinya, saya pingin banget masuk. Tapi, karena ingat masih ada satu tempat yang mau dikunjungi, saya memutuskan gak ikut antri. Lagipula, katanya Monumen tutup pukul 16.00 WIB. Jadi percuma. Lha sampai monas saja sudah sore.

FOTO MENDORONG MONAS

Geser Monas sampai Banjarnegara. . . Ahahaha

Gak akan pernah bisa menggeser Monumen Nasional atau Tugu Monas sampai Banjarnegara, ya. Whahaha. Terkecuali melalui mimpi. Ya, mimpi menggeser Monas, monumen peringatan yang memiliki tinggi 132 meter (433 kaki). Apapun yang terjadi lewat mimpi, bakal terlaksana. Sekejap, hanya dalam mimpi. Seperti mimpi saya kemarin malam. Mimpi dinner dengan Evan Sanders. Ahahahaha.

BERSAMA ANGRY BIRD DI MONAS

Angry Bird pindah ke Monas. . .

Antara malu dan malu-maluin, ketika mau foto dengan si Angry Bird ini. Hihihi. Sore itu, saya melihat Angry Bird sedang ngedoprok di pelataran monas. Melihat anak-anak pada foto sama Angry Bird, koq ya ingin foto juga. Yasudahlah, saya ikut-ikutan foto dengannya. Dan, jangan lupa sawerannya, seikhlasnya.

Setelah bergeser ke kanan, ternyata banyak bertebaran tokoh-tokoh kartun. Ada Winny The Pooh, Panda, Mickey Mouse, sampai dengan boneka imutnya Jakarta. Apalagi kalau bukan Ondel-Ondel.

BERJUMPA ONDEL-ONDEL DI MONAS

Serius, ondel-ondel menyeramkan!.

Whahaha, (maaf) gak imut blas. Justru merinding melihat tangan ondel-ondel pada gerak karena terkena angin. Tapi, kalau anak-anak kecil pada melihat ondel-ondel, pasti bawaannya senang. Ingin mainan sama Ondel-ondel, atau malah ingin berkostum ondel-ondel.

MENGGAPAI MONAS

Senang, bisa menggapai mahkotamu. . .

Melihat mahkota lidah api yang menyala emas, rasanya pingin menyentuh langsung. Tapii, apa daya Tugunya tinggi banget. Mungkin saja saya bisa menggapainya, tapi lewat mimpi. Weeks. Mimoi lagiiiii. Ahahaha.

Ngapain Saja Di Monas?. Jika Anda diberi kesempatan mampir Monas, jangan bingung di sana mau ngapain. Banyak hal yang bisa Anda lakukan di sana. Seperti saya, narsis parah.

Kesan saya mendatangi monas:
1.  Tempat parkirnya seperti kurang aman. Mungkin karena saya salah tempat parkir.
2.  Monas ramai banget dan pelatarannya cukup bersih.
3.  Tamannya cukup asri.
4.  Mobil Tinja (Toilet)  sangat membantu pengunjung yang urgent mau ke belakang.
5.  Penjual kerak telornya aktif banget, susah ngejar. Padahal mau beli. Ahahaha

Terpenting, kalau mau mampir Monas jangan pas hari Senin pekan akhir, ya. Karena katanya tutup. Mungkin untuk kegiatan ceremonial.

Semua foto narsis di atas dipandu oleh Sitti. Setting and style pun sama, mendapat arasahn dari orang ternarsis se Tebet. Thanks to Sitti dan Mas Rivai.

Referensi: http://id.wikipedia.org/wiki/Monumen_Nasional

25 thoughts on “Ngapain Saja Di Monas?

  1. foto atas …kok mecucu gitu sih Idah…
    he..he.. unik2 gayanya.., sapa pengarah gaya..Sitti Una ya..?

    Itu ekspresi mencium. Hihihi ^_*

  2. ihiiir, tampilan blognya tambah keceeee, sekece km mbak idah.. jan top tenan *lebay hehe, ke jakarta nggak ke monas brrti blm smpe jakarta ya mbak… 😀

    Hah?yaudah samapai dong, Mba Wul. Kan Monas di Jekardah. #Sok bingung. 😆 ^_*

  3. Jadi inget pelem G30SPKI, ada cuplikan anak kecil ngomong “Mak, jakarta kok kaya ngene” dg latar belakang Monas. hehe
    Mak, tapi belom sempet nyobain naek ke atasnya ya? lebih bagus lagi pemandangannya 😉

    Menampilkan muka heran. Hihihihi. Belum nih, karena sudah sore, Mak. 🙂 ^_*

  4. Itu foto sama ondel2 bayar nggak. Kok serem sih? Nggak kesurupan kan?

    Gak bayar. Karena gak disamping, Mak. Ahahaha. Kesurupan? Enggak dongs. ^_*

  5. Aku pernah sekali ke Monas Dah. Saking hebohnya gaya fotoku pun sama seperti gayamu yang megang pucuknya itu. Bagi yang sering kesana mungkin gaya begitu sudah pasaran Kali ya haha..
    Dari kesemuanya aku suka yang gaya geser itu 😀

    Iyya. Udah biasa pakai banget, Mba. Hihihi ^_*

  6. haduh… saya kalah telak ini… saya udah 13 tahun tinggal di jakarta, blom pernah foto seperti ini.. hehehehe :D
    *salam manis ya mak Idah :D

    Wahahaha. Bernarsislaaah, Kaaak. :lol:^_*

  7. Seru banget, Mbak foto-fotonya… :D. Btw list apa aja yg bisa dilakukan di Monas-nya gak lengkap toh. Padahal aku mengharapkan ada yg lain gitu. Soalnya aku pernah sekali ke monas, tapi gak puas. Saat itu kesanku panas banget *ya iyalah Jkt :p. Maksudku, wkt itu kbtulan musim kemarau, taman juga lg pd kering. Alangkah bagusnya seandainya pohon2 yg mengelilingi ada jg di area monas *sok tahu ajah :D. Kan agak jauhan ya.

    Terus gak masuk ke dlm, Mbak? wkt itu aku masuk, liat2 koleksi museumnya. Keinginanku yg belum terkabul adl naik ke puncak monasnya. Soalnya wkt itu antrian puanjaaanggg bgt. Berasa blm puas 🙁

    Soalnya saya ke Monas udah agak sorean, Mba Euis. Dan, setelahnya mau ke Galeri. Jadi numpang narsis saja. Hahahaha. ^_*

  8. Pernah juga mampir ke monas iya disana cuma selfie dan wefie bareng rombongan pas dateng kesana masih sepi pengunjung dan panas bangeeeed 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *